Presiden Dunia yang Mati Dengan Cara Dibunuh

Presiden Dunia yang Mati Dengan Cara Dibunuh

Presiden merupakan orang penting yang memiliki jabatan paling tinggi dalam sebuah negara. Tugas presiden adalah mengelola negara beserta seluruh yang ada di dalamnya. Presiden juga harus memperhatikan rakyatnya agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pemerintah dan rakyatnya. Namun kadang presiden juga harus menanggung beban berat dalam menjalani tugasnya sebagai orang nomor 1 di negara. Tak jarang presiden mendapat ancaman – ancaman dari pihak yang kurang suka terhadap dia.

Presiden dibilang mempunyai pengaruh yang amat besar atas negara tersebut. Karena hal inilah muncul beberapa orang yang memang tidak menyukai cara presiden tersebut memimpin. Ada beberapa oknum yang memang berani mencelekakan presiden hanya karena atas dasar tidak suka. Mereka bahkan dicatat pernah membunuh presiden dengan berbagai macam alasan. Banyak warga bahwa ini merupakan sisi gelap dunia pemerintahan atau hanya sekedar bagian dari konspirasi.

Berikut adalah Presiden Dunia yang Mati Dengan Cara Dibunuh.

1. John F. Kennedy

John F. Kennedy

Salah satu pembunuhan presiden paling terkenal adalah pembunuhan presiden ke – 35 Amerika Serikat, John F. Kennedy. Presiden Dunia yang Mati Dengan Cara Dibunuh ini merupakan seorang presiden yang dibunuh dengan latar belakang yang misterius. John meninggal dengan cara ditembak saat ia melakukan iring – iringan bersama Jacqueline Kennedy, Gubernur Texas John Connally dan istirnya. Dua peluru tepat mengenai kepala dan lehernya pada 22 November 1963.

Kennedy dibunuh oleh seorang penembak jitu bernama Lee Harvey Oswald. Lee Harvey Osward bisa dibilang sebagai penembak yang amat jenius. Ia berhasil melancarkan 3 tembakan dari gedung lantai 6 ditambah objek bergerak. Ia berhasil mengenai kepala presiden dengan 2 dari 3 peluru. 3 tembakan Oswald juga hanya membutuhhkan waktu kurang dari 6 detik yang bahkan agen terbaik FBI butuh 10 detik untuk membuka 3 tembakan beruntun. Oswald ditangkap pada 23 November 1963.

Kematian John F. Kennedy merupakan salah satu pembunuhan tokoh dunia paling misterius.

2. Anwar Sadat

Anwar Sadat

Anwar Sadat merupakan presiden Mesir yang ketiga menggantikan posisi dari Gamal Abdel Nasser pada 1970. Anwar Sadat dikenal sebagai presiden yang menuai kontroversi karena mengajak israel dan mesir untuk berdamai. Pada 6 Oktober 1981, Mesir sedang mempersiapkan hari peringatan atas kemenangan dalam perang Yom Kipur dengan Israel pada tahun 1973. Parade ini merupakan parade militer tahunan yang diisi oleh para tentara, kepala negara dan panglima angkatan bersenjata. Sang presiden, Anwar Sadat pun hadir.

Anwar Sadat duduk d podium bersamad engan para pimpinan militer. Anehnya, menurut pengakuan istrinya, Jihan Sadat, Anwar tidak mengenakan rompi anti peluru seperti tahun – tahun sebelumnya. Anwar mengikuti parade tersebut dengan serius sambil memperhatikan deretanĀ  mobil tentara dengan roket anti oeluru dan berbagai pesawat – pesawat yang melakukan akrobatik. Namun ia tiba – tiba diserbu dengan granat dan juga hujan peluru.

Pelaku pembunuhan Anwar Sadat adalah Muhammad Abdus Salam Faroj. yang merupakan seorang isinyur.

3. Faisal bin Abdulaziz Al Saud

Faisal bin Abdulaziz Al Saud

Presiden Dunia yang Mati Dengan Cara Dibunuh kali ini bukanlah seorang presiden melainkan raja. Raja ini adalah Faisal bin Abdulaziz Al Saud. Raja Faisal merupakan raja yang memimpin Arab Saudi dari tahun 1964 sampai tahun 1975. Ia berkontribusi dalam menyelamatkan keuangan Arab Saudi dari seorang raja yang pro terhadap palestina. Faisal bin Abdulaziz Al Saud harus meninggalkan dunia pada tahun 1975 karena dibunuh oleh keponkannya sediri yaitu Faisal bin Musaid.

Faisal bin Abdulaziz Al Saud ternyata terlibat konflik saudara yang menyebabkan ia harus kehilangan nyawa saat menjadi raja. Menurut pengakuan dari keponakannya, Faisal bin Abdulaziz Al Saud dibunuh karena ia ingin balas dendam karena kakaknya Faisal bin Musaid juga ikut tewas. Faisal bin Abdulaziz Al Saud masuk kedalam pangeran dari ArabĀ  Saudi yang meninggal karena dibunuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *