Patung Mengerikan di Dunia

Patung Mengerikan di Dunia

Patung adalah sebuah mahakarya dari seorang seniman yang berbakat. Patung dibuat oleh para seniman untuk unjuk bakat atau bahkan untuk mengenang dan menghormati sesuatu. Banyak jenis patung dibuat didunia ini seperti patung yang menjadi maskot kota, patung yang mengenang para pahlawan, patung untuk menghormati budaya setempat hingga patung yang sengaja dibuat untuk menambah kesan mistis suatu tempat.

Ada beberapa seniman yang membuat patung – patung dengan wujud menyeramkan. Alasan mereka bermacam – macam seperti menghormati budaya setempat, menjadi jimat pengusir roh halus, memperingati tragedi yang pernah terjadi di tempat tersembut sampai yang tidak ada alasan sama sekali. Bahkan patung – patung tersebut dirumorkan diisi oleh roh – roh halus.

Berikut adalah beberapa patung yang dipercaya memiliki wujud yang  mengerikan.

 

1. Patung Bluecifer

1. Patung Bluecifer

Terletak pada Kota Denver, patung seakan menjadi maskot kota tersebut. Banyak wisatawan dari berbagai macam tempat datang kesini hanya untuk melihat patung kuda berwarna biru yang melegenda. Pada siang hari mungkin anda tidak melihat keanehan pada patung kuda yang berdiri gagah ini. Namun tunggulah hinga hari menjadi malam. Badan kuda ini kan berubah menjadi biru mengkilat dengan dihiasi dengan mata merah menyala. Kuda memang dilambangkan dengan kegagahan namun kuda yang satu ini lebih ke arah yang menyeramkan.

Patung yang dijuluki oleh masyarakat setempat sebagai “ Patung Kuda Setan dari Neraka ini” ternyata memiliki kisah kelam dibalik pembangunannya. Penciptanya yang bernama Luis Jimenez meninggal saat sebelum patung ini dipublikasikan kepada umum. Kejadian yang terjadi pada 13 Juni 2016 ini terjadi saat bagian sang patung menimpa kaki Luis dan menewaskan Luis seketika. Desas – desus masyarakat dengan cepat menyebar dan mulai menganggap kuda ini benar – benar kuda iblis.

Nama Bluecifer sendiri diambil dari warna patung yang bewarna biru = Blue dengan nama iblis terkuat di umat kristen = Lucifer. Patung ini dapat anda temui di bandara Kota Denver.

 

2. Patung Quetzalcoatl

2. Patung Quetzalcoatl

Sebuah patung yang didirikan di tengah – tengah kota San Jose ini terlihat seperti ulat bekepala naga namun berbulu. Bentuk asli dari patung ini masih belum di ketahui sampai sekarang. Patung ini dipercaya sebagai salah satu dewa penciptaan dalam suku Aztec yaitu Quetzalcoatl. Quetzalcoatl sendiri diwujudkan sebagai seekor naga besar yang memiliki bulu disekujur tubuhnya. Ada juga yang mengatakan bahwa ia adalah seekor ular berburu. Quetzalcoatl  mengaku bahwa dia adalah pencipta suku Aztec.

Tahun ini diselesaikan pada tahun 1992 oleh seorang pematung yang tidak disebutkan namanya ini. Patung ini mengeluarkan dana sebesar $500.000 tenyata tidak mendapat apresiasi dari banyak orang. Mereka merasa patung dengan harga semahal itu malah tampak menyeramkan daripada terlihat megah. Patung ini hanya berdiri di tengah – tengah kota tanpa banyak mendapat dari orang – orang yang lalu – lalang.

 

3. Monumen Tanpa Kepala

3. Monumen Tanpa Kepala

Monumen yang berlokasi di Kota Legazpi, Filipina ini membuat para pejalan kaki atau yang melewati merasa merinding. Patung yang dibuat dengan sosok manusia berlutut dengan tangan diikat tanpa kepala ini ternyata memiliki cerita yang megharukan. Patung ini adalah bentuk kenangan dari para korban perang dunia ke 2.  Ada juga yang mengatakan bahwa ini adalah patung yang menggambarkan betapa kejamnya masa perang yang dulu terjadi.

Menurut masyarakat sekitar, pada November 1945 menemukan sebuah jasad dari seorang tentara filipina yang sudah tidak memiliki kepala. Mereka menganggap di adalah sebuah pahlawan Filipina yang berani mengorbankan nyawanya demi membela negaranya. Para warga pun setuju mengadakan arak – arakan jasad tentara tersebut mengelilingi kota bahkan mereka pun setuju dibuatkan sebuah patung untuk menghormati pahlawan tanpa nama tersebut.

Beberapa fakta dan teori tentang patung tersebut memang masih menjadi perdebatan diantara orang – orang. Sang pemahat pun menolak memberikan klarifikasi tentang karyanya tersebut. Sampai sekarang patung tersebut masih berdiri dengan kokohnya di tengah – tengah kerumunan dan orang – orang tetap diam dan tidak banyak berkomentar.

Baca juga : Benda Terkutuk yang Paling Mahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *