Suku – Suku Paling Misterius di Dunia

Suku – Suku Paling Misterius di Dunia

Di dunia ini terdapat begitu banyak manusia yang hidup. Tercatat bahwa ada terdapat 7,6 Millyar jiwa yang terdapat di seluruh penjuru bumi. Dari banyaknya manusia tersebut, terlahir berbagai manusia dengan keunikannya masing – masing. Suku, Ras dan Budaya terlahir satu per satu mewarnai muka bumi ini. Mereka tersebar di seluruh penjuru dan bahkan satu negara saja bisa terdapat sangat banyak suku, ras dan budaya. Bahkan di Indonesia saja tercatat memiliki 1.340 suku bangsa.

Namun karena bumi kita terlalu luas, ada beberapa kelompok suku yang masih belum terlalu terjamaah oleh dunia luar. Mereka bertahan hidup dengan cara mengandalkan alam dan satu sama lain. Mereka juga kebanyakan masih memegang kepercayaan kepada nenek moyang atau menyembah dewa – dewi kuno. Tidak terkena teknologi dan masih sangat kuno membuat suku – suku ini terkesan misterius. Bahkan ada beberapa suku yang dipercaya masih memiliki kekuatan magis.

Berikut adalah beberapa Suku – Suku Paling Misterius di Dunia.

1. Suku Sentinel

Suku Sentinel

Informasi yang dipunyai oleh suku ini masih sangat sedikit. Alasannya adalah suku ini adalah satu – satunya suku yang sama sekali tidak terjamah pekembangan jaman dan benar – benar terisolasi dari dunia luar. Berlokasi di Pulau Sentinel yang berada di teluk bengala antara Myanmar dan India. Pulau ini hanya berukuran sebesar kota Manhattan. Para penduduk disini sangat agresif terhadap orang luar dan akan memperingatkan pendatang dari jarak sejauh 3 mil. Jika mereka berani melanggar maka nyawa pun taruhannya.

Pernah helikopter dari India ingin memberikan bantuan makanan dan minuman karena sebelumnya telah terjadi Tsunami dahsyat di Aceh. Bukannya disambut baik, helikopter tersebut dilempari anak panah oleh para penduduk. Misionaris dari Amerika ingin datang ke pulau ini dan berinteraksi dengan para penduduk lokalnya harus tewas diserang para penduduk yang sama sekali tidak menerima apapun itu dari luar. Konon leluhur mereka sudah ada sejak 60.000 Tahun lalu.

Sampai sekarang pulau Sentinel masih menjadi misteri. Bahkan konon didalamnya tersimpan sebuah harta karun.

2. Suku Korowai

Suku Korowai

Suku yang teradapat di Papua Nugini ini mulai populer desas – desusnya saat anggota dari keluarga paling kaya di bumi mati diwilayah mereka. Ditemukan pada tahun 1974, suku ini dianggap sebagai suku yang keras oleh dunia. Mereka bertempat tinggal di pohon setinggi 140 kaki untuk mencegah para musuh menyerang mereka saat tertidur. Kontak mereka dengan dunia luar pun sangat sedikit, jangan kan modernisasi masuk kemereka, pakaian pun masih digunakan seadanya oleh mereka. Mereka selalu terlihat siap perang dengan tombak dan panah pada tubuh mereka.

Mereka percaya bahwa orang berkulit putih sudah dirasuki oleh setan dan harus dibasmi. Maka dari itu, salah satu anak keluarga paling kaya di muka bumi pernah ditemukan tewas oleh suku. Mereka akan langsung membunuh siapa saja yang berani masuk kedalam wilayahnya pada saat itu juga. Hal ini untuk mencegah mata – mata atau musuh yang sedang menyamar. Mereka juga dikenal sebagai manusia kanibal yang akan memakan kawannya sendiri bila meninggal.

Siapapun yang masuk ke wilayah mereka akan tewas dengan keadaan mengenaskan.

3. Suku Mursi

Suku Mursi

salah satu suku yang penampilannya paling ekstrem karena aksesorisnya. Salah satu suku yang terisolasi ini berada di Ethiopia barat dan berjumlah sekitar 10.000 orang. Di  sana, wanita berumur 15 tahun akan diberikan aksesoris dari tanah liat yang kemudian akan dimasukan kedalam bibir sampai benar – benar lebar. Hanya perempuan suku ini yang diperbolehkan memakai aksesoris seperti ini. Piringan tanah liat ini memiliki panjang 10 – 20 centimeter, agar bisa bundaran seperti itu masuk, bibir mereka akan diiris. Semakin besar maka dianggap semakin cantik.

Sedangkan para laki – laki di suku ini dilahirkan sebagai prajurit tempur. Mereka akan dilatih sejak dari kecil untuk menjadi seorang prajurit bersenjata yang kelak akan membela suku. Jika ingin menikah, mereka diharuskan bertarung jika ada seseorang yang menyukai wanita yang sama. Setelah menikah mereka akan bergabung dengan para orang dewasa untuk melindungi desa dan juga melindungi keluarganya. Suku ini belum mengenal teknologi sama sekali.

Salah satu suku ini diperlihatkan dalam film Black Phanter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *