Olahraga Paling Berdarah di Dunia

Olahraga Paling Berdarah di Dunia

Olahraga merupakan sarana aktivitas yang diakui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Olahraga sendiri memiliki pengertian suatu aktivitas yang dapat digunakan untuk melatih tubuh seseorang yang dampaknya dapat secara rohani maupun jasmani. Olahraga bisa dilakukan oleh seorang individu maupun dilakukan dalam kelompok. Olahraga sudah ada sejak jaman dahulu bahkan sudah ada di suku – suku tradisional yang tentunya juga masih berbentuk tradisional.

Olahraga banyak berkembang sesuai dengan jaman dan mengikuti apa yang orang – orang ikuti. Olahraga juga memiliki bidang yang kasar salah satunya adalah gulat. Namun tahukah anda olahraga kasar pada jaman dahulu ternyata ada yang lebih mengerikan? Olahraga tersebut ternyata bisa sampai membuat partisipan nya berdarah – darah bahkan menemui ajalnya. Karena hal inilah olahraga seperti dihentikan oleh publik karena efeknya bisa menyebabkan kematian dari seorang manusia.

Berikut adalah Olahraga Paling Berdarah di Dunia.

1. Gladiator

Gladiator

Pada jaman dahulu kala tepatnya pada jaman romawi kuno, terdapat petarung – petarung profesional yang siap bertarung sampai titik darah penghabisan. Awalnya Olahraga Paling Berdarah di Dunia satu ini merupakan upacara pemakan di Etruskan dengan tujuang agar para orang mati mendapatkan penjaga di dunia selanjutnya. Namun saat berada di Roma, pertunjukan ini semakin populer dan puncaknya adalah saat pemerintahan Julis Caesar. Gladiator akhirnya dijadikan olahraga populer.

Gladiator merupakan olahraga yang mempertemukan 2 orang atau lebih yang nantinya akan dimasukan kedalam satu arena bernama Colosseum. Para peserta yang berada di arena akan disaksikan oleh banyak sekali orang. Mereka ditugaskan untuk bertarung satu sama lain sampai titik darah penghabisan. Senjata yang dipakai pun bebas. Bisa dibayangkan betapa brutalnya pertandingan satu ini dan banyaknya darah yang tumpah di arena. Para penonton juga mendapatkan hak untuk menentukan yang kalah boleh dibunuh atau tidak.

Gladiator juga menyediakan arena yang dimana petarung akan melawan binatang buas yang mengerikan seperti babi hutan, banteng sampai singa.

2. Calcio Fiorentino.

Calcio Fiorentino

Olahraga Paling Berdarah di Dunia ini ternyata masih dilakukan sampai sekarang. Calcio Florentino merupakan gabungan dari olahraga sepakbola dan rugby yang dibumbui dengan pertarungan bebas antara pemainnya yang menjadikan olahraga satu ini menjadi olahraga paling barbar yang pernah ada di dunia sampai saat ini. Olaharaga barbar ini populer di kota Florence Italia. Ternyata olahraga ini sudah ada sejak masa Yunani dan Romawi kuno dan bahkan mendapat julukan “terlalu kecil untuk perang dan terlalu brutal untuk permainan”.

Olahraga ini bertujuan mencetak gol kepada gawang lain namun dengan sedikit bumbu menegangkan. Para pemaiin diperbolehkan melakukan kontak fisik apapun terhadap lawannya termasuk bergulat, mencekik, memukul kepala, melemparkan pasir, memiting hingga menendang. Olahraga ini sempat pudar pada abad ke – 17 namun berhasil bersinar lagi pada tahun 1930 – an. Sekarang Olahraga Paling Berdarah di Dunia ini menjadi acara tahunan yang finalnya akan diadakan setiap tanggal 24 Juni.

3. Sepak Bola Suku Maya

Sepak Bola Suku Maya

Jika anda tidak benar – benar mahir, lebih baik anda tidak mengikuti permainan sepak bola ini. Walaupun bernama sepak bola, tapi permainan yang berlangsung cukup berbeda. Mereka akan membuat sebuah bola yang terbuat dari karet keras tapi ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa bola yang digunakan adalah tengkorak manusia. Permainannya juga cukup sederhana yaitu dengan terdapat 3 bola, sang pemain harus memasukan salah satunya kedalam ring yang dipasangkan di tembok.

Terdengar menyenangkan bukan? tapi dibalik itu semua terdapat sebuah fakta yang mencengangkan dan dapat membuat siapa saja takut mengikuti olahraga ini. Bagi siapapun yang mengikuti olahraga ini dan kalah dari tim lawan, maka mereka akan  langsung dihukum mati. Sebuah tindakan yang berlebihan memang hanya untuk sebuah permainan bola. Maka dari itu, seiring dengan punahnya suku maya, olahraga ini pun hilang dari muka bumi. Lagian siapa yang ingin meneruskan olahraga kematian ini? tidak ada satupun.

Suku Maya memang menjadi salah satu paling mengerikan yang pernah hidup di bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *