Pengusiran 6 Iblis Dalam 1 Tubuh,  The Exorcism Of Emily Rose

Pengusiran 6 Iblis Dalam 1 Tubuh, The Exorcism Of Emily Rose

Film horor fenomenal berjudul the exorcism of emily rose sukses membuat para penonton merinding ketakutan. Namun siapa sangka film horor legendaris tersebut lahir dari kisah nyata? Kisah yang tragis sekaligus menyeramkan melahirkan sebuah film horor legendaris. Film ini pun sukses menjadi salah satu film horro paling mengerikan dalam sejarah industri film.

Mulai dari awal mula gadis yang baik sampai ia dirasuki oleh 6 iblis yang berbeda. Sungguh malang nasib yang dialami oleh Anneliese Michel ini. Berbagai upaya sudah dilakukan para pemuka agama namun sayang sekali. Nyawa gadis ini harus berakhir pada 1 juli 1976. Berikut adalah cerita lengkap bagaimana Anneliese Michel berperang melawan iblis.

1. Tumbuh Di lingkungan yang Taat Agama

Tumbuh Di lingkungan yang Taat Agama

Lahir di Klingenberg,Bavaria,Jerman pada 21 September 1952. Lahir dari seorang ibu yang menganut agama katolik yang taat dan mendidik Michel dengan ketat. Anneliese Michel tumbuh di keluarga yang taat agama. Ia rutin berdoa setiap hari untuk meminta pengampunan dosa. Ia sering memohon ampun kepada Tuhan karena sempat kecanduang narkoba.

 

Namun sang ibu sempat mendesak Michel untuk memohon pengampunan atas dirinya. Hal ini disebabkan karena dulu ia pernah melahirkan anak dari hubungan gelapnya. Michel kecil saat itu didesak untuk mengatasnamakan dirinya atas dosa ibunya ke yang maha kuasa. Hal ini diduga sebagai pemicu awal ia dirasuki roh jahat.

 

2. Awal Mula Muncul Keanehan

Awal Mula Muncul Keanehan

Saat michel menduduki bangku SMA pada tahun 1968 ia tiba – tiba mengalami kejang – kejang. Temannya mengira ia hanya mengalami epilepsi, lalu orangtuanya membawa ia ke dokter ahli saraf dan michel didagnosa menderita epilepsi granmal. Sejak saat itu, michel terus berhalusinasi saat berdoa, ia kerap dihantui suara – suara yang berkata bahwa dirinya dikutuk dan akan membusuk di neraka. Pada tahun 1973 ia mengalami depresi berat dan hampir bunuh diri.

 

Dari hari ke hari perilaku Michel semakin aneh, mulai dari merobek pakainnya sendiri, memakan laba – laba, mengonggong seperti anjing hingga meminum urin. Di tahun 1975 orangtuanya yakin bahwa Michel dirasuki oleh roh jahat. Mereka kemudian memutuskan akan melakukan ritual pengeluaran setan atau biasa dikenal exorcism

 

3. Pertama Disadari Oleh Nenek – Nenek

Pertama Disadari Oleh Nenek – Nenek

Saat Michel sedang melakukan ziarah, ia bertemu dengan seorang Nenek – nenek. Nenek itu menyadari bahwa ada yang salah dalam diri Michel. Mulai dari saat ia terus menghindari foto atau patung Yesus Kristus. Kemudian ia menolak diberi air suci yang berasal langsung dari mata air. Nenek tersebut langsung menyadari bahwa ada keganjilan dalam diri Michel.

 

Nenek tersebut juga mengaku bahwa merasakan aura tidak menyenangkan jika berdiri disebelah Michel. Kemudian seorang dukun pun berkata bahwa ia memang telah dirasuki oleh roh jahat. Mendengar hal ini, orang tua Michel memutuskan untuk membawanya ke uskup setempat untuk meminta bantuan.

 

4. Disembuhkan Oleh 2 Orang Pendeta

Disembuhkan Oleh 2 Orang Pendeta

Setelah mencoba berbagai cara, orang tua Michel mendatangi uskup untuk meminta bantuan. Uskup yang bernama Joseph Stangl ini megutus 2 orang pendeta yang bernama pastor Arnold Renz dan pendera Ernst Alt. 2 pendeta tersebut diberi tugas untuk mengusir setan secara besar – besaran terhadap Anneliese Michel. Metode ritual yang mereka gunakan adalah metode “Rituale Romanum” seusai dengan hukum kanon abad ke 17.

 

Mereka berdua melakukan ritual pengusiran tanpa henti terhadap Anneliese Michel hingga memakan waktu 10 bulan. Pengusiran ini memakan 67 sesi yang dilakukan 1-2 kali dalam sepekan dan menghabiskan waktu 4 jam. Anneliese selalu melihat setan jika bertatapan dengan orang. Itulah yang diyakini membuat Anneliese semakin parah keadannya bahkan saat dilakukan ritual pengusiran.

Akibat ritual pengusiran ini, tubuh Michel mengalami kerusakan. 67 sesi pengusiran itu menimbulkan ligamen lututnya pecah, kelumpuhan dan juga luka – luka.

5. Dirasuki Oleh 6 Roh Jahat

Dirasuki Oleh 6 Roh Jahat

Tubuh Michel bisa menjadi parah seperti ini karena diketahui 6 iblis yang luar biasa. Iblis tersebut adalah Yudas Iskariot,Fleischman,Adolf Hitler,Nero,Kain,Sisi dirinya dan yag paling parah adalah dirasuki oleh Lucifer. Kedua pendeta tadi bersaksi bahwa roh Lucifer sangat sulit untuk dihadapi, bahkan melawan pendeta tersebut jika disuruh meninggalkan tubuh Michel.

 

6. Akhir Cerita

Akhir Cerita

Tubuh Michel tidak mampu bertahan, ia menolak segala macam minuman dan makanan. Ia mengaku bahwa itu mempercepat kematiannya. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 1 Juli 1976.

Baca juga : 1000 Pintu penuh Misteri, Lawang Sewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *