Slenderman, Legenda Urban Paling Terkenal di Luar Sana

Slenderman, Legenda Urban Paling Terkenal di Luar Sana

Slenderman adalah produk murni dari media elektronik. Dia muncul di tempat-tempat yang jarang kita kunjungi, akhir-akhir ini – aula yang ditinggalkan, runtuh, hutan lebat, taman bermain dengan gym hutan baja reyot. Dia adalah hantu pinggiran kota dengan sejarahnya sendiri dan metodologinya sendiri dan, akhir-akhir ini, dia telah menjadi objek kontroversi karena serangan di Wisconsin di mana dua gadis menikam yang lain untuk memenuhi kebutuhan gelap Slenderman. Itu adalah kisah yang mengerikan dan itu mendasari betapa sedikit yang kita mengerti tentang psikologi dari sebuah generasi yang disapih di Internet dan bagaimana gambar dapat berubah dari fiksi menjadi fakta dalam waktu setengah dekade.

Asal usul Slenderman sangat jelas. Tidak seperti kebanyakan legenda urban, kita dapat melacak asal-usulnya dengan kepastian mutlak. Ia lahir pada 8 Juni 2009, di situs forum yang sering dikunjungi oleh orang iseng Photoshop. Dia milik seorang pria di Florida bernama Eric Knudsen yang memiliki seorang putri kecil dan terkejut seperti apa pun yang setannya belum dilemparkan ke tumpukan terak meme yang terlupakan. Seluruh sejarah, seluruh korpus, telah tumbuh di sekitarnya dengan cara yang tidak mungkin terjadi satu dekade lalu.

Dia adalah produk murni pertama dari Internet, iblis yang muncul bukan dari tempat tertentu tetapi dari potongan-potongan. Ini beberapa ceritanya.

1. Slendy

Slendy

Slenderman pertama kali muncul di forum SomethingAwful di bawah utas berjudul “Buat Gambar Paranormal”. Salah satu pengguna, Slidebite, berkata “Anda hanya tahu beberapa yang bagus pada akhirnya akan masuk ke situs web paranormal dan digunakan sebagai asli.” Dia benar. Gambar pertama Slenderman – sosok tinggi yang tidak fokus, di samping pohon – disertai dengan sedikit teks yang terdengar seperti dialog dari game horor yang diterjemahkan dengan buruk.

Slendy

‚ÄúSatu dari dua foto yang ditemukan dari kebakaran Perpustakaan Kota Stirling. Terkenal karena diambil pada hari dimana empat belas anak menghilang dan untuk apa yang disebut sebagai “The Slender Man”. Deformitas disebut sebagai cacat film oleh pejabat. Kebakaran di perpustakaan terjadi satu minggu kemudian. Foto asli disita sebagai bukti. ”
– 1986, fotografer: Mary Thomas, hilang sejak 13 Juni 1986.
Poster lain menambahkan interpretasi mereka sendiri terhadap materi tersebut, menciptakan cerita latar yang membentang ke Jerman abad ke-16 dan bahkan hingga 5000 SM. Pembuatnya, Victor Surge, menambahkan beberapa foto lagi, sementara pengunjung lain membuatnya sendiri. Salah satu gambar yang sangat pintar adalah potongan kayu yang dimodifikasi. Dalam aslinya, kerangka mengambil seorang anak dari orang tuanya, mungkin mati. Dalam versi modifikasi, kerangka itu memiliki lengan dan kaki yang panjang dan tengkoraknya yang cacat disembunyikan di atap rumah.

Slendy

Selama beberapa bulan berikutnya, poster SomethingAwful dan penggemar fiksi penggemar ditambahkan ke korpus. Dia mendapatkan definisi khusus, berkat poster di Yahoo Answers pada tahun 2011, dua tahun setelah postingan aslinya

The Slender Man adalah makhluk supernatural yang digambarkan sebagai manusia normal tetapi dia digambarkan setinggi 8 kaki dan dia memiliki vektor atau pelengkap tambahan yang digambarkan setajam pedang. Makhluk itu diketahui menguntit manusia dan menyebabkan banyak orang menghilang. Ia digambarkan sebagai makhluk bayangan yang kehilangan wajah. Makhluk itu cocok dengan banyak mitologi dalam legenda dari negara-negara seperti Jerman dan Celtic yang menunjukkan kemungkinan bahwa dia bisa menjadi nyata. Seorang pria bernama victor Surge menemukan legenda ini dan membuat versinya sendiri yang dia sebut pria ramping. Pria bertubuh langsing tidak bisa dibilang jahat menurut mitologi tetapi versi Surge victor menunjukkan dia sebagai makhluk jahat yang menguntit manusia untuk dibunuh. Dalam mitologi dia sebenarnya mencoba menyelamatkan Anda dari kematian yang menyakitkan dengan membawa Anda ke dunia bawah lebih awal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.