Vampir, Hantu Penghisap Darah dengan Taring Panjang

Vampir, Hantu Penghisap Darah dengan Taring Panjang

Vampir Penghisap darah Ada beberapa film bergenre horor yang menampilkan hantu dengan perawakan dua gigi taring yang lebih panjang dari manusia normal dan senang menghisap darah. Mereka kadang juga digambarkan memiliki perawakan besar dengan pakaian yang bagus.

Namanya adalah vampir atau juga dikenal dengan sebutan drakula. Biasanya mereka muncul di malam hari dan menghabisi mangsanya dengan cara menghisap darah pada bagian leher.

Lalu apa sebenarnya itu vampir? Benarkah mereka makluk astral yang nyata? Atau hanya buah pikir atau khayalan manusia?

Sejarah Vampir

Sejarah tentang vampir sudah ada sejak zaman mesopotamia kuno, namun pada zaman sekarang masyarakat lebih mengenal vampir berasal dari daratan eropa. Banyak yang menggambarkan vampir sebagai mayat hidup, iblis, penyihir sampai dengan orang biasa. Rumor inilah yang menyebabkan ketakutan massal di masyarakat.

Cerita legenda vampir dengan cepat menyebar dari jaman ke jaman menimbulkan beberapa versi tentang vampir. Bahkan di abad ke-19 pernah dibuat lembaga pembasmi vampir karena permintaan masyarakat pada saat itu. Namun sampai saat ini masih belum bisa dibuktikan apakah vampit itu benar adanya.

Vampir kebanyakan digambarkan sebagai seseorang yang menjalani kehidupan mewah dengan wajah menawan. Mereka terlihat berkumpul dengan orang kaya dan orang-orang penting agar terlihat membaur dengan masyarakat.

Namun dibalik itu mereka tidak akan bisa keluar pada siang hari dikarenakan tubuh vampir tidak bisa mengatasi sinar matahari. Mereka juga akan meminum darah korbannya yang akan mereka hasut terlebih dahulu.

Ada yang menyebut bahwa orang yang telah digigit oleh vampir akan berubah menjadi vampir juga. Vampir juga dikabarkan bermusuhan dengan makhluk mitologi lain yaitu manusia serigala.

Vampir, Hantu Penghisap Darah dengan Taring Panjang

Jenis  Vampir Dari Berbagai Negara

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, legenda vampir sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia dan menghasilkan kepercayaan baru terhadap makhluk ini.

Berikut adalah makhluk makhluk yang sejenis dengan vampir dari berbagai negara.

Asambosam dari Afrika

Asambosam adalah urban legend yang berasal dari Afrika. Mereka memiliki gigi yang berasal dari besi dan tinggal di pepohonan

Loogaroo dari Amerika

Loogaroo adalah urbanlegend yang berasal dari amerika tepatnya adalah pulau karibian. Mereka adalah seorang yang bisa meninggalkan tubuhnya kemudian berubah menjadi bola api dan mencari mangsa untuk menghisap darahnya.

Kuyang dari Indonesia

Di indonesia sendiri memiliki hantu yang serupa dengan vampir. Namun bedanya kuyang adalah manusia yang menjalani ilmu hitam sehingga dapat memisahkan dirinya dengan organnya. Kuyang mendapat energi dengan menghisap darah orang lain.

Nukekubi dari Jepang

Nukekubi adalah siluman wanita yang sering menjelma menjadi wanita cantik untuk menarik korbannya. Setelah korbannya terhasut ia akan memanjangkan lehernya dan kemudian menghisap darak korbannya sampai kering dan meinggal.

Cara Membasmi Vampir

Vampir mungkin adalah makhluk superior yang tidak bisa mati alias abadi. Namun tidak menutup kemungkinan kita bisa membasmi vampir. Banyak orang – orang menemukan cara untuk membasmi vampir dan dipercaya ampuh, berikut adalah cara membasmi vampir yang sudah dikenal di kalangan masyarakat.

Salib

Salib dipercaya dapat membuat vampir panas seperti terbakar, karena salib dipercaya memiliki kekuatan religius yang bisa membuat iblis tunduk ataupun musnah.

Perak

Vampir juga diketahui memiliki kelemahan terhadap perak, perak dipercayai sebagai simbol roh kudus yang bisa membuat vampir ketakutan selain itu perak juga adalah logam yang benar – benar steril dan murni.

Bawang Putih

Belum diketahui alasan yang jelas mengapa vampir begitu takut terhadap bawang putih. Warga eropa sana mempercayai bahwa bawang putih efektif menjadi pegusir makhluk bergigi tajam ini. Menurut warga rumania, bawang putih memang dapat mengusir roh jahat, contohnya strigoi dan moroi. Mereka adalah roh orang mati yang berdiam diri didalam rumah.

Itulah fakta tentang vampir.
Semoga bermanfaat.

Baca juga: Fakta Dibalik Tuyul, Makluk Tak Kasat Mata yang Bikin Kaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *