Sosok Suci Dalam Agama di Dunia

Sosok Suci Dalam Agama di Dunia

Setiap agama yang diajarkan di dunia memiliki ajaran – ajaran yang berbeda. Mereka mengajarkan bagaimana manusia hidup benar dan tidak menyimpang. Ajaran – ajaran yang ada di agama tidak ada yang salah karena mereka tidak mengajarkan hal – hal buruk dan berusaha mempertahankan umatnya dalam jalan yang benar. Banyaknya agama yang ada dunia, memperbolehkan masing – masing pribadi memeluk agamanya masing – masing sesuai dengan kepercayaanya.

Di agama – agama dari seluruh dunia pasti mempunyai seorang sosok suci yang ditugaskan untuk menuntun manusia menuju kebenarannya. Sosok ini ditunjuk langung oleh Tuhan untuk turun ke dunia dan menjadi pembimbing manusia dan menyebarkan ajarannya. Mereka pasti tertulis dalam setiap kitab suci agama masing – masing sebagai sosok suci yang langsung dipilih oleh Tuhan. Mereka jugalah yang nanti akan turun lagi ke bumi saat kiamat sudah terjadi.

Berikut adalah Sosok Suci Dalam Agama di Dunia.

1. Yesus Kristus.

Yesus Kristus

Yesus Kristus merupakan salah satu sosok yang disembah dalam agama Kristen. Ia merupakan Allah sekaligus Juruslamat dan Roh kudus. Dalam Kristen Tuhan merupakan sosok Tritunggal yang berarti Allah yang memiliki 3 kepribadian. Yesus merupakan Tuhan yang turun ke dunia sebagai Juru slamat manusia yang merupakan Allah itu sendiri. Sosok Yesus sudah dijanjikan dari sejak lama, zaman perjanjian lama. Ia turun kebumi menjadi sosok manusia lewat ibu bernama Maria.

Yesus tumbuh dewasa dan menjadi guru dari 12 murid. Ia dan muridnya berkeliling menyebarkan ajaran – ajarannya. Yesus juga melakukan banyak mukjizat di banyak tempat. Ia kemudian disalib karena kasih – Nya kepada manusia. Penyaliban Yesus digambarkan sebagai penghapusan dosa – dosa manusia dengan pengorbanan Domba Allah. Yesus kemudian bangkit dari kubur dan naik ke surga pada hari ke 40. Ia menurunkan Roh Kudus serta berpesan ia akan datang ke dunia untuk kedua kalinya.

2. Nabi Muhammad.

Nabi Muhammad

Nabi Muhammad merupakan salah satu sosok yang dimuliakan oleh para umat Muslim. Nabi Muhammad lahir sebagai yatim piatu di Mekkah pada 570M. Ia dibesarkan oleh kakek dan pamannya kemudian bekerja sebagai pedagang. Muhammad sering mengasingkan diri ke gua untuk berdoa hingga berhari – hari lamanya dan pada saat usia 40 tahun, Muhammad didatangi oleh malaikat Jibril dan mendapatkan Wahyu pertamanya dari Allah. Setelah 3 tahun semenjak wahyu pertama, Nabi Muhammad mulai berdakwah secara terbuka.

Nabi Muhammad menyebarkan agamanya dengan menyatakan  keesan Allah dalam bentuk penyerahan diri dalam islam sebagai agama benar dan lebih baik meninggalkan sesembahan dan datanglah kepada Allah. Muhammad terus menerima wahyu dari Allah hingga ajal menjemputnya. Pada awalnya Muhammad dan teman – temannya terus mendapat perlawanan namun akhirnya Nabi Muhammad berhasil menyatukan arab menjadi pemerintahan tunggal Islam. Muhammad meninggal di Madinah pada 8 Juni 632.

Nabi Muhammad juga akan kembali turun ke bumi sebagai salah satu orang yang akan melawan Dajjal, musuh terakhir umat manusia.

3. Siddhartha Gautama.

Buddha

Siddhartha Gautama merupakan sosok guru dari timur laut india sekaligus pendiri agama Buddha. Siddhartha Gautama dianggap sebagai Buddha agung oleh para pemeluknya. Dia adalah orang yang telah mencapai penerangan sempurna dan sudah ditahap Buddha. Kelahiran dan kematiannya masih menjadi misterius. Ia diperkirakan hidup antara tahun 800 SM dan meninggal pada 920 SM oleh para ahli sejarah dan para arkeolog. Ia merupakan sosok suci yang mewailkan agama Buddha.

Riwayat hidup, khotbah – khotbah dan ajaran dari Siddhartha Gautama menjadi landasan orang buddha dalam menjalani hidup. Tulisan – tulisan, kitab, perlengkapan Siddhartha Gautama juga dijadikan sebagai landasan belajar oleh para pengikutnya. Semasa Siddhartha Gautama hidup, ia terus melakukan hal – hal baik sampai ia meihat 4 hal yang mengubah kehidupannya yaitu, Orang Tua, Orang Sakit, Orang Mati dan Seorang Pertapa. Setelah melihat 4 hal itu, Siddhartha Gautama mengasingkan diri dan melakukan pertapaan dan menjadi Buddha Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.