Rumah Sakit Angker Di Indonesia

Rumah Sakit Angker Di Indonesia

Berbicara tentang rumah sakit, mungkin yang terlintas di pikiran anda adalah sebuah bangunan yang menangani berbagai macam penyakit. Bangunan yang dihuni oleh bermacam – macam dokter, suster dan juga pasien ini terkesan biasa saja. Namun perahkah anda mengaitkan rumah sakit dengan sesuatu yang berbau mistis?

Bukan hal aneh jika di Indonesia rumah sakit dikaitkan dengan hal berbau mistis, mulai dari kamar jenazah, dibangun diatas kuburan hingga penampakan yang kerap muncul di depan pasien maupun staf. Namun tahukah di indonesia benar – benar terdapat rumah sakit angker yang benar – benar menjadi rumah “mereka”?

Mari simak beberapa rumah sakit yang terlah terkenal akan keangkerannya.

 

1. Bandung Medical Centre.

Bandung Medical Centre.

Bangunan yang teletak di jalan Panatayuda Kota Bandung ini sudah tidak diragukan lagi kengeriannya. Bagunan yang dulunya sempat menjadi rumah sakit belanda ini sudah menjadi bangunan terbengkalai. Dilihat dari bangunannya saja aura mistis langsung terasa. BMC sudah menjadi tujuan wajib bagi para pecinta horor. Bahkan lokasi ini kerap digunakan oleh stasiun televisi sebagai lokasi uji nyali.

 

Penampakan di Bandung Medical Center pun sudah dibilang tidak aneh mulai dari penampakan suster di lantai satu sampai dengan sosok yang dibilang paling kuat berada di lantai 3. Namun, ruangan terseram jatuh kepada ruangan bayi. Konon katanya arwah bayi menghuni tempat tersebut. Mulai dari suara menggeram, bayangan hitam bahkan penampakan perempuan lewat pernah terjadi di Bandung Medical Center.

 

Namun sayangnya Bandung Medical Center Sudah ditutup karena ingin dijadikan lapas bagi para pecandu narkoba.

 

2. Rumah Sakit Mardi Maluyo

Rumah Sakit Mardi Maluyo

Rumah sakit yang berada di Jalan Dr. Soetomo, Blitar ini sudah terkenal keangkerannya seantero Blitar. Bangunan belanda yang sudah tidak terpakai ini menyimpan kisah – kisah menyeramkan yang siap menemani kalian. Berdiri sejak 1942 ini dibagun pada jaman belanda. Setelah indonesia mengalami kemerdekaan, rumah sakit ini dikelola oleh orang pribumi.

 

Penampakan yang terjadi di lokasi ini sudah tekenal cukup sering. Hal ini sudah dialami oleh para pengunjung maupun warga sekitar. Bahkan pernah ada kejadian seorang wanita melahirkan di kamar mayat tanpa disadari padahal saat itu ada beberapa dokter. Saat ia sadar ia berada di kamar mayat dengan kondisi bangunan kosong. Pasien yang dirawat pun kerap mendengar suara wanita menangis saat tengah malam.

Lokasi ini pun pernah dijadikan sebuah lokasi syuting oleh stasiun televisi.

 

3. Rumah Sakit Darmo

Rumah Sakit Darmo

Merupakan rumah sakit paling tua disurbaya yang dibangung pada 1898 terletak di jalan Darmo,Surabaya. Rumah sakit yang sudah ada sejak jaman penjajahan belanda ini menjadi saksi bisu pertempuran arek – arek suarabaya melawan para penjajah. Dikarenakan bangunan yang sudah menjadi tua, dikabarkan bahwa rumah sakit darmo ini berubah menjadi salah satu lokasi angker disurabaya. Hal ini diperkuat dengan kesasksian para dokter dan suster.

 

Para pasien yang dirawat sering melaporkan bahwa ada suara merintih kesakitan tetapi saat dokter menghampiri ke arah suara tersebut, hanya ada ruangan kosong. Seorang suster pun pernah dikejutkan dengan penampakan kuntilanak yang sedang berjalan di lorong rumah sakit. Kasus terparahnya, pernah ada yang melihat arwah dari suster yang melayang menuju ke lorong yang gelap kemudian menghilang

 

4. Rumah Sakit Dharma Medika

Rumah Sakit Dharma Medika

Rumah sakit yang sudah lama ditinggalkan ini terdapat di Tulungagung. Rumah sakit yang sudah berdiri sejak lama ini menceritakan cerita kelam yang cukup membuat orang merinding. Bahkan cerita mistis sudah dimulai sejak bangunan ini masih beroprasi. Sekarang bangunan ini sudah menjadi bangunan terbengkalai yang hanya menyiskan nama.

 

Dikisahkan seorang pasien berumur 55 tahun yang menderita liver akut dirawat di rumah sakit ini. Ia sudah didiagnosa tidak akan bisa bertahan lama oleh dokter. Namun saat berada di rumah sakit, ia menjalani perawatan saat pukul jam 2 subuh oleh suster seumuran dia. Ajaibnya kondisinya berangsur – angsur sembuh. Para dokter kebingungan karena itu karna mereka sudah mendiagnosa tidka bisa disembuhkan. Amira pun bertanya kemana perginya perawat semalam. Para dokter pun makin bingung dikarenakan tidak ada dokter yang berumur tua dan tidak ada jadwal pemeriksaan diatas jam 2. Si ibu pun berkata bahwa sang suster datang dari arah selatan. Dokter pun makin kebingungan seklaigus takut karena arah selatan bukan menuju ruang perawat, melainkan kamar mayat.

Baca juga : Hantu Filipina Yang Paling Mengerikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.