Senjata – Senjata Legendaris Dalam Mitologi Yunani

Senjata – Senjata Legendaris Dalam Mitologi Yunani

Mitologi Yunani dikenal akan banyaknya konflik perpecahan yang membuat cerita mitologi tersebut menjadi lebih berwarna. Pertarungan antara dewa – dewi, pertarungan antara dewa dengan Titan, bahkan pertarungan mereka dengan para monster – monster yang memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatan mereka sendiri pun sudah dibilang sangat dahsyat tanpa adanya bantuan dari senjata – senjata legendaris. Khususnya mereka yang berada dalam jejeran 12 Dewa Olympus yang dipimpin oleh sang “Ayah” yaitu, Zeus.

Namun sekuat apapun dewa tersebut, jika tidak memiliki  senjata rasanya akan kurang lengkap. Maka dari itu, mereka memiliki senjata masing – masing yang memiliki daya hancur luar biasa. Bahkan, salah satu senjata dari mereka dapat membelah lautan dalam sekali ayun. Dalam beberapa kasus, ada senjata mereka yang dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk hal tidak baik. Senjata mereka juga mewakilkan kekuatan mereka masing – masing.

berikut adalah senjata – senjata legendaris dalam mitologi Yunani.

1. Petir Zeus

Petir Zeus

Zeus merupakan Dewa yang menguasai langit dan sekaligus memiliki keuatan petir. Ia juga dikenal sebagai Dewa diatas Dewa dan menjadi salah satu yang tertinggi di Olympus. Menjadi salah satu yang tertinggi, membuat kekuatan Zeus tidak diragukan lagi, ia pernah menjadi salah satu yang paling berpengaruh pada perang melawan para Titan pada awal kemunculan mitologi Yunani. Zeus juga merupakan salah satu dari 3 bersaudara yang menjadi dewa utama mitologi Yunani yaitu Zeus, Poseidon dan Hades. Zeus juga diketahui memiliki sebuah senjata luar biasa berbentuk petir.

Pada perang dengan bangsa Titan di jaman dahulu kala, Zeus dengan saudara – saudaranya berperang dengan para Titan yang waktu itu menguasai semesta. Titan – Titan tersebut memiliki kekuatan yang ternyata diluar dugaan para dewa. Mereka pun mundur  dan membebaskan salah satu penempa senjata hebat di Tartaros. mereka dibuatkan senjata masing – masing dan Zeus dibuat sebuah petir luar biasa. Dengan senjata tersebut, Zeus dapat membuat hujan petir yang membuat lawannya kesulitan atau membuat tombak petir yang mempunyai daya hancur luar biasa.

petir ini konon pernah dicuri oleh dewa pengantar yaitu, Hermes.

2. Trisula Poseidon

Trisula Poseidon

Salah satu dewa utama mitologi Yunani dan juga salah satu dari 3 bersaudara dewa Yunani ini adalah penguasa lautan. Dewa yang merupakan saudara dari Zeus dan Hades ini berperan penting dalam penciptaan tatanan dunia mereka. Ia menjadi salah satu pejuang perang Titan pada masa dahulu kala. Saat perang Titan tersebut, ia dihadiahkan dengan salah satu senjata legendaris dalam mitologi yaitu sebuah Trisula. Trisula ini sampai sekarang dikenal dengan nama Trisula Poseidon.

Konon Triusla ini menyimpan kekuatan yang sangat besar dan daya hancur mengerikan. Pada saat perang, Ia dan Hades menahan pemimpin Titan yaitu, Kronos dengan senjata ini. Senjata ini memiliki kekuatan yang sangat Luar Biasa, bahkan dengan satu ayunannya, ia bisa membelah lautan dengan sangat mudah. Bahkan jika trisula ini ditancapkan di daratan, Trisula ini bisa menciptakan sebuah mata air walaupun itu adalah daerah yang kering. Poseidon selalu membawa Trisula ini setiap kali ingin berperang.

Trisula ini dibuat oleh penempa yang sama dengan Petir Zeus.

3. Helm Hades

Helm Hades

Masih berbicara salah satu dari saudara dewa tertinggi. Pemimpin para roh orang mati dan juga penjaga dunia bawah yaitu, Hades. Merupakan salah satu dari 3 saudara utama Olympus, Hades tentu saja mengikuti perang Titan pada masa penciptaan Yunani. Dia dan saudaranya, Poseidon menahan ketua para Titan yaitu Kronos. Menjadi salah satu pejuang dari perang Titan membuat hades juga mendapat senjata legendaris seperti saudara – saudaranya. Senjata legendaris yang ia terima adalah Helm Tembus pandang atau yang dikenal sekarang adalah Helm Hades.

Helm ini memberikan kekuatan tembus pandang kepada siapapun yang memakainya. Hades menggunakan helm ini untuk menghancurkan senjata para Titan dengan cara menyelinap. Ia juga bersama Poseidon menyelinap ke belakang Kronos dan langsung menahannya agar Zeus bisa menghabisi sang Titan. Hades kemudian menjadi penguasa dunia bawah dan mengatur semua roh orang mati dari sana. Hades pernah meminjamkan helm ini kepada Perseus untuk menghabisi Medusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *