Penyihir Paling Terkenal di Dunia

Penyihir Paling Terkenal di Dunia

Sihir merupakan konseptual yang memberikan manusia kemampuan mengendalikan alam ( objek, orang, fenomena fisik bahkan kejadian) melalui kekuatan magis. Para pelaku kekuatan magis tersebut disebut dengan penyihir. Konon penyihir sudah ada sejak jaman kuno dan dikenal bukan sebagai pemilik kekuatan magis. Mereka lebih dikenal sebagai orang yang melakukan tipu daya dan dapat dipelajari. Orang – orang yang melihat hal tersebut merasa terpukau karena tidak mengetahui cara kerja yang terjadi di balik fenomena tersebut.

Namun di dunia ini dipercaya terdapat beberapa orang yang memiliki kekuatan magis sungguhan. Mereka mampu membuat sesuatu yang diluar nalar manusia dan tidak bisa dijelaskan oleh sains. Mereka juga konon menggunakan kekuatan ini untuk mencelakai orang – orang. Mereka mampu mencelakakan, mengutuk, bahkan membunuh orang – orang. Bahkan di jaman Revolusi prancis, jika ada manusia yang dianggap sebagai penyihir, mereka akan langsung disalibkan atau dipasung di alun – alun. Yang lebih mengerikannya lagi mereka dibakar hidup – hidup.

Berikut adalah Penyihir Paling Terkenal di Dunia

1. Maggie Wall

maggie wall

manusia bernama maggie ini diakui sebagai penyihir yang misterius. Asal – usul dari Maggie masih menjadi misteri dan belum banyak diketahui. Pada tahun 1657 ada sekitar 4000 wanita yang terkena tuduhan masyrakat setempat sebagai penyihir dan Maggie adalah salah satunya. Ia pun ditanggkap dan dibakar di kota Skotlandia oleh warga setempat. Karena hal itu, dibuat lah sebuah monumen yang dikenal sebagai monumen Maggie Wall. Di batu monumen tersebut tertulis sebuah tulisan yang berbunyi ” Maggie Wall was burn here as a witch”.

Namun sepertinya di dunia ini ada yang masih mengenal Maggie. Setiap tahun pasti ada sebuah karangan bunga yang tersimpan di monumen Maggie Wall. Di setiap karangan bunga itu selalu terdapat tulisan yang berbunyi “untuk mengenang Maggie Wall yang dibakar atas nama agama tuhan”. Sampai sekarang, orang yang selalu mengirim Maggie karangan masih menjadi misteri. Padahal jika orang tersebut dapat diketahui, media bisa mengetahui latar belakang dari Maggie Wall dan apakah benar bahwa Maggie adalah penyihir atau bukan.

2. Marie Laveau

marie laveau

Jika di indonesia teradapat jenglot sebagai media ilmu hitam, di luar sana tedapat boneka serupa yang bernama boneka Vodoo. Seorang wanita bernama Marie Laveau terkenal sebagai praktisi Vodoo terhebat dan paling terkenal di seluruh dunia. Wanita kelahiran Lousiana, Amerika di lahir pada 1801 dan meninggal pada 1881. Selama ia masih hidup, Marrie menyandang gelar “Ratu Vodoo” karena diakui kehebatannya dalam dunia ghaib. Terjun di dunia hitam tidak membuat Marrie menjadi jahat juga, Ia dikenal oleh orang – orang sebagai masyarakat yang ramah.

Cerita yang paling terkenal dari ratu vodoo menurut masyarakat setempat adalah ketika ia mendapat pelanggan pria dari New Orleans. Ia meminta Marrie untuk membantu dia agar anaknya bisa terbebas dari jeratan hukum karena kasus pembunuhan yang dituduhkan kepada anaknya. Marrie pun setuju tetapi ia mengajukan satu syarat yaitu sang pria harus memberikan rumah yang ia ttinggali sekarang kepada Marrie. Percaya tidak percaya, sihir Marrie membuat keaijaban karena meski sang anaklah yang terbukti membunuh, tapi ia tiba – tiba bisa menjadi bebas tanpa alasan yang jelas.

3. Angel De La Barthe

Angel De La Barthe

Pada abad ke 13, terdapat seorang penyihir kaya dan juga terhormat oleh orang – orang bernama, Angel De La Barthe. Ia penganut sekaligus pengemuka aliran agama Chatarisme. Salah satu aliran agama sesat yang sudah dikonfirmasi oleh pihak gereja. Ia dituduh melakukan praktek ilmu hitam dan sudah berhubungan badan dengan iblis yang kemudian melahirkan seorang monster pemakan bayi. Pada jaman tersebut, Nama Angel De La Barthe sudah sangat terkenal karena banyaknya desas – desus dimana dia sudah masuk kedalam aliran sesat terlalu dalam.

Tuduhan itu muncul karena sudah banyak bayi yang menghilang dari daerah kawasan tinggalnya. Ia ditangkap dan dipaksa untuk mengakui dosa – dosa yang ia perbuat dengan cara disiksa oleh inkuisisi. Setelah melewati banyak kasus dan siksaaan Angel De La Barthe akhirnya mengakui kesalahannya dan dihukum mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.