SCP, Organisasi Rahasia Berisi Makhluk Misterius

SCP, Organisasi Rahasia Berisi Makhluk Misterius

Pernahkah kalian membayangkan bahwa selama ini pemerintah memiliki organisasi misterius yang disembunyikan dari publik? Sebuah organisasi yang berisikian makhluk – makhluk abnormal yang berwujud mengerikan dan berprilaku tidak normal. Organisasi ini dinamakan SCP Foundation. Salah satu lembaga yang didalangi oleh pemerintah bertugas menagkap, mengidentifikasi serta menahan makhluk, objek atau lokasi yang sudah menyimpang dari hukum alam.

Sebuah organisasi yang memiliki moto secure, contain, protect ini adalah sebuah lembaga fiksi yang muncul di internet. Yayasan SCP ini berisikan tentang cerita – cerita urban legend atau horor dengan gaya ilmiah. Para SCP sendiri bisa berwujud sebuah makhluk hidup yang berbahaya/ non – berbahaya. Benda – benda dengan keadaan abnormal bahkan sampai anomali – anomali diluar nalar manusia.

Berikut adalah beberapa fakta tentang organisasi fiksi bernama SCP ini.

1. Merupakan Yayasan Fiksi

1. Merupakan Yayasan Fiksi

Segi penceritaan yang membuat orang – orang menjadi percaya dan juga diperkuatnya bukti dengan berbagai foto dan narasi membuat Organisasi ini seakan – akan nyata. Bahkan SCP sendiri memiliki sebuah website sendiri yang membuat para pengikutnya semakin percaya. Tapi tahukah bahwa semua yang terdapat di SCP atau semua foto,cerita dan lain – lain adalah sebuah karangan fiksi? Ya semua yang terdapat di SCP adalah fiksi.

Banyak yang terlintas di pikiran orang – orang bahwa orang yang bekerja disana hebat, bagaimana jika benar – benar menyerang manusia atau bagaimana makhluk tersebut tercipta. Tapi itu semua benar – benar adalah cerita fiksi. Bahkan di website resminya sudah tertulis bahwa mereka hanyalah penulis kreatif yang membuat website SCP hanya untuk hiburan belaka. Cukup mengecewakan saat mengetahui ini adalah fiksi jika dilihat dari cara mereka menjelaskan sudah terdengar sangat meyakinkan.

 

2. Tujuannya dibentuk SCP Foundation
2. Tujuannya dibentuk SCP Foundation

Karena adanya beberapa aktivitas abnormal di berbagai wilayah di dunia, Yayasan SCP mengerahkan beberapa personil untuk mengamankan anomali – anomali tersebut agar tidak merusak tatanan dunia. Beberapa dari SCP – SCP yang tertangkap dipercaya memiliki kekuatan luarbiasa untuk membuat dunia goyah. Kemudian setelah mereka mengamankan mereka akan mencegah makhluk tersebut menyebarkan anomali – anomali serta menyembunyikan mereka dari dunia agar tidak diketahui oleh masyrakat umum.

Mereka juga akan melindungi mereka sekaligus menjadikan mereka sebagai bahan percobaan ilmuwan untuk mengidentifikasi kenapa makhluk – makhluk berkekuatan luarbiasa yang bisa mengacaukan dunia ini bisa tercipta. Makhluk SCP dibagi menjadi 3 tingkatan yang dimana semakin tinggi tingkatannya maka semakin mengancam.

3. Tingkatan Makhluk SCP
3. Tingkatan Makhluk SCP

Dari sekian banyak  makhluk SCP yang tertangkap, membuat SCP mengklasifikasikan mereka menjadi beberapa tingkat menurut kekuatan mereka. Dari semua makhluk dibagi  3 yaitu kelas Safe Class, Euclid Class dan juga Keter Class.

· Safe Class: Tingkatan untuk para makhluk, anomali atau objek yang dikategorikan sudah di tahap aman. Dikategorikan aman karena mereka telah diidentifikasi dan tidak perlu lagi ada penanganan khusus atau pengamanan khusus

· Euclid Class: Tingkatan untuk para makhluk, anomali atau objek yang dikategorikan butuh pengamanan khusus dikarenakan mereka masih belum ter-identifikasi dan gerak – gerik dari mereka masih menjadi misteri.

· Keter Class: Tingkatan untuk para makhluk, anomali atau objek yang dikategorikan benar – benar berbahaya. Yayasan SCP masih kekurangan Ilmu, teknologi dan pengetahuan untuk memahami makhluk, anomali atau objek ini.

Dari ketiga kategori tersebut masih ada 5 kelas lagi yang ada di Yayasan SCP. Namun tidak saya jelaskan karena kategori tersebut kurang populer.

 

4. Makhluk – makhluk yayasan SCP
4. Makhluk – makhluk yayasan SCP

Karena begitu terkenalnya organisasi ini dikalangan para pecinta urban legend, maka dipertanyakanlah makhluk – makhluk yang ada dibawah kendali SCP Foundation. SCP Foundation sendiri mengaku bahwa mereka mengakui  telah bertanggung jawab atas 5000 makhluk  anomali yang tidak biasa dan bisa mengacaukan keseimbangan alam. Mereka mengaku tidak semua mereka tampung dalam yayasan mereka karena beberapa alasan.

Ada yang karena ukurannya begitu besar sampai seluas benua. Ada yang begitu panas dan diakui sebagai malaikat dan ada juga yang benar – benar berbahaya sampai tidak berani bertindak lanjut.

Baca juga : Restoran dengan Konsep Horor Paling Mengerikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.