Sosok Kanibal Paling Terkenal

Sosok Kanibal Paling Terkenal

Setiap orang lahir dengan sifat dan kelakuan yang berbeda – beda. Aspek ini bisa berubah seiring dengan pertumbuhan umur kita. Kita juga menerima didikan selama kita bertumbuh dalam berbagai  bentuk mulai dari sekolah ataupun orangtua. Ada beberapa orang yang memiliki kelainan dimana dia kerap melakukan hal – hal yang harusnya orang umum tidak dilakukan. Untuk yang kasusnya sudah parah, orang – orang tersebut kerap menyukai sesuatu yang berbau mengerikan.

Salah satu yang paling mengerikan adalah Kanibalisme. Kanibalisme sendiri merupakan istilah untuk makhluk hidup yang memakan sesamanya sendiri. Hal ini juga berlaku bagi manusia yang memakan sesama manusia. Kanibalisme biasanya terjadi pada suku – suku kuno untuk  keperluan ritual. Namun pada jaman sekarang, ada orang – orang gila yang melakukan kejahatan dengan memutilasi orang – orang yang kemudian bagian tubuh orang tersebut mereka santap.

Berikut adalah Sosok Kanibal Paling Terkenal

1. Sumanto

Sumanto

Sumanto merupakan sosok kanibal yang berasal dari Indonesia tepatnya berasal dari Pelumutan, Jawa Tengah. Pria kelahiran 3 Maret 1972 ini terkenal seantero Indonesia karena kasus kabalismenya yang terjadi pada tahun 2003. Ia dikenal sebagai orang pertama yang melakukan kanibalisme dan terkenal. Aksi sumanto dikenal dengan pencurian mayat dan kemudian memakannya dengan alasan dengan memakan manusia ia bisa meningkatkan kekuatan batin supranatural.

Saat diinterogasi, ia mengaku telah memakan 3 orang yang semuanya berada di lokasi yang berbeda. Korban – korban sumanto berasal dari Lampung dan Purbalingga. Kepeercayaan yang melandasi  sumanto menjadi kanibal adalah kepercayaanya terhadap hal mistis. Namun beberapa orang berpendapat sumanto mengidap penyakit jiwa, Ia tertangkap dan dihukum selama 5 tahun penjara dan baru bebas kembali pada 24 Oktober 2006 silam bertepatan dengan hari raya idul fitri.

Sumanto sudah bertobat dari kanibalisme dan kembali ke jalan yang benar dengan taat cara taat agama.

2. Issei Sagawa

Issei Sagawa

Bagi kalian yang gemar baca berita pembunuhan atau menonton semua yang berbau tentang pembunuhan, mungkin nama Issei Sagawa tidak asing lagi di telinga anda. Sosok Kanibal Paling Terkenal ini berasal dari negara jepang dan kasusnya pernah sangat heboh pada masa itu. Ia diketahui membunuh seorang wanita muda dari Belanda bernama Rennee ketika ia dan Renee sama – sama belajar di Paris. Tidak berhenti sampai situ, Issei diketahui menembak Renee dari belakang kemudian memotong – motong tubuh Renee, dimasak dan dimakan.

Saat Issei ingin membuang sisa mayat Renee, ia ketahuan dan akhirnya ditangkap. Ia dinyatakan memiliki gangguan jiwa dan dijebloskan ke rumah sakit jiwa pada tahun 1985. Setelah itu ia kembali ke negara asalnya jepang namun pihak perancis tidak mau menyerahkan bukti kejahatan Issei. Oleh karena itu Jepang tidak bisa menghukum Issei dan membiarkan Issei menjadi pria bebas dan berkeliaran. Issei masuk dalam daftar Sosok Kanibal Paling Terkenal.

Sekarang Issei sudah meninggalkan kebiasaan mengerikannya dan menjadi penulis buku.

3. Dennis Nilsen

Dennis Nilsen

Urutan terakhir para Sosok Kanibal Paling Terkenal  diis oleh pria kelahiran tahun 1945. Anak yang nantinya dimasa depan akan menjadi Sosok Kanibal Paling Terkenal  di dunia ini bernama Dennsi Nilsen. Dennis Nilsen menjalani kehidupan masa kecilnya dengan bahagia. Namun pada saat ia beranjak dewasa, ia berubah menjadi sosok yang mengerikan. Dicatat pada tahun 1978 sampai tahun 1983, Dennis Nilsen sudah menghabisi setidaknya 15 nyawa pria.

Para Korban Nilsen kebanyakan adalah seorang pelajar dan gelandangan. Nilsen juga tidak berhenti pada pembunuhan saja. Ia dilaporkan kerap menyimpan mayat – mayat tersebut dirumah. Ia kemudian memotong – motong mayatnya dan sisanya disembunyikan  di rumah, dibuang ditoilet dan yang paling mengerikan adalah dimasak. Ia akhirnya ditangkap dan diinterogasi sebagai kriminal yang mengerikan. Ia mengaku tidak pernah memakan satupun bagian dari mayat tersebut.

Namun  polisi sama sekali tidak memercayainya karena ada bagian mayat korban yang dimasak oleh Nilsen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *