Senjata yang terkenal dalam mitologi Yunani

Senjata yang terkenal dalam mitologi Yunani

Senjata yang terkenal dalam mitologi Yunani

Ditulis Oleh primbon.org

Membahas dunia mitologi tidak melulu tentang monster dan dewi. Ada juga senjata dengan kekuatan gaib, kuat, dan juga terkenal di mitologi. Contohnya antara lain Mjolnir, Trident, Excalibur, dan lainnya. Senjata tersebut sangat kuat dan memiliki kekuatan mistis yang membuat penggunanya sulit untuk dikalahkan.

Gang Jiang dan Mo Ye

Senjata mitologi berikut memiliki sejarah yang panjang dan rumit, seperti sinetron. Gan Jiang dan Mo Ye adalah pembuat senjata yang diberi perintah oleh raja untuk membuat pedang kembar dalam waktu 3 bulan. Karena berbagai masalah, pedang itu baru selesai 3 tahun kemudian. Pedang ini dinamai penciptanya, Gan Jiang.

Salah satu pedang telah diubah oleh Gan Jiang dan yang lainnya diberikan kepada kaisar. Kaisar, kecewa karena waktunya tidak tepat, memotong kepala Gan Jiang dengan pedang buatannya sendiri. Istrinya, Mo Ye, melahirkan seorang anak bernama Chi. Chi kemudian ingin membalas dendam atas kematian dengan membunuh kaisar dengan pedang ciptaan yang telah disembunyikan. Kaisar yang melihat ini, membunuh seorang pembunuh untuk membunuh Chi. Mendengar cerita Chi, si pembunuh terharu dan memutuskan untuk membantunya membalas dendam tapi dengan syarat Chi memenggalnya. Kepala Chi kemudian dibawa ke kaisar. Kaisar ingin memasak kepala Chi di dalam panci, melihat kesempatan ini, sang pembunuh akhirnya memenggal kepala kaisar. Setelah itu, pembunuh itu memenggal kepalanya sendiri.

Baca Juga : 4 Tragedi Mengerikan yang Berlokasi di Segitiga Bermuda

GREEN DRAGON CRESCENT BLADE

Guan Yu adalah seorang jenderal terkenal dari Tiongkok. Ia terkenal sejak jaman Samkok. Memiliki nama lain Kwan Kong, Guan Gong atau Kwan Le. Sebagai seorang jenderal tentunya ia memiliki senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Ya, senjata itu adalah Pedang Bulan Sabit Naga Hijau.

Senjata ini berupa tunggul ganda atau sangat panjang, besar, dan berat. Senjata Jenderal Guan Yu sering disebut sebagai Frost Fair Blade. Pedang Bulan Naga Hijau diciptakan pada abad ke-14 oleh seorang ahli senjata, menggunakan baju besi khusus yang diberikan oleh seorang pedagang. Senjata ini kemudian diturunkan dari generasi ke generasi di Keluarga Guan.

Sharur

Dalam bahasa Inggris, Sharur artinya, ribuan. Hanya mendengar artinya membuat rambut roma bergidik. Sharur adalah salah satu senjata mitologi Sumeria yang paling terkenal. Bukan senjata sembarangan, Sharur adalah senjata khusus yang digunakan oleh dewa Mesopotamia, Dewa Ninurta.

Sharur dipercaya sebagai senjata yang digunakan oleh Lord Ninurta untuk mengalahkan iblis raksasa bernama Asag. Dengan Sharur, Lord Ninurta memiliki kemampuan untuk terbang ke tempat yang diinginkan dengan cepat. Dikatakan juga bahwa Sharur dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan Lord Enlil.

THUNDERBOLT

Orang Yunani kuno percaya pada dewa-dewa seperti Ares, Poseidon, Hades, Hera, dan lainnya. Semua dewa tersebut dipimpin oleh salah satu dewa terkuat, yaitu Zeus. Zeus adalah seorang penguasa yang tinggal di Gunung Olympus, dia memiliki kekuatan dan senjata berupa petir.

Seorang dewa sekuat Zeus memiliki senjata petir yang tak kalah sakti. Petir ini dia terima dari penguasa petir, Cyclops. Saat memegang senjata petirnya, Zeus digambarkan sedang memegang senjata api. Nanti, dia akan melempar petir ke arah musuh. Kisah Zeus dan senjata petirnya diceritakan dalam film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief.

TONGKAT NABI MUSA

Apakah umat Kristiani mengingat kisah Nabi Musa menjadi Laut Merah menjadi dua bagian? Saat itu, Nabi Musa membelah Laut Merah menjadi 2 untuk membebaskan bangsa Israel dari tangan Fir’aun. Untuk membelah Laut Merah, Nabi Musa menggunakan tongkat khusus yang diberikan langsung oleh Tuhan.

Tongkat Musa ini juga merupakan salah satu senjata mitologi yang terkenal. Musa mendapatkan tongkat ini ketika Tuhan muncul di semak yang terbakar. Tongkat ini diberikan Tuhan kepada Musa dengan tujuan memimpin bangsa Israel menuju kemerdekaan. Selain bisa membelah laut, tongkat ini bisa mengeluarkan udara dari bebatuan dan berubah menjadi ular.

BACA SELENGKAPNYA : 4 Perbedaan Antara Vampir Cina dan Vampir Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *