Tarian Paling Menakutkan di Dunia

Tarian Paling Menakutkan di Dunia

Tarian merupakan salah satu karya seni yang paling banyak penggemarnya di seluruh penjuru dunia. Bahkan jika anda berpergian ke berbagai negara, maka anda dapat menemukan setiap negara tersebut memiliki tariannya masing – masing. Tarian memang sudah menjadi budaya dan bahkan ada beberapa tarian yang sudah masuk kedalam salah satu warisan budaya. Fungsi dari tarian pun sangat beragam. Ada yang digunakan untuk berpesta, ritual, upacara adat dan masih banyak lagi.

Namun tahukah anda ada beberapa tarian yang misterius dan mengerikan di dunia ini. Tarian seperti biasanya merupakan tarian yang berasal dari suku – suku kuno dan terpencil. Atau bisa juag umur tarian tersebut yang sudah lama memberikan kesan mengerikan. Tapi banyak tarian – tarian yang dianggap berhubungan dengan hal – hal supranatural dan memang terkadang ada tarian yang dilakukan hanya saat mereka melakukan upacara atau ritual sakral.

Berikut adalah Tarian Paling Menakutkan di Dunia

1. Sarpam Thullal

Sarpham Thullal

Dari gerakannya saja sudah dipastikan bahwa ini adalah salah satu Tarian Paling Menakutkan di Dunia. Ternyata dibalik penampilannya yang mengerikan, Sarpham Thullal merupakan salah satu tarian yang penting di India. Tarian ini bertujuan untuk mengiringi ritual yang diselenggarakan untuk menenangkan dewa ular di karala, india. Selain itu bagi siapa saja yang mengadakan acara tarian ritual ini dipercaya akan mendapatkan keburuntungan yang melimpah dari dewa ular.

Ritual ini bisa dilakukan dengan menyiapkan gambar warna – warni di depan rumah yang merupakan gambar sosok naga Yangsa dan Naga ular. Dua orang gadis kemudian akan ditunjuk dan akan duduk diatas gambar warna – warni tersebut sambil diiringi musik. Mereka awalnya akan menari dengan biasa, namun tiba – tiba mereka akan bergerak seperti ular yang lama kelamaan akan semakin kencang.

Acara diakhiri dengan gadis – gadis tersebut menghapus gambar bunga – bunga.

2. Tarian Penyembuh Suku Zulu

Tarian Penyembah Suku Zulu

Suku Zulu merupakan salah satu paling primitif yang berasal dari afrika sana. Mereka terkenal akan sebuah tarian yang konon merupakan tarian yang melibatkan ilmu gaib. Orang setempat menyebut tarian ini sebagai Tarian Penyembuh Suku Zulu. Suku Zulu yang sangat percaya kepada roh – roh juga mendasari terciptanya tarian penyembuhini. Hal pertama yang mereka lakukan adalah memanggil dukun yang dipercaya sakti untuk dukun wanita ini akan menjadi pemimpin tarian.

Mereka percaya sang dukun bisa menyembuhkan penyakit lewat kekuatan mistisnya. Para Rakyat suku Zulu juga percaya bahwa para leluhur mereka akan terus melihat, menjaga dan mengawasi mereka dari balik langit. Tarian akan dilakukan dengan berjalan mengelelingi tempat mereka. Mereka yang menonton tarian ini dipercaya akan sembuh dari berbagai macam penyakit. Konon sang dukun tidak hanya bisa menyembuhkan juga, sang dukun melayani segala keluhan yang berhubungan dengan dunia supranatural.

3. Tarian Kuno Suku Aztec

Tarian Kuno Suku Aztec

Suku Aztec memang dikenal sebagai suku yang sangat brutal dan mengerikan. Mereka tidak segan – segan membunuh manusia yang mereka anggap cocok untuk dijadikan persembahan. Mulai dari budaya, adat, hingga olahraga dari suku Aztec rata – rata memang berbau kematian. Bahkan konon ada salah satu Tarian Paling Menakutkan di Dunia yang berasal dari suku Aztec. Tarian ini diperkirakan sudah berusia ribuan tahun yang setiap arti dan tujuannya memiliki sebuah tujuan tertentu.

Tarian ini berlangsung dengan sangat sakral yang dilakukan oleh beberapa orang. Setiap penari akan menyalakan dupa sebelum tarian dilakukan. Para penari yang membawakannya juga tidak boleh sembarang penari. Mereka harus salah satu dari keturunan asli suku Aztec. Tarian ini dipersembahkan sebagai rasa hormat para pria Aztec terhadap wanita Aztec. Tarian ini juga dipercaya membawa kekuatan spiritual yang kuat yang akan mempengaruhi keturunan – keturunan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.