Tempat Paling Menyeramkan di Daerah Batam

Tempat Paling Menyeramkan di Daerah Batam

Tempat Paling Menyeramkan di Daerah Batam

Ditulis Oleh primbon.org

Batam merupakan kota paling besar yang berada di provinsi Kepulauan Riau. Kota ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat karena berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

Terlepas dari kemajuan kota ini, Batam menyimpan beberapa lokasi menyeramkan yang sudah sangat terkenal oleh masyarakat lokal. Paling tidak ada 7 lokasi yang diyakini sebagai tempat tinggal makluk tak kasat mata.

Di artikel ini primbon.org akan mengulas 7 tempat tersebut. Penasaran? Baca sampai selesai ya.

Baca juga: 5 Tempat Paling Menyeramkan yang Ada di Medan

Jembatan Barelang

Jembatan Sei Ladi yang berada di tengah Sungai Ladi dikenal sangat angker. Ada beberapa cerita menyeramkan, seperti digunakan sebagai tempat pembuangan mayat dan bayi. Ada juga yang bunuh diri di tempat ini.

Tak hanya itu, kerap terjadi kecelakaan aneh, seperti melihat anak kecil menyeberang, lalu mengejutkan pengemudi hingga terjadi kecelakaan. Tak heran, warga sekitar menganggap tempat ini sebagai tempat berkumpulnya hantu.

 

Jembatan Barelang

Di balik megahnya Jembatan Barelang ternyata tempat ini sering digunakan untuk bunuh diri. Menurut warga sekitar, pelaku bunuh diri di tempat ini berhasil dihasut oleh arwah untuk terjun dari jembatan.

Nghia Trang Grave

Makam Nghia Trang terdiri dari sekitar 503 makam yang merupakan situs terakhir bagi para pengungsi Vietnam. Kebanyakan dari mereka meninggal karena penyakit atau usia tua.

Anehnya, jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda mungkin tidak sengaja bertemu dengan arwah pengembara. Menurut penjaga, mereka tidak menerima kematian yang mereka alami.

Patung Kemanusiaan

Ada cerita seram ketika pengunjung ingin berfoto selfie di sekitar patung ini. Pengunjung menemukan penampilannya saat melihat foto-foto tersebut. Tak hanya itu, ia juga jatuh sakit usai berswafoto di Patung Kemanusiaan.

 

Kampung Vietnam

Kampung Vietnam di Pulau Galang, Batam ini dulunya merupakan bekas tempat tinggal pengungsi asal Vietnam. Namun tidak berjalan mulus, para pengungsi justru terkena wabah sehingga banyak yang meninggal.

Ada bangunan yang menyerupai tempat tinggal dan penjara. Saat para pengungsi pergi, tempat ini menjadi ngeri. Sering mendengar suara tawa atau tangis, padahal tidak ada orang di sekitar.

Pasar Induk Jodoh

Bangunan di Pasar Jodoh Induk sudah terbengkalai. Cat terkelupas dari dinding bangunan. Bangunan-bangunan di pasar ini akhirnya terbengkalai, hingga dihuni oleh banyak makhluk halus. Menurut warga, “mereka” akan terlihat pada malam hari.

 

Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata The Cat’s Eye sudah ada sejak lama, namun baru menjadi tempat wisata pada tahun 1999. Kabarnya, tempat ini digunakan sebagai tempat persinggahan jin dan arwah, bagi yang ingin usahanya sukses. Akhirnya, tempat ini menjadi rumah bagi ratusan roh.

Jika Anda menemukan banyak barang tak terduga saat mengunjunginya, sebaiknya kembalikan. Biasanya ada pengunjung yang tanpa sengaja menemukan cincin batu, keris, dan guci.

Itulah 7 lokasi menyeramkan yang ada di Batam.
Semoga bermanfaat.

BACA SELENGKAPNYA :

Tempat Angker Di Daerah Medan Sumatera Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *