Tempat Paling Menyeramkan di Malaysia

Tempat Paling Menyeramkan di Malaysia

Berbicara tentang hantu sepertinya tidak akan ada habisnya dan tidak akan lekang oleh waktu. Mau anda dimanapun atau kapanpun, saat anda berbicara tentang misteri suatu tempat sepertinya anda akan selalu mendapatkan jawaban. Tempat – tempat berhantu seakan sudah menjadi bumbu wajib dalam sebuah negara. Setiap negara punya tempat – tempat mengerikan sendiri dengan ciri khasnya masing – masing.

Salah satunya adalah tentangga kita yaitu negara Malaysia. Berbicara hantu di malaysia mungkin tidak aneh dikarenakan budaya – budaya mereka yang  masih kental akan mistis. Lokasi angker di malaysia tidak jauh berbeda dengan negara lain, seperti villa kosong, penjara terbengkalai, jalan menyeramkan, dan juga sekolah yang sangat angker.

Berikut adalah beberapa tempat yang dikenal paling angker di negara tetangga kita.

1. 99 – Door Mansion

1. 99 – Door Mansion

Bisa dibilang bahwa tempat ini adalah yang terseram di Malaysia. Rumah megah beradesain Eropa ini teletak di tengah – tengah perkebunan kelapa sawit. Lokasi yang terbilang jauh dari pemukiman membuat bangunan ini menjadi terlihat lebih menyeramkan. Sudah ditinggalkan lebih dari 50 tahun, bangunan yang mirip Winchester House di Amerika ini terkenal akibat kasus pembunuhan yang mengerikan. Bangunan ini terletak di 14300 Nibong Tebal, Penang, Malaysia.

Rumah ini dahulu ditempati oleh keluarga berkebangsaan inggris yaitu Ramsden Family. Cerita kelam dimulai saar terjadi pembunuhan terhadap cucu keluarga Ramsden yang dibunuh ditangga. Sampai sekarang pembunuhnya masih menjadi misteri. Para warga sekitar pun kerap mendengar suara – suara orang teriak kesakitan dan konon mendengar suara serigala jadi – jadian. Penampakan yang terjadi pun dinilai cukup sering terlihat oleh para pengunjung.

Konon katanya setiap jam 12, pintu ke – 100 dari bangunan ini akan terbuka lebar.

 

2. Shih Chung Branch School

2. Shih Chung Branch School

Tidak lengkap jika membahas tempat angker di suatu negara tetapi tidak memiliki sekolah yang disebut angker. Di Malaysia terdapat salah satu bangunan bekas sekolah yang terkenal mengerikan. Bangunan sekolah terbengkalai ini terdapat di 11, Jalan Transfer, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Bangunan yang sudah terlihat sangat tua dengan tumbuhan – tumbuhan yang menutupi sebagian dinding ditambah cat bangunan yang sudah usang membuat bangunan ini menjadi terlihat terkutuk.

Bangunan sekolah ini pernah menjadi saksi bisu penyiksaan yang terjadi selama perang dunia ke 2. Sempat menjadi gedung administrasi militer jepang, konon tempat ini juga pernah menjadi rumah eksekusi. Bangunan ini sekarang menjadi salah satu tujuan wisata horor bagi siapapun yang bernyali baja. Konon gangguan supranatural disini bisa dibilang cukup kuat.

Konon katanya jika anda berani memasuki gedung ini, anda akan mendengar suara histeris yang entah darimana dan konon ada penampakan hantu tentara jepang.

3. Villa Nabila

3. Villa Nabila

Salah satu bangunan terseram yang dimiliki oleh Malaysia ini ternyata sudah terekenal seantero dunia. Bangunan yang terbilang mewah ini sudah dibiarkan terbengkalai selama puluhan tahun. Hal ini memicu hal – hal mistis timbul didalamnnya. Selain karena dibiarkan kosong, banyak desas – desus yang menjadi latar belakang kenapa villa ini bisa menjadi salah satu bangunan paling berhantu di Malaysia.

Cerita ini dimulai saat keluarga kaya raya yang memiliki sebuah putri bernama Nabila. Keluarga ini sangat menyayangi nabila sehingga membuat villa yang bernama Villa Nabilla. Namun suatu hari orang tua nabila meninggal tanpa diketahui alasan yang jelas. Lalu kemudian nabila tinggal sendiri di villa itu bersama dengan pembantu – pembantunya. Pembantunya yang tergoda akan kekayaan nabila lalu membunuh nabila untuk menguasai harta nabila. Nabila dibunuh lalu dikubrukan didalam villa tersebut. Para pembantu itu kabur meninggalkan rumah itu menjadi kosong

Ada juga yang bercerita bahwa Villa Nabila dahulu adalah Christine Pallace. Sebuah rumah megah yang dipegang oleh pengusaha barat. Sang pengusaha berjanji akan membagikan hasil dari rumah tersebut ke 6 saudaranya. Namun ia mengingkari janji tersebut dan membuat saudaranya marah. Saudaranya menguutus 2 orang suruhan untuk berdiskusi namun entah karena apa, 2 utusan itu marah lalu membunuh.

Cerita dari villa ini bahkan diangkat ke layar lebar dengan nama yang sama dengan villa tersebut.

Baca juga : Sekolah Paling Berhantu di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *