Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia

Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia

Ritual meruapakan hal sejenis upacara yang bertujuan untuk menyembah sesuatu atau mengagumi sesuatu. Ritual kerap dicap sebagai salah satu kegiatan yang menyimpang dan berhubungan dengan sesuatu yang berbau mistis dan gaib. Ritual sendiri dilaksanakan aras landasan agama atau kepercayaan atau komunitas tertentu yang memiliki tujuan simbolis. Ritual biasanya sudah diatur dan ditentukan dah soal pelaksanannya tidak boleh sembarangan mau itu berhubungan tempat atau caranya.

Ritual sendiri bisa dicap sebagai sesuatu yang berhubungan dengan hal – hal mengerikan karena kebanyakan orang menggunakan istilah ritual sebagai salah satu yang negatif. Contohnya adalah ritual penyembahan setan, ritual pengorbanan manusia, ritual pemanggilan iblis dan sebagainya. Padahal arti ritual sendiri adalah sebuah acara upacara yang dengan tujuan simbolis. Karena halĀ  ini banyak ritual mengerikan terjadi di seluruh dunia yang seringnya dilakukan oleh suku – suku kuno dan sekte tertentu.

Berikut adalah Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia

1. Kanibalisme

Kanibalisme

Kanibalisme merupakan salah satu budaya mengerikan yang pernah dilakukan oleh para suku – suku kuno di dunia. Kanibalisme sendiri merupakan istilah untuk makhluk hidup yang memakan sesamanya sendiri. Hal ini juga berlaku bagi manusia yang memakan sesama manusia. Bahkan konon di papua sana masih terdapat satu suku yang masih melakukan tindakan kanibalisme. Mereka percaya bahwa para pendosa harus diadili dan jika terbukti bersalah maka mereka akan disantap ramai – ramai.

Istilah kanibalisme sudah ada sejak jaman dulu bahkan teradapat satu suku yang sangat terkenal karena aksi kanibalismenya. Jika kalian mengetahui suku Aztec di amerika, Suku Aztec di Amerika terkenal akibat kebaisaanya dalam menjalankan ritual yang selalu melibatkan korban manusia didalamnya. Jantung dari manusia tersebut akan dipersembahkan kepada dewa yang mereka sembah sedangkan sisanya akan mereka makan beramai – ramai seperti sedang melakukan pesta.

2. Impaling

Impaling

Impaling merupakan festival tahunan yang merayakan acara vegetarian yang selalu diadakn di Thailand. Sekilas memang tidak ada yang mengerikan dari namanya. Orang -orang yang mendengarnya akan berfikir bahwa akan ada parade sayuran di kota yang melarang semua warganya memakan sayuran. Namun hal ini salah, bahkan impaling merupakan salah satu Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia. Mereka hanya akan memakan sayuran selama sepuluh hari lamanya.

Namun yang membuat festival impaling mengerikan adalah ketika para partisipan festival ini memasukan berbagai benda tajam seperti jarum, tombak, pisau hingga pistol ke pipi mereka. Mereka melakukan hal itu karena mereka percaya bahwa para dewa akan masuk kedalam tubuh mereka lewat lubang dari hasil tusukan tadi. Mereka percaya juga bahwa dengan masuknya sang dewa, mereka akan mendapat perlindungan dari semua yang jahat dan membawa keberuntungan bagi mereka dan lingkungan mereka.

3. Scarification

Scarification

Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia terakhir ini berasal dari salah satu pulau di negara kita tercinta yaitu Papua. Papua memang dikenal sebagai daerah terpencil yang masih banyak terdapat suku – suku kuno yang masih belum menerima modernisasi. Oleh karena inilah mereka kerap melakukan Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia. Ritual yang mereka lakukan adalah ritual menggores, mengecap, membakar, memotong dan mengubah bentuk tubuh yang dinamakan Scarification.

Suku ini bernama suku Kaningara. Mereka melakukan hal ini karena mereka ingin menguatkan hubungan meraka dengan alam dan lingkungan. Walaupun dilakukan oleh orang yang berpengalaman, ritual ini sangatlah berbahaya. Rasa sakit yang ditimbulkan akan sangat luar biasa dan membuat kulit mengalami iritasi, infeksi dan trauma. Oleh karena itulah scarification masuk dalam salah satu Ritual Budaya Mengerikan dan Aneh di Dunia. Bagi anggota suku yang sudah menjalani hal ini, maka mereka sudah diakui kedewasaanya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.