Tempat-tempat Menyeramkan di Daerah Sumatera Barat

Tempat-tempat Menyeramkan di Daerah Sumatera Barat

Tempat-tempat Menyeramkan di Daerah Sumatera Barat

Ditulis Oleh primbon.org

Berbagai kota di Sumatera Barat memiliki kekayaan alam yang menawan, seperti Bukittinggi, Padang, Pariaman, dan lain sebagainya. Ada banyak wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Misalnya Danau Singkarak dan Gunung Kerinci.

Meski indah, tempat wisata ini tak lepas dari kisah horor yang bikin ngeri ngeri. Berikut beberapa tempat wisata paling angker di Sumatera Barat.

Baca juga: 8 Tempat Paling Menyeramkan yang Ada di Aceh

Danau Singkarak

Konon, Danau Singkarak memiliki terowongan mistis yang menghubungkan ke Danau Maninjau. Seringkali kejadian turis menghilang, kemudian muncul di Danau Maninjau.

 

Jam Gadang

Jam Gadang dikenal sebagai landmark kota Bukittinggi. Jika diamati, tulisan angka romawi IV yang ditandai dengan IIII, kabarnya menunjukkan jumlah korban yang menjadi korban.

Lubang Jepang

Lubang Jepang dikenal sebagai terowongan yang dibangun untuk pertahanan Jepang. Sering terlihat penampakan tentara Jepang berkeliaran disini.

Gunung Kerinci

Di Gunung Kerinci, sering terlihat penampakan uhang pandak atau orang pendek bermata merah cerah. Menurut warga sekitar, tubuhnya penuh rambut dan badan gemuk.

Danau Kembar

Danau Kembar memiliki dua danau misterius, yaitu Atas dan Bawah. Konon, di Danau Bawah sedalam 884 meter dari permukaan air, monster danau dihuni.

 

Gunung Talamau

Gunung Talamau dikabarkan dihuni oleh harimau Campo yang menjaga kawasan tersebut. Saat memasuki area tersebut, wajib menyapa agar tidak terjadi hal buruk.

Jembatan Kelok Sembilan

Menurut penduduk sekitar, Jembatan Kelok Sembilan tidak kalah angkernya. Di malam hari, Anda bisa melihat penampakan seorang anak telanjang dan wanita berambut gondrong.

Gunung Marapi

Dalam perjalanan ke puncak Gunung Marapi, pendaki sering kali disesatkan secara misterius. Akibat tersesat, banyak pendaki menghilang, lalu meninggal.

Lembah Harau

Kabarnya, di Lembah Harau, hidup seekor harimau tiruan atau inyiak yang menguasai kawasan ini. Jika ada orang yang menjadi sasaran ini, mereka akan menghilang dan dibawa ke alam gaib.

 

Gunung Singgalang

Gunung Singgalang kabarnya dijaga oleh para sibun, makhluk halus yang suka menculik manusia untuk pergi ke alam gaib. Sering ada pendaki yang menghilang secara misterius.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Tempat-tempat Menyeramkan di Daerah Sumatera Barat sampai bertemu di artikel

BACA SELENGKAPNYAFakta-fakta Tentang Sejarah Dracula dan Novel nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *