Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti

Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti

Berbicara tentang sejarah kerajaan Indonesia memang tidak bisa lepas dari yang namanya hal – hal berbau mistis. Indonesia saat sebelum seperti sekarang merupakan kesatuan kerajaan Nusantara yang memiliki banyak kerajaan besar. Kerajaan besar tersebut bukan hanya terkenal akan wilayahnya yang amat besar, armada perangnya yang mengerikan, kekuatan tempur yang luar biasa. Kerajaan Indonesia pada jaman dahulu dikenal akan para pemimpinnya yang memiliki kesaktian yang luar biasa.

Mereka biasanya dibantu oleh kuasa – kuasa tak kasat mata yang memberikan mereka kekuatan luar biasa. Para raja – raja kerajaan Indonesia juga hanya dikenal akan kekuatan tempurnya yang hebat, mereka juga tekenal punya kekuatan lain seperti meramal masa depan. Para raja tersebut juga dibekali dengan senjata – senjata legendaris yang tak kalah sakti dari mereka sendiri. Bahkan ada beberapa raja Indonesia yang terkenal sampai sekarang karena kesaktiannya dalam meramal masa depan.

Berikut adalah Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti.

1. Jaya Baya

Jayabaya

Jayabaya merupakan salah raja dari Kerajaan Kediri yang disebut – sebut sebagai raja terbaik Kerajaan Kediri. Pada masa pemerintahan Jayabaya, Kediri berada di puncak masa kejayaan. Raja yang memiliki nama lengkap Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabhaya Sri Warmeswara Madhusudana Awataranindita Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa ini memimpin sekitar tahun 1135 sampai 1157. Jayabaya meninggalkan  beberapa prasasti seperti Ngantang, Prasasti Talan, dan Prasasti Jepun. Raja Jayabaya terkenal akan ramalannya.

Ramalan dari Jayabaya terkenal karena beberapa dari ramalannya terbukti benar dan terjadi. Ramalan Jayabaya yang terkenal adalah ketika ia mengatakan bahwa akan ada bangsa kulit kuning yang akan melepaskan Indonesia dari bangsa berkulit putih. Hal ini dibuktikan ketika masa penjajahan Belanda yang sangat kejam berakhir ketika bangsa Jepang datang ke Indonesia sebagai sekutu. Masih banyak ramalan Jayabaya yang terkenal lainnya seperti Pulau jawa akan terpecah, marak seks bebas hingga banyak korupsi yang akan terjadi.

2. Hayam Wuruk

Hayam Wuruk

Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti ini berasal dari kerajaan terbesar di Indonesia pada masa itu yaitu Majapahit. Nama dari raja ke empat Majapahit ini adalah Hayam Wuruk. Ia merupakan salah satu Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti karena berhasil membawa majapahit menguasai banyak wilayah di nusantara. Ia dan tangan kanannya, Gadjah Mada berhasil melebarkan sayap majapahit sampai ke semenanjung Malaya atau yang kita kenal sekarang Malaysia.

Selain fokus terhadap teritorial, Hayam Wuruk juga turut serta mengembangkan sistem perdagangan di Majapahit dan membuat Majapahit semakin makmur. Hubungan dengan kerajaan lain juga diper erat oleh Hayam Wuruk sehingga ia semakin kuat. Dibalik kebagusan kerajaannya, Hayam Wuruk sendiri adalah sosok yang dianggap sakti oleh orang pada jaman itu. Kesaktian dan kekuatan Hayam Wuruk dipercaya dapat menandingi satu kerajaan biasa. Kekuatan yang ia dapat berasal dari semedi dan doa yang ia panjatkan.

3. Kertanegara

Kertanegara

Merupakan raja terkahir dari singosari, Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti ini bernama Kertanegara. Kertanegara memimpin kerajaan singosari selama  20 tahun dan diakui sebagai Raja Terhebat  yang pernah dipunyai oleh Singosari. Ia bahkan melebarkan sayapnya hingga keluar Jawa, Melakukan ekspedisi Palamayu yang bertujuan menjadikan sumatra sebagai benteng yang mampu mengahadang seranga dari tentara – tentara Mongolia. Mongolia sendiri terkenal akan kebringasannya dalam berperang.

Ia menjalin hubungan baik dengan kerajaan dari luar negri yang menyebabkan ia mendapat wawasan baru dan kekuatan baru, Raja Kertanegara dikenal sebagai salah satu Raja dari Kerajaan Indonesia yang Paling Sakti. Ia dikenal dengan kekuatannya yang luar biasa dalam bertarung dan mampu bermeditasi hingga waktu yang lama. Dengan kekuatan inilah Raja Kertanegara membawa kerajaan Singosari menuju puncak kejayaanya. Bahkan Raja Mongolia, Kubilai Khan meminta kerajaan Singosari untuk mengakui kedaulatan Mongolia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *