Tips Mengusir Roh Halus Dari Rumah

Tips Mengusir Roh Halus Dari Rumah

Makhluk halus memanglah makhluk yang bisa menempati semua tempat yang ada di dunia. Mereka bisa tinggal di tempat paling tidak masuk akal sekalipun , sebut saja toilet. Keberadaan makhluk halus yang cukup kuat kadang bisa dirasakan oleh manusia dengan ciri – ciri seperti perasaan tidak enak. Jika kondisi rumahmu terasa tidak enak atau tiba – tiba merasakan hawa asing, bisa saja rumahmu sedang dihuni oleh makhluk tak kasat mata tersebut. Konon setiap rumah pasti memiliki setidaknya satu penunggu.

Jenis – jenis mereka pun berbeda – beda. Ada yang memang sudah dari dulu menempati tanah tersebut (biasanya yang seperti ini tidak mengganggu jika tidak diganggu duluan). Ada yang memang iseng singgah di rumahmu (biasanya sedikit usil). Mereka ada disitu karena merasa rumahmu nyaman dan sesuai dengan kondisi mereka. Kamu akan merasa sedikit tidak enak jika ada mereka didalam sana. Maka dari itu dipercaya ada beberapa metode yang bisa mengusir mereka dari kediamanmu.

Berikut adalah Tips Mengusir Roh Halus Dari Rumah.

1.Menaburkan Garam

Garam

Cukup unik bukan salah satu bumbu dapur ini bisa mengusir koloni kuntilanak dan semacamnya? Garam memang sudah dipercaya dari jaman dahulu sebagai salah satu benda yang dapat mengusir makhluk tak kasat mata. Menurut salah satu narasumber, garam dapat mencegah makhluk halus tinggal bahkan jika ada garam disekitar kita maka mereka tidak akan bisa mengejar kita. Masyarakat di negara kita khususnya masyarakat Jawa juga mempercayai tentang mitos garam ini.

Garam merupakan  material murni dan bersifat kasar karena belum mengalami proses ppengolahan sehingga masih berbentuk kristal Рkristal berukuran besar. Kepercayaan ini juga muncul dalam kaum Gypsi dan Indian kuno yang kerap menggunakan garam untuk menolak bala dan roh halus. Cara menggunakannya juga cukup simpel, yaitu cukup dengan menaburkan garam secukupnya dititik rumahmu yang dipercaya ditinggali oleh makhluk halus. Dengan begitu mereka tidak akan mengganggu lagi.

2. Jangan Sampai Ada Ruangan Kosong dan Kotor.

Jangan Sampai Ada Ruangan Kosong dan Kotor.

Mungkin dirumahmu terdapat sebuah ruangan bekas keluargamu atau bekas pembantumu yang sudah tidak terpakai. Lalu ruangan tersebut kamu biarkan dan tidak kamu urus hingga ruangan tersebut dipenuhi debu dan menjadi lembab. Ruangan yang tadinya enak dipandang berubah menjadi sedikit mencekam ketika kamu kembali¬† memasukinya. Hal ini disebabkan adanya sosok yang tidak kasat mata sudah mendiami tempat tersebut. Kamu memang tidak boleh membiarkan ada ruangan kosong dan kotor.’

Tips Mengusir Roh Halus Dari Rumah yang satu ini sudah banyak didengar oleh banyak orang umum. Konon hantu memang gemar mendiami tempat kotor dan lembab dikarenakan jarang tersentuh manusia. Ciri – ciri mereka ada di tempat seperti itu adalah ketika kamu memasukinya terasa lebih pekat dari ruangan biasa. Segerelah bersihkan ruangan itu hingga layak dipakai. Hal ini juga menanamkan tata krama kepada orang untuk selalu membersihkan rumah agar selalu tetap bersih dan nyaman.

Jika anda memperhatikan wisata horor, gedung Рgedung atau bangunan Рbangunan pasti selalu yang sudah  terbengkalai.

3. Jangan Menyimpan Dupa atau Sejenisnya di Rumah

angan Menyimpan Dupa atau Sejenisnya di Rumah

Bagi agama – agama tertentu, memang terkadang mereka suka menggunakan dupa sebagai media sembahyang disertai dengan meja sembahyang yang digunakan untuk mendukung sembahyang. Bagi orang umum dupa digunakan hanya untuk sekedar perngharum ruangan. Tapi tahukah anda bahwa dupa merupakan salah satu benda yang disukai oleh makhluk halus? Bahkan di beberapa kepercayaan, dengan menyalakan dupa maka akan memanggil roh keluarga yang sudah meninggal.

Dengan tidak menyinggung pihak manapun Tips Mengusir Roh Halus Dari Rumah kali ini adalah dengan tidak menggunakan dupa dirumah. Dupa sudah diyakini oleh banyak orang sebagai salah satu media untuk mengundang roh – roh halus. Bahkan jika makhluk tersebut sudah mendiami rumahmu cukup lama, terkadang akan tercium bau dupa padahal tidak ada yang menyalakan dupa pada saat itu. Boleh menggunakan dupa tapi tidak sesering dan tidak sebanyak biasanya. Maka dipercaya hantu tidak akan sering datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.