Sutradara Horor Paling Legendaris di Dunia

Sutradara Horor Paling Legendaris di Dunia

Industri film sudah sangat besar dan banyak di dunia. Mereka menghasilkan film – film dengan berbagai macam genre yang bertujuan untuk menghibur kita para penonton. Ada beberapa film yang biasa saja dan ada yang film yang menakjubkan yang bisa membuat para penonton terkesima saat menonton karya tersebut. Dibalik industri film yang menakjubkan, pasti ada sutradara luar biasa dengan segala kejeniusannya.

Mereka dilahrikan memang untuk terjun ke industri film. Dari semua tema yang ada di dunia termasuk horor, memiiki sutradara legendarisnya masing – masing. Mereka dikenal sebagai master dari genre tersebut dan diakui oleh dunia bahwa film yang mereka keluarkan tidak akan gagal. Memang betul film mereka selalu sukses. Mulai dari penjualan yang luarbiasa, respon positif dari para penggemar, hingga masuk dan menjadi juara dalam nominasi – nominasi bergengsi.

Berikut adalah Sutradara Horor Paling Legendaris di Dunia.

1. James Wan

James Wan

Tentu saja jika berbicara tentang Sutradara Horor Paling Legendaris di Dunia dan tidak ada James Wan didalamnya, maka berita tersebut salah. James Wan merupakan manusia yang sudah menyutradarai berbagai film horor legendaris yang selalu membuat para penonton terkagum – kagum sambil terkencing – kencing. Ia adalah pria dibalik pembuatan film Conjuring Universe yang sangat melegenda di pecinta horor karena diangkat dari beberapa kisah nyata.

James merupakan pria kelahiran Malaysia yang mempunyai keturuan Australia – Malaysia. Sejak kecil ibunya sudah banyak mengajari Wan tentang berbagai macam film. Selayaknya anak – anak yang menyukai kartun, Wan justru lebih menyukai sesuatu yang menyeramkan. Yang paling ia ingat saat kecil adalah ketika ia menonton poltergeist dan Jaws. Ia memulai studi perfilmannya pada umur 17 di Royal Melbourne dan baru benar – benar terjun ke dunia film pada tahun 2000.

Bagi anda yang merupakan pecinta horor, sudah menjadi hal wajib menonton semua film horor besutan James Wan.

2. Tim Burton

Tim Burton

Tim Burton memang dikenal sebagai sutrada kenamaan Hollywood yang jenjang karirnya sudah diakui oleh seluruh dunia. Ia memang lebih banyak bekerja di sektor animasi namun penggemarnya tidak kalah dengan film – film biasa. Tim Burton tidak hanya membuat animasi bertema yang menyenangkan saja, ia juga membuat film film animasi yang bertemakan horor. Selain animasi, ternyata ia juga membuat film – film horor dengan ciri gothic.

Film – film dari Tim Burton yang terkena adalah Corpse Bride dan Frankenweenie dari sektor animasi. Jika dari film horor biasa yaitu Abraham Lincoln : Vampire Hunter. Film – film besutan Tim Burton memiliki ciri khas yang gampang dikenali yaitu bertemakan dark, fantasy dan gothic. Bakat dari Tim Burton bukan hanya terdapat pada sektor pefilman saja, ia memiliki bakat lain juga yaitu sebagai animator, musisi, penulis dan juga produser.

3. David F. Sandberg

David F. Sandberg

Sutradara ini memang kurang dikenal di telinga orang indonesia. David F. Sandberg merupakan seorang sutradara yang berasal dari Swedia. Ia memulai karirnya dengan menyutradai film – film pendeknya yang berjudul All Quiet Now, Lights Out, Cam Closer, See You Soon dan masih banyak lagi. Pada film pendeknya yang berjudul Lights out, David berhasil menarik banyak perhatian dan meraih kesuksesannya.

Pada 2016 ia mencoba menggarap lagi film pendeknya untuk masuk ke layar lebar dengan judul yang sama. Film Lights Out setelah masuk kedalam Box Office meraih keuntungan yang lumayan dengan nominal $148 juta dengan budget hanya $5 Juta. dari sinilah karir David langsung cemerlang hingga ia menjadi sutrada dalam film Annabelle Creation ada tahun 2017. Ia juga berniat untuk menggarap lagi film pertamanya dengan menambahkan sequel dengan judul Light Out 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.