Teori Tentang Perjalanan Waktu

Teori Tentang Perjalanan Waktu

melakukan perjalanan waktu merupakan impian dari banyak orang dengan berbagai alasan  menarik dari mereka. Rata – rata orang ingin pergi ke masa lalu untuk memperbaiki dirinya sendiri atau melihat orang – orang yang mereka cintai karna sudah meninggal. Sudah menjadi hal biasa jika kalian mendengar orang – orang bercerita tentang diri mereka yang sangat ingin untuk pergi ke masa lalu atau masa depan. Tapi apakah itu merupakan hal yang memungkinkan?

Jika anda gemar menonton film fiksi, mungkin anda akan melihat sang tokoh utama sering bolak – balik menjelajahi lorong waktu. Tapi kenyataanya tidak akan semudah yang terlihat di film. Para ilmuwan sudah meneliti tentang hal ini sejak lama dan hasilnya adalah mustahil. Banyak hukum fisika yang mematahkan perjalanan waktu dan membuat alatnya saja sudah melampaui kepintaran dari semua makhluk yang ada di bumi. Kasus perjalanan waktu memang ada tapi belum bisa dipastikan kebenarannya sampai sekarang.

Berikut adalah Teori Tentang Perjalanan Waktu.

1. Paradoks

Paradoks

Jika seandainya alat dari perjalanan  waktu berhasil diciptakan oleh para ilmuwan, tetap saja akan ada paradoks yang terjadi jika anda tetap berangkat. Paradoks sendiri memiliki arti yaitu sejumlah Premis ( Apa yang dianggap benar sebagai sebuah landasan dari kesimpulan kemudian, dasar pemikiran; alasan; (2) asumsi; (3) kalimat atau proposisi yang dijadikan dasar penarikan kesimpulan di dalam logika). Yang diakui kebenarannya yang bertolak dari suaty pernyataan dan akan tiba pada suatu kelompok pernyataan menuju ke kontradiksi.

Gampangnya jika anda melakukan perjalanan waktu, akan ada hal – hal tidak selaras seperti: Anda akan otomatis mengubah sejarahnya jika anda pergi ke masalalu dengan kemungkinan terburuk anda akan  menghilang di masa depan dan masa depan berubah, Akan tercipta dunia lain ketika anda menjelajahi waktu karena otomatis akan ada 2 diri anda yaitu satu dari masa depan dan satu dari masa lalu yang notabanenya tidak akan pernah bisa terjadi. Maka dari itu perjalanan waktu sampai sekarang masih menjadi hal yang mustahil.

2. Kecepatan Cahaya

Kecepatan Cahaya

Perjalanan waktu berarti kita menembus masa lalu atau menerjang masa depan dengan sangat cepat. Tapi kalo berhubungan dengan kecepatan saja, anda harus memilik sesuatu dengan kecepatan paling cepat di semesta kita yaitu kecepatan cahaya. Kecepatan cahaya sendiri bergerak dengan kecepatan satu milliar kilometer per jam dan itu sangat – sangat cepat. Seandainya ada alat atau kendaraan  seperti itu, Tubuh manusia tidak akan bisa menahan kecepatan seperti itu dan akan langsung hancur.

Tubuh kita dengan sekejap akan langsung berubah menjadi debu akibat efek dari kecepatan tersebut. Lagian, sampai sekarang, pesawat dengan kecepatan paling tinggi yang pernah dibuat oleh manusia adalah pesawat bernama Parker Solar Probe milik nasa yang dikirim ke matahari pada tahun 2018. Pesawat tercepat milik manusia ini hanya bisa menyamai kecepatan cahaya sebesar 0.064 % saja yang artinya masih sangat – sangat jauh dari kecepatan cahaya atau 1000 kali lebih lambat dari kecepatan cahaya.

3. Memang Mustahil

Memang Mustahil

Jika anda memang ingin melakukan perjalanan waktu, sebaiknya anda kubur dalam – dalam mimpi anda karena secara teori logika dan teori hukum fisika memang adalah hal yang mustahil melakukan perjalanan waktu. Hal yang pertama adalah kita tidak mungkin mengubah sejarah karena dengan begitu akan tercipta sebuah paradoks waktu yang menciptakan dua dunia dimana yang satu sejarah sudah dirubah dan yang satu sejarah belum dirubah.

Jika kita pergi menggunakan kecepatan cahaya, sebelum kita sampai di masa depan dan di masa lalu, kita sudah mati duluan karna tubuh manusia tidak bisa menahan kecepatan mengerikan tersebut. Ada teori dimana kita bisa menjelajahi waktu lewat Black Hole. Namun black hole merupakan salah satu benda dengan masa paling padat di alam semesta dimana cahaya saja tidak bisa lari dari lubang tersebut. Jika kita melakukan hal tersebut lewat black  hole, sudah tahu kan apa yang akan terjadi kepada kita?

Perjalanan  waktu memang sudah menjadi hal yang mustahil bagi umat manusia karena satu dan lain hal. Sang pencipta juga mungkin tidak akan mengijinkan (?)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.