Paranormal Terkenal di Indonesia

Paranormal Terkenal di Indonesia

Paranormal adalah sebutan bagi orang – orang yang berkecimpung di dunia supranatural. Berinteraksi dengan makhluk tak kasat mata sudah menjadi makanan sehari – hari para dukun tersebut. Di Indonesia sendiri kata dukun sudah seriing terdengar di berbagai tempat dan wilayah. Kesaktian mereka pun sudah dianggap sakti dan mereka dengan percaya diri membuka sebuah klinik ataupun pondok.

Biasanya yang mendatangi mereka adalah para orang – orang yang ingin mendapatkan kekayaan instan, meminta jin pelindung sampai yang hanya iseng karena rasa penasaran mereka terhadap dunia tersebut. Dari sekian banyak paranormal di Indonesia, ada beberapa yang namanya sudah melejit tinggi dan sering keluar masuk acara televisi. Mereka sudah dipercaya masyarakat Indonesia sebagai paranormal yang sakit. Bahkan dari mereka memiliki acara sendiri yang menampilkan tentang dunia paranormal.

Berikut adalah deretan – deretan paranormal terkenal di Indonesia:

 

1. Ki Joko Bodo

1. Ki Joko Bodo

Salah satu paranormal kenamaan Indonesia ini dikenal dengan ciri khasnya yaitu memiliki rambut gondrong dan tampang sangar. Terkenal dari sebuah film berjudul “Terowongan Cassablanca” ini lahir di Singaraja, Bali. Memulai debutnya sebagai dukun dengan bertapa di salah satu Istana Whong Shintik yang terdapat di daerah Lubang  Buaya, Jakarta Timur. Saat ia masih aktif di dunia kegelapan, ia melayani sugih, jimat, khodam dan lain – lain di istana tersebut. Bahkan pada majalah jaman dahulu, iklan pesugihan Ki Joko sering ditampilkan.

Pria yang bernama asli Agus Yulianto ini mengaku masuk ke dunia paranormal karena sudah suntuk menjalani kehidupan rumah tangga yang selalu gagal. Ia diketahui memiliki 4 istri. Kesaktian Ki Joko Bodo sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Ia sering tampil di acara – acara TV Indonesia bertema horor sebagai orang pintar atau penghubung. Ia diketahui memiliki ilmu kebal, khodam jin  yang kuat hingga dapat menetralisir roh – roh halus.

Namun Ki Joko Bodo sudah meninggalkan itu semua dan kembali ke jalan yang seharusnya. Yaitu jalan yang sudah ditentukn Oleh Yang Maha Kuasa.

 

2. Mama Lauren

2. Mama Lauren

Siapa yang tak kenal dengan Beliau? Salah satu orang yang pernah membuat Indonesai heboh dengan ramalan – ramalannya ini dikenal masyarakat dengan nama Mama Laurent. Beliau lahir di Eindhoven, Belanda pada 23 Januari 1932.  Berasal dari pasangan Anne Breche dan Lau Van Hooff ini terkenal di Indonesia akibat kemampuan melihat masa depan. Beberapa yang terkenal  adalah Tsunami yang melanda Aceh, Terbelahnya Pulau Jawa hingga Pulau Madura akan tenggelam.

Kemampuan mama laurent pertama kali muncul saat Beliau berusia 7 tahun. Saat itu ia sedang bersekolah dan mendapat bisikan untuk segera lari dan benar saja sekolahnya terkena bom akibat perang dunia ke 2. Ia pindah ke Indonesia karena berjodoh dengan Orang Indonesia bernama Natakusuma. Menikah pada 1957, Mama Laurent harus kehilangan sang suami 1973. Sebelum sang suami meninggal, ia sudah mendapat pengelihatan. Pada 1985, mama laurent mendapat pengelihatan bahwa sang anak meninggal, dan benar saja anaknya meninggal pada 4 Oktober. Karena desas – desus inilah nama Mama Laurent melambung dan banyak permintaan untuk “diterawang”.

Beliau menghembuskan napas terakhirnya pada 17 Mei 2010 di RS PGI , Cikini.

 

3. Ki Gendheng Pamungkas

3. Ki Gendheng Pamungkas

Salah satu paranormal paling terkenal di Indonesia ini memiliki nama asli Agus Santoso. Ia dijuluki sebagai “manusia pencabut 800 nyawa” karena diakui oleh para warga sebagai salah satu dukum paling sakti yang terdapat di Indonesia. Bahkan Ki Gendheng terkenal karena beberapa pengakuannya yang kontroversial. Salah satu yang paling mengegerkan pada masa itu adalah ingin mengsantet presiden Amerika yaitu George W Bush.

Pada 2006, George W Bush ingin berkunjung ke Indonesia namun ditolak oleh berbagai kalangan. Ki Gendheng menjadi salah satu orang yang menolak kedatangan Presiden Amerika tersebut. Ia bahkan mengancam akan menyantet Presiden Amerika tersebut bersama dengan pengikut – pengikutnya. Bahkan ia mengaku pernah didatangi oleh orang – orang George untuk segera membatalkan ritualnya tersebut. Ia juga pernah terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai walikota Bogor.

Ki Gendheng menghembuskan nafas terakhirnya pada 6 Juni 2020 di Bogor. Sebelum ia tutup usia, ia sempat bertobat dan kembali ke jalan yang benar dengan memeluk agama Kristen.

Baca juga : Pulau Terseram di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.