Penyakit Paling Aneh dan Misterius di Dunia

Penyakit Paling Aneh dan Misterius di Dunia

Banyak sekali penyakit yang sudah muncul di dunia ini dan menyerang banyak orang. Para dokter berusaha untuk mencari obatnya dan menyembuhkan para pasien yang terkena dampak dari penyakit tersebut. Penyakit sendiri merupakan gejala yang menyebabkan sebuah kondisi abnormal yang tentu saja bersifat negatif yang dapat mempengaruhi sebagian atau bahkan seluruh tubuh makhluk hidup. Penyakit biasanya ditimbulkan dari dalam tubuh sendiri dan jarang timbul penyakit yang bersifat eksternal.

Dari ribuan bahkan jutaan penyakit di dunia, terdapat sebuah penyakit yang tidak diketahui asal – usulnya. Penyakit ini menyerang korban dengan menimbulkan gejala – gejala aneh yang sulit dijelaskan oleh dunia medis. Biasanya penyakit ini disebut dengan penyakit langka. Penderita dari penyakit ini juga biasanya sangat sedikit bahkan perbandingannya hanya 1 : 1.000.000 orang bahkan bisa lebih kecil lagi. Bagi penderita penyakit langka ini, biasanya dokter hanya memberikan perawatan sebisa mungkin.

Berikut adalah Penyakit Paling Aneh dan Misterius di Dunia.

1. Sindrom Tangan Alien

Sindrom Tangan Alien

Sindrom ini bukan merubah penderitanya menjadi pemilik tangan mengerikan seperti alien. Sindrom tangan alien merupakan sebuah sindrom dimana seseorang memiliki tangan tapi tangan tersebut seakan memiliki kehidupan sendiri. Penyakit aneh ini membuat sang pemilik tangan sama sekali tidak bisa mengendalikan gerak – gerik tangan ini sama sekali. Tangan mereka seolah diberikan nyawa oleh Tuhan dan memiliki jalan pikiran yang terpisah dari pemiliknya sendiri.

Para peneliti medis percaya bahwa penyakit ini berasal dari kelainan fungsi otak yang menyebabkan sang tubuh tidak bisa mengontrol apa yang tangan inginkan. Ini juga bisa menjadi efek samping dari operasi otak atau pemisahan pada fungsi labu otak. Obat dari obat ini memang tidak, maka dari itu para medis menyarankan pasien untuk memberikan sesuatu untuk si tangan agar bisa mengurangi aktivitas dari tangan tersebut. Menyuntuk botox konon dapat membuat pasien berhenti dari sindrom tangan alien ini.

Cedera otak juga bisa menjadi alasan timbulnya sindrom tangan alien ini.

2. Sindrom Vampir

Sindrom Vampir

Jika anda pernah nonton serial Twilight, pasti anda mengetahui tentang makhluk mitos yang hidup secara abadi dan takut pada matahari. Di dunia ternyata terdapat penyakit yang penderitanya sama sekali tidak bisa terpapar oleh matahari dan harus tinggal dalam kegelapan. Xeroderma pigmentosum merupakan penyakit langka yang membuat si penderita langsung menderita luka bakar hebat dan melepuh saat mereka terpapar sinar UV dari Matahari. Mereka mempunyai kulit sangat sensitif terhadap sinar UV.

Xeroderma pigmentosum merupakan gangguan dari subjenis yang dikenal dengan porfiria. Kondisi ini bisa terjadi karena terdapat sebuah enzim langka yang mencegah kulit untuk memulihkan sendiri begitu rusak karena paparan dari sinar UV. Gejalanya muncul pada anak balita yang tiba – tiba melepuh hebat saat ingin dijemur oleh orang tuanya. Mata merah, kulit terbakar, iritasi hebat saat berada di bawah matahari merupakan gejala Xeroderma pigmentosum. Penyakit ini hanya menyerang 1 dari satu juta orang.

Biasanya penderita Xeroderma pigmentosum tidak akan bertahan lama karena kanker kulit akan datang beriringan dengan penyakit vampir ini.

3. Sindrom Manusia Serigala

Sindrom Manusia Serigala

Jika kita tadi sudah membahas penyakit vampir yang takut akan matahari, kita akan membahas penyakit yang membuat kita menjadi rival dari sang vampir yaitu Sindrom Manusia Serigala. Cognital hypertrichosis lanuginose merupakan kondisi langka dimana mereka lahir dengan kondisi bawaan yaitu rambut yang tumbuh secara sangat cepat dan terjadi banyak mutasi genetik. Mutasi genetik ini mengakibatkan wajah dan tubuh penderita ditutupi oleh bulu – bulu lebat seakan seperti manusia serigala.

Cognital hypertrichosis lanuginose bisa terjadi akibat efek samping saat menggunakan obat anti botak walaupun alasan terkuatnya ialah bawaan lahir. Penderita Cognital hypertrichosis lanuginose tidak mempunyai banyak pilihan karena hanya terdapat pengobatan. Pengobatan tersebut berupa hari removal dan  juga waxing. Sedangkan laser tidak bisa memberikan efek yang terlalu berpengaruh. Para penderita Cognital hypertrichosis lanuginose sering disebut sebagai manusia tanpa cakar dan taring mengerikan seperti di film – film.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.