Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia

Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia

Dunia sudah memiliki umur yang sangat – sangat lama dan sudah mengukir banyak sekali sejarah di dalamnya. Sejarah tersebut ada yang bertahan ada juga yang punah karena berbagai alasan. Banyak dari sejarah – sejarah yang punah namun sisa – sisa dari sejarah itu terkadang masih tertinggal dan disimpan oleh Dunia. Sisa – sisa tersebutlah yang menjadi bukti bahwa mereka pernah ada dan mereka pernah menjadi bagian dari dunia ini walaupun tidak bertahan.

Untuk membuktikan itu semua, dibuatlah sebuah profesi manusia yang bertugas untuk menggali sejarah dan mempelajari ilmu – ilmu kuno. Mereka biasanya akan mempelajari dulu  objek yang akan mereka teliti, lalu setelahnya mereka kan terjun ke lokasi yang berkaitan dengan objek tersebut. Mereka disana akan melakukan observasi mendalam demi untuk menemukan bukti prasejarah. Yang  mereka temukan bermacam – macam seperti fosil, tablet, relik, artefak dan masih banyak lagi. Namun ada beberapa artefak yang diakui terkutuk.

Berikut adalah Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia.

1. Terompet Perang Raja Tut

Terompet Perang Raja Tut

Raja Tut memang dikenal dengan kutukannya kepada orang – orang yang berkaitan dengan penemuan makamnya ataupun apapun yang masih berhubungan dengan dia. Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia yang pertama adalah penemuan dari terompet mistis peninggalan raja Tut yang konon membawa kutukan. Terompet ini ditemukan tidak jauh dari makam Raja Tut. Terompet yang dibuat dari kayu perunggu dan perak ini konon menyimpan kekuatan ghaib.

Kekuatan ghaib ini juga bukan main – main, konon siapa saja yang meniup terompet ini akan memicu sebuah pepearangan. Penggunaan terommpet ini sendiri hanya digunakan oleh Raja Tut pada peperangan berskala besar saj. Ada mitos dimana pada tahun 1939 terompet ini ditiup agar publik mengetahui suaranya, tak lama setelahnya perang dunia ke 2 pecah pada tahun yang sama. Walaupun banyak ahli yang tidak membawa – bawa terompet ini sebagai akibat perang, namun banyak orang menjadi kepikiran  akibat mitos satu ini.

Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia ini masih disimpan di museum.

2. Manusia Es Otzi

Manusia Es Otzi

Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia ini merupakan sebuah mumi yang sudah berusia lebih dari 5.300 tahun. Mumi ini bernama Otzi si Manusia Es yang dipercaya memiliki sebuah kutukan mematikan bagi siapapun yang berurusan dengan si Otzi. Otzi dipercaya memiliki kutukan kematian bagi para orang yang mencoba untuk meneliti atau berhubungan dengan dia. Korban pertama adalah Helmut Simon, seorang pendaki asal Jerman yang meninggal tak lama setelah menemukan Mumi Otzi.

Ilmuwan dan Arkeolog yang menemukan Otzi juga ditemukan meninggal dunia. nama mereka adalah Konrad dan Rainer Henn. Bahkan teman dari henn yang menemani harus tewas juga dikarenakan ia menyentuh Otzi. Arkeolog lain dan pembuat film dokumenter harus mati juga akibat bersentuhan langsung dengan mumi es tersebut. Para ilmuwan berkata bahwa itu hanyalah sebuah kebetulan dan bukan kutukan. Tapi masyarakat percaya bahwa mumi tersebut memang punya kutukan  yang dapat membunuh seseorang.

3. Vas Basano

Vas Basano

Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia kali ini berbentuk sebuah vas yang dikenal oleh dunia sebagai Vas Basano. Vas yang tampak indah dan tidak memberi kesan mengerikan  sama sekali ini dibuat oleh seniman Italia pada tahunn  1400 – an. Walaupun begitu Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia ini memiliki cerita tragis dibaliknya. Saking terkenalnya, artefak ini dimasukan dalam salah satu Penemuan Arkeolog Paling Terkutuk di Dunia.

Vas ini pernah dihadiahkan kepada seorang wanita menjelang hari pernikahannya. Namun nasib tragis menimpa wanita tersebut. Ia terbunuh dimalam sebelum pernikahannya dan kabarnya ia sedang memegang Vas Basano tersebut. Kutukan berlanjut ke siapa yang memegangnya dan diputuskan dikubur. Pada 1988 Vas Basano kembali ditemukan oleh arkeolog dan dibeli oleh seorang apoteker. Namun sang apoteker menjual kembali Vas tersebut kepada seorang dokter dan  dokter tersebut langsung mati tepat pada hari ia membeli Vas Basano.

Vas Basano sekarang entah hilang kemana bak ditelan  oleh bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *