Sekolah Paling Berhantu di Indonesia

Sekolah Paling Berhantu di Indonesia

Sekolah sudah menjadi sesuatu yang wajib bagi seseorang di seluruh dunia. Sebuah tempat yang katanya bisa menentukan masa depan seorang manusia ini teradapat di seluruh penjuru dunia. Bermacam – macam jenis sekolah dibangun diatas tanah dan bagian dunia. Mulai dari sekolah biasa, sekolah kejuruan, sekolah khusus sampai dengan sekolah luar biasa. Karena sudah pernah didatangi hampir seluruh umat manusia, maka tak jarang berbegai macam cerita – cerita aneh  beredar.

Salah satunya adalah cerita mistis yang kerap terdengar di berbagai sekolah. Pasti kalian saat kecil pernah mendengar bahwa sekolah kalian pernah menjadi bekas kuburan. Ya itulah salah satu mitos kecil yang beredar. Namun ternyata mitos – mitos yang beredar ternyata lebih dari itu. Masalalu dengan berbagai tragedi kelam di sekolah tersebut mendukung cerita – cerita tersebut. Bahkan penampakan kerap terlihat oleh para siswa maupun staf sekolah.

Berikut adalah beberapa sekolah berhantu di indonesia.

 

1. SMAN 3 dan 5 Bandung.

1. SMAN 3 dan 5 Bandung.

Salah satu sekolah negeri favorit di Bandung ini berada di Jalan. Belitung, Kota Bandung. Sekolah yang terkenal dengan jebolan murid – murid berprestasi ini terkenal akan sebuah cerita yang dibilang cukup menyeramkan. Bahkan salah satu Urban Legend disini sudah dikenal baik oleh para warga bandung. Cerita sebuah jendela di lantai 3 yang konon tidak pernah tertutup ini dihuni sosok seorang noni belanda bernama Nancy.

Nancy adalah seorang siswi sekolah ini pada jaman belanda. Ia dikenal sebagai siswi cantik yang terkenal di sekolah. Cerita tentang bagaimana Nancy meninggal ternyata memiliki berbagai versi. Ada yang bilang ia mati dibunuh di toilet, mati diperkosa hingga mati karena jatuh dari tangga. Nancy konon sering menampakan diri sampai terdapat kasus Nancy menjahili satu kelas dan 1 guru. Jika terdapat acara malam, para siswa akan meminta bantuan penjaga sekolah tersebut dengan memberikan 1 krat bir untuk menangkal Nancy menganggu acara mereka.

Jika anda ingin menemui sosok ini, kalian bisa memutari sekolah sebanyak 5 kali. Lalu tengoklah jendela yang tidak pernah terbuka. Konon sosok nancy ada di jendela yang menghadap jalan belitung tersebut.

 

2. SMAN 1 Semarang

2. SMAN 1 Semarang

Sekolah yang dihiasi dengan bangunan tua dan dibangun pada tahun 1939 ini menjadi saksi perjuangan indonesia dalam menghadapi penjajah. Latar belakang dan sejarah sekolah ini membuat SMAN 1 Semarang menjadi salah satu sekolah terangker yang terdapat di Indonesia. Cerita – cerita mitos yang terdapat di sekolah ini sudah dikenal baik oleh warga semarang. Bahkan terdapat mitos bahwa sekolah ini terdapat kerajaan jin.

Kisah – kisah yang terdapat di bangunan ini ternyata sangat menyeramkan. Koridor yang panjang dan gelap pernah terdapat sesosok suster ngesot yang menampakan dirinya. Salah satu makhluk ghaib yang dikenal “kuat” yaitu kuntilanak merah pun konon menghantui gedung sekolah ini. Tidak berhenti sampai disitu, bagian belakang sekolah juga konon diteror oleh hantu dengan wajah bermandikan darah.

Ternyata pohon sipeas yang konon katanya adalah tempat terseram di tempat ini adalah salah satu kerajaan jin.

 

3. SMAN 1 Yogyakarta

3. SMAN 1 Yogyakarta

kita beralih ke salah satu sekolah yang berada ddi Waroban, Yogyakarta. Sekolah dengan jebolan murid – murid berprestasi dengan segudang prestasi yang sudah mencapai nasional ini ternyata tidak lepas dari yang namanya cerita mistis. Cerita – cerita seram tersebar di sekolah ini dikarenakan pernah ada salah satu siswi yang melakukan bunuh diri di sekolah tersebut.

Hantu yang dikenal anak SMAN 1 Yogyakarta dengan sebutan Mbak Yayuk ini konon merupakan seorang siswi teladan di sekolah ini. Namun naas karena ia hamil diluar nikah dan tidak sanggup menahan malu, Yayuk memutuskan gantung diri di sekola tersebut. Anak – anak sekolah ini percaya Yayuk masih sering menghantui pada murid terutama para cowok yang kurang ajar terhadap perempuan.

Konon katanya jika anda ingin bertemu arwah bernama Mbak Yayuk ini, cukup dengan memutarkan lagu Fur Elise  karya Beethoven di wilayah sekolah. Maka dipercaya Mbak Yayuk akan menghampiri anda.

Baca juga : Kampus Paling Berhantu di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *