Tanaman Dengan Bentuk Paling Mengerikan

Tanaman Dengan Bentuk Paling Mengerikan

Tanaman merupakan sebuah tau beberapa jenis organisme yang memang sengaja dibudi dayakan dalam suatu ruang yang kelak dapat dipanen atau hanya dijadikan sebagai hiasan saja. Tanaman biasa dibedakan menjadi dua jenis yaitu untuk kepentingan budidaya dan untuk kepentingan estetika dan keindahan. Tanaman Budidaya akan dipanen ketika sudah mencapai batas pertumbuhan tertentu. Sedangkan tanaman estetika bertujuan tidak untuk dipanen melainkan untuk pertamanan dan arsitektur lanskap.

Tanaman sudah memiliki bentuknya masing – masing sama seperti saat pertama kali diciptakan. Bentuk tanaman bagi kita manusia terlihat biasa saja dan tidak menimbulkan ketakutan sama sekali. Namun ada beberapa tanaman yang memang diciptakan dengan bentuk yang mengerikan. Tanaman ini terbentuk secara alami yang ternyata bisa membuat siapa saja merinding melihatnya. Jika anda melewati tanaman ini malam hari atau tidak sengaja menemukan ini dipekarangan rumah, berhati – hatilah.

Berikut adalah tanaman dengan bentuk paling mengerikan yang membuat orang – orang merinding saat melihatnya.

1. Jamur Gigi Berdarah (Hydnellum Peckii)

Hydnellum Peckii

Janur ini sudah pasti memberikan kesan merinding walaupun hanya dilihat saja. Bentuk jamur yang tidak beraturan ditambah dengan bercak – bercak yang mirip darah ini membuat siapa saja berfikir bahwa ini adalah jamur jadi – jadian. Jamur ini merupakan jamur Hydnellum Peckii yang merupakan jamur tidak bisa dimakan. Jamur ini ditemukan di Amerika Utara, Eropa dan juga di Iran dan Korea. Jamur ini bisa menghasilkan spora pada permukaan vertika duri atau gigi yang menggantung dari permukaan tubuh bawah buah.

Jamur ini terkenal akan carian yang keluar dari cendawan putih yang kental bewarna merah yang sangat mirip dengan darah manusia. Jamur ini jga merupakan parasit bagi inangnya karena mengambil nutrisi dari akar pohon. Jamur mengerikan ini sering tumbuh menjadi parasit di pohon pinus. Jamur ini jga terkadang bisa menjalin hubungan simbiosis mutualisme dengan cara jamur mengambil nutrisi dari sang inang dan inang mengambil mineral dari sang jamur.

Jamur ini sangat mirip dengan bagian tubuh Zombie yang sangat mengerikan.

2. Pohon Darah Naga

Pohon Darah Naga

Sekilas memang tidak ada yang menyeramkan dari pohon ini. Hanya sebuah pohon besar dengan daun yang hanya tumbuh di puncak pohon. Namun saat anda memotong atau membelah batang Pohon Darah Naga, baru anda akan melihat sesuatu yang membuat merinding. Getah yang dihasilkan oleh pohon ini berwarna merah pekat dan kental, sangat mirip dengan darah dari manusia. Tanaman Pterocarpus angolensis ini sangat banyak merajalela ditemukan di daerah Afrika Selatan.

Pohon aneh ini ditemukan di sebuah pulau jauh di antara lautan Arabia dan masih termasuk wilayah Yaman yaitu Pulau Socrota. Pulau Socrota ini dijuliki sebagai pulau alien karena disana hanya terdapat hewan dan pohon – pohon aneh saja. Alasan makhluk hidup disana tidak tumbuh secara normal karena cuaca disana yang gersang dan sangat ekstrem. Legenda mengatakan bahwa dulunya pohon ini adalah seekor naga pengacau yang dikutuk menjadi pohon. Setiap batang pohon ini dipotong sang naga akan kesakitan dan karena itu mengeluarkan darah.

3. Sundew

Sundew

Drosera glanduligera ini memanglah sebuah tanaman yang sangat indah dan bagus untuk dijadikan objek fotografi dan karya seni. Namun dibalik keindahan Sundew terdapat sebuah lendir yang digunakan untuk menjadi perangkap mangsanya yaitu serangga. Sundew akan menunggu sampai serangga menempel dan dengan ganas ia akan membawa serangga tersebut hingga ketengah tubuhnya. Kemudian bagian yang lain akan menarik satu persatu bagian tubuh serangga hingga serangga tersebut hancur.

Sundew merupakan salah satu tanama “bergerak” dan juga karnivora karena memakan serangga. Spesies tanaman ini merupakan spesies terbesar tanaman karnivora karena memiliki 194 spesies.  Drosera glanduligera dapat anda temukan di benua Australia dan Afrika Selatan. Tanaman ini mudah ditemukan di tempat lembab seperti rawa – rawa dan juga tanah – tanah berlumpur. Tanaman ini tumbuh bervariabel mulai dari 1 cm hingga 99 cm. Mereka juga terkenal karena dapat dipelihara di dalam pot dan dibudi dayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.