Tingkatan Kasta Dalam Dunia Malaikat

Tingkatan Kasta Dalam Dunia Malaikat

Malaikat merupakan makhluk yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan sebelum adanya manusia. Malaikat digambarkan sebagai sosok suci yang senantiasa berada di sisi Tuhan sampai selama – lamanya. Malaikat paling sering digambarkan oleh manusia sebagai makhluk suci berwujud manusia yang memiliki sayap putih. Mereka juga memancarkan cahaya terang berwarna putih yang seakan mengisyaraktan bahwa mereka adalah makhluk yang suci. Seperti Manusia mereka juga memiliki tingkatannya sendiri di dalam surga.

Bala Tentara malaikat yang ada di surga sangatlah banyak sampai tidak bisa dihitung jumlahnya. Tentu saja Tuhan memberikan tugas masing – masing terhadap malaikat tersebut sesuai dengan peringkatnya. Namun ada beberapa malaikat yang dahulu kala pernah memberontak Tuhan dan akhirnya Tuhan hukum. Oleh karena itulah tercipta beberapa kasta di surga yang membagi beberapa malaikat menjadi beberapa bagian sesuai dengan tugas dan jabatannya masing – masing.

Berikut adalah Tingkatan Kasta Dalam Dunia Malaikat.

1. Fallen Angel

Fallen Angel

Fallen Angel merupakan kasta paling rendah dalam semua tingakatan malaikat. Mereka merupakan pengiktu Lucifer yang pada jaman peperangan surga mereka lebih memilih memihak Lucifer dan bertarung dengan pasukan malaikat Mikhael. Oleh karena itu mereka akhirnya dibuang oleh sang Maha Kuasa, dilemparkan dari Surga dan tidak boleh menjadi bagian dari surga lagi. Mereka akhirnya bertranformasi menjadi makhluk kegelepan bernama Iblis dan tunduk dibawah perintah Lucifer.

Lucifer sendiri merupakan pemimpin mereka yang tadinya adalah malaikat tertinggi di Surga. Lucifer merasa bahwa dirinya sangat mulia dan mulai ingin menyamai Tuhan Sang Pencipta. Lucifer juga menolak bersudut kepada Adam dan Hawa yang merupakan manusia pertama dan merasa diri dia lebih tinggi. Akibat kesombongan inilah Tuhan mengusir Lucifer berserta para malaikat pengikutnya lewat peperangan yang terjadi di surga yang dipimpin oleh Mikhael.

Lucifer memiliki banyak julukan dengan salah satunya yaitu Bintang Fajar.

2. Ordinary Angel

Ordinary Angel

Mereka merupakan malaikat biasa yang diciptakan Tuhan untuk mengisi surga. Mereka berada di surga dan memiliki tugas yang berbeda – beda. Ada yang bertugas melayani Tuhan, ada yang bertugas untuk menyanyikan puji – pujian untuk Tuhan dan ada yang bertugas menjadi salah satu tentara Tuhan yang kelak akan berperang dengan para iblis. Mereka sudah ada sejak jaman penciptaan dan setengah dari mereka harus berkhianat dan menjadi pasukan iblis Lucifer.

Tuhan menciptakan mereka juga untuk menjadi pembimbing manusia. Mereka terkadang mendapat tugas dari Tuhan untuk menyampaikan wahyu atau perintah Tuhan kepada manusia. Mereka juga kerap masuk kedalam hati nurani manusia yang sering menegur manusia waktu manusia berusaha melanggar perintah Tuhan dan ingin berbuat dosa. Mereka juga ikut berperang dalam perang surga melawan tentara Lucifer pada masa penciptaan. Mereka menjadi pasukan panglima tertinggi surga, Mikhael.

3. Archangel

Archangel

Archangel atau yang biasa kita sebut dengan malaikat agung merupakan malaikat yang  Tuhan ciptakan sebagai malaikat tertinggi dalam kasta malaikat. Mereka memiliki tugas yang berbeda dari malaikat lain dan mereka hanya berjumlah 7. Mereka adalah Mikhael, Gabriel, Rephael, Uriel, Jophiel, Azrael, Israfel. Mereka dipilih langsung ada Tuhan dan diberi perintah langsung oleh Tuhan. Tadinya mereka ada 8 namun salah satunya harus jatuh dalam dosa dan dilemparkan ke dunia bawah.

Mereka sangat setia kepada Tuhan dan terus melayani Tuhan sampai selama – lamanya. Tugas dari Mikhael adalah panglima perang surga, Gabriel sebagai penyampai pesan, Rephael sebagai penyembuhan, Jophiel sebagai penjaga taman Eden, Azrael sebagai malaikat kematian, Uriel sebagai hukuman dan Israfel sebagai peniup sangkakala. Mereka juga yang nantinya memimpin pasukan perang Tuhan dan pemimpin puji – pujian di Surga. Lucifer juga konon dikalahkan oleh malaikat Mikhael.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *