Pulau Terseram di Dunia

Pulau Terseram di Dunia

Banyak negara – negara yang memiliki berbagai pulau di dalamnya. Indonesia adalah salah satu negara dengan pulau terbanyak di dunia. Hampir sebanyak 15.000 pulau di Indonesia dihuni oleh manusia. Begitu juga dengan negara – negara kepualuan lainnya. Satu demi satu pulau memiliki sejarahnya tersendiri. Ada yang dijuluki sebagai pulau terindah dengan berbagai destinasi wisata sampai dengan pulau terkutuk yang lebih baik tidak anda kunjungi.

Ada beberapa pulau yang memiliki beberapa sejarah kelam yang menjadikan pulau tersebut menjadi mengerikan. Pulau – pulau ini tersebar di berbagai penjuru dunia dan siap menghantui para wisatawan yang berani megunjungi pulau ini. Mulai dari pulau seribu boneka, pulau bekas pembunuhan, pulau bekas penyiksaan.

Berikut adalah beberapa pulau yang terkenal akan kengeriannya dimata dunia.

 

1. Deadman Island, Kanada
1. Deadman Island, Kanada

Pulau yang terdapat di Kota Vancouver ini dihiasi dengan ratusan peti mati yang menggantung di berbagai cabang pohonnya dengan tulang belulangnya yang tidak ketinggalan. Area dengan luas 3,8 hektar ini ternyata dahulunya dipakai sebagai pemakaman Suku Indian Squamish pada masa lampau.

 

2. Isla de Las Munecas, Meksiko

2. Isla de Las Munecas, Meksiko
Terkenal akan cerita seorang bernama Don Julian yang menemukan jasad gadis kecil lalu kemudian dibuatlah ribuan boneka yang kemudian ditaruh di seluruh bagian pohon agar sang arwah gadis tersebut tenang. Namun Don Juan malah meninggal secara misterius dan pulau ini menjadi pulau dengan ribuan boneka yang menyeramkan.

 

3.  Hart Island, America Serikat
3.  Hart Island, America Serikat

Pulau yang dulunya dikenal sebagai penjara ini sekarang terkenal sebagai sebuah pulang paling berhantu di Amerika Serikat. Pada tahun 1865, terjadi tragedi berdarah di pulau ini yaitu perang saudara. Saling bunuh terjadi di pulau ini dan mayat dari sang korban berterabaran sepajang pulau ini. Hal ini menjadikan pulau ini mempunyai suasana yang mengerikan.

 

4. Vozrozhdeniya, Uzbekistan
4. Vozrozhdeniya, Uzbekistan

Salah satu pulau yang berada di uzbekistan ini pernah menjadi sarana percobaan nuklir yang membuat pulau tersebut hancur pada tahun 1948. Tidak hanya menjadi percobaan nuklir, pulau ini juga pernah menjadi pembuatan senjata biologis oleh Uni Soviet pada masalalu. Wabah – wabah pun muncul seperti virus smallpox, anthrax hingga tularemia.

 

5. Bikini Atoll, Republik Kepulauan Marshal
5. Bikini Atoll, Republik Kepulauan Marshal

Salah satu pulau yang dijadikan sebagai inspirasi sebuah kartun animasi bernama SpongeBob Squarepants  ini ternyata memiliki kisah sedih dibaliknya. Pulau ini terdapat di mikronesia. Pualu ini terkenal sebagai tempat percobaan nuklir pada tahun 1946. Hal ini membuat Bikini Atoll menjadi daerah dengan radiasi yang tinggi. Walaupun dikatakan aman, tapi radiasi disini mencapai 90 persen dan siapapun yang terkena akan terjangkit penyakit mematikan.

 

6. Ramree, Myanmar
6. Ramree, Myanmar

Pernah menjadi pulau pilihan 400 tentara jepang untuk bernaung pada masa perang dunia ke 2 ternyata tidak mendatangkan kabar baik bagi tentara jepang. Tentara tersebut bersembunyi di balik semak belukar yang ternyata adalah sarang bagi buaya air asin. Karena kecerobohan mereka, semua tentara itu tewas seketika.

 

7. Miyakejima, Jepang
7. Miyakejima, Jepang

Sebuah pulau di Jepang yang dahulunya adalah pulau normal seperti kebanyakan pulau lainnya berubah menjadi pulau mimpi buruk seketika. Kemunculan gas belerang dari bawah tanah membuat penduduknya dalam bahaya. Mereka sempat tetap tinggal dengan memakai topeng. Hal ini membuat siapapun bergidik. Akhirnya sebuah letusan gunung berapi membuat penduduknya terpaksa meninggalkan pulau ini.

 

8.  Poveglia, Italia
8.  Poveglia, Italia

Pulau ini memulai ceritanya sebagai pulau penampungan atau tempat karantina para pengidap penyakit lepra yang mematikan. Namun sejak 1922 pulau  ini beralih fungsi menjadi sebuah rumah sakit jiwa. Tempat yang berada di Italia utara ini memiliki kasus kematian yang terbilang aneh. Maka dari itu banyak yang meninggalkan pulai ini dan menjadi pulau hantu.

 

9. Ilha De Queimada Grande, Brazil
9. Ilha De Queimada Grande, Brazil

Pulau yang memiliki luas 430.000 meter persegi ini bukan terkenal akan mistisnya. Pulau ini terkenal mengerikan karena menjadi rumah bagi jutaan ular paling berbisa di seluruh dunia. Berawal dari pulau yang dijadikan sebagai mercusuar pulau ini kemudian ditinggalkan akibat banyaknya hewan berbisa yang bisa mengancam nyawa.

Baca juga : Penampakan UFO Paling Heboh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *