Sang Penguasa Pantai Selatan Nyi Roro Kidul

Sang Penguasa Pantai Selatan Nyi Roro Kidul

Ratu Lelembut, Roro Kidul

Jika anda pernah berkunjung ke pantai selatan, maka tidak asing dengan pantangan bahwa memakai atribut hijau sangat dilarang disana. Bukan tanpa alasan, tetapi masyarakat sana mempercayai tentang legenda nyi roro kidul. Ia disebut – sebut segagai pemimpin para lelembut yang berada di daerah selatan. Karena alasan tersebut masyarakat mempercayai sekaligus takut terhadap nyi roro kidul ini. Berikut adalah bukti nyi roro kidul dipercaya ada.

  1. Pantangan memakai baju hijau

Pantangan memakai baju hijau

Jika anda berkunjung ke parangtritis, wajar jika anda akan ditegur atau disuruh mengganti pakaian jikalau memakai baju berwarna hijau. Dikarenakan konon katanya yang memakai baju berwarna hijau akan hilang di pantai tersebut. Hal ini konon dikarenakan ratu kidul merasa bahwa warna hijau bersangkutan dengan dirinya dan akan menyeret siapapun yang memakai baju hijau ke dasar laut parangtritis.

Sampai dengan sekarang ini sudah banyak kasus orang menghilang di parangtritis dikarenakan memakai baju hijau. Tapi fakta orang tersebut hilang belum bisa dipastikan karena apa. Namun pernah ada saki mata yang melihat orang dengan baju berwarna hijau seperti sedang diseret kedasar laut oleh sebuah tangan.

  1. Memiliki Kamar Tersendiri di Hotel

Memiliki Kamar Tersendiri di Hotel

Bagi warga pantai selatan nyi roro kidul sudah menjadi salah satu yang mereka hormati layaknya sebuah budaya yang sacral, bahkan di salah satu hotel terdapat kamar yang khusus disediakan untuk sang ratu. Jalan yang tepatnya berada di Jalan Raya Cisolok, Sukabumi ini menyiadakan kamar bagi sang ratu.

Kamar bernomor 308 ini di desain dengan serba berwarna hijau sesuai dengan warna ciri khas sang ratu kidul. Kamar ini tidak boleh ditempati oleh pengunjung maupun staf hotel. Bahkan untuk mngunjunginya pun harus memiliki ijin khusus. Kamar ini juga sudah dilengkapi sesajen yang rutin diganti setiap bulan untuk menghormati sang ratu.

  1. Diduga Memiliki Benteng Kerajaan Sangat Besar

Diduga Memiliki Benteng Kerajaan Sangat Besar

Banyak saksi yang sudah mengaku melihat pintu kerajaan nyi roro kidul. Tidak aneh lagi bagi penyandang julukan penguasa pantai selatan memiliki kerajaan ghaib. Kepercayaan yang begitu besar dari masyarakat menimbulkan banyak saksi yang mengaku melihat kerajaan nyi roro kidul. Bahkan paranormal kondang pun mengaku mmelihat kerajaan yang amat besar dengan kemampuan indra keenam mereka.

Seorang paranormal pernah berkata bahwa di pantai selatan terdapat energi yang sangat besar. Ia juga mengakui bahwa sosok nyi roro kidul bukan hanya dogeng belaka. Ia melakukan beberapa ritual seperti mencoba menggambar sosok nyi roro kidul yang mendiami pantai selatan. Yang paling mengejutkan adalah ia mengaku melihat kasti yang sangat besar dan megah diisi dengan para jin atau lelembut yang terletak ditengah laut di laut selatan.

Bahkan ada beberapa saksi yang menyebutkan pintu menuju kerajaan sang ratu akan terbuka setiap tanggal 1 suro kalender jawa.

  1. Pernah Hampir Diserbu Oleh Para Warga

Pernah Hampir Diserbu Oleh Para Warga

Entah hanya sekedar guyonan belaka atau keseriusan. Belum lama seorang warga Indonesia menyebarkan petisi yang berisi ingin menyerbu pantai parangtris menggunakan baju berwarna hijau. Dan ajaibnya petisi tersebut ditandatangani oleh 15 ribu orang lebih.

Mereka mengaku penasaran apakah mitos menggunakan baju berwarna hijau di pantai parangtritis akan benar benar hilang atau Cuma mitos belaka. Maka dari itu mereka merencanakan akan bergerombol mendatangi parangtritis dengan baju berwarna hijau.

Kasus ini banyak menimbulkan reaksi di kalangan netizen seperti

“ratu kidul mukbang slur” kutip akun @philipcalebr

“abis nyerbu gw mau bawa kereta kuda nyai” kutip akun @rinusvaldo

“ada ada aja komentar orang – orang, kalo ilang aja baru tau rasa” kutip akun @danielnatanael

  1. Sering Dijadikan Pesugihan

Sering Dijadikan Pesugihan

Tidak sedikit yang datang ke pantai selatan bukan hanya untuk berlibur. Banyak kasus tentang banyak orang yang datang ke pantai selatan untuk mendapat nikmat semata alias pesugihan. Area pantai selatan terkenal akan pesugihannya yang kuat dikarenakan disangkutpautkan dengan ratu kidul. Bahkan terdengar beberapa kasus pejabat datang kesini untuk meminta bantuan sang ratu

Pernah ada kasus di Indonesia dimana seorang pasangan suami – istri sampai menumbalkan dua anak mereka hanya untuk kekayaan semata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.