Mitos Tentang Jam 3 Subuh

Mitos Tentang Jam 3 Subuh

Manusia pada umumnya akan tidur pada malam hari dan jarang terus melanjutkan aktivitas. Normalnya mereka akan bekerja atau melakukan aktivitas sampai pada malam hari. Jarang ada manusia yang masih beraktivitas pada subuh apalagi sudah memasuki jam 3 subuh. Subuh hari atau biasa dikenal dengan dini hari merupakan waktu sesudah malam dimana mau menjelang pagi. Banyak mitos – mitos beredar tentang waktu ini yang tentunya berhubungan dengan dunia sebrang.

Selain karena takut menganggu orang – orang sekitar atau takut sakit, ternyata subuh hari memiliki berbagai mitos yang membuat kita enggan terjaga sampai waktu tersebut. Bagi orang Indonesia, dari kecil kita sering dimahari jika tidur hingga jam tersebut. Waktu tersebut ternyata memang bukan hanya ditakuti oleh orang – orang Indonesia. Ternyata orang luar juga takut terhadap waktu ini. Ingat rumah Amityville? menurut saksi mata, gangguan terjadi pada jam 3 subuh.

Berikut adalah Mitos Tentang Jam 3 Subuh.

1. Witching Hour

The Witching Hour

Banyak masyarakat percaya bahwa jam 3 subuh adalah waktu yang sangat menyeramkan. Para makhluk halus konon akan lebih mudah menampakan diri pada waktu ini. Hal ini ada penjelasannya yaitu karena jam 3 subuh merupakan Witching Hour. Witching Hour merupakan waktu dimana dunia orang mati dan dunia orang hidup menjadi sangat tipis dan sulit untuk dipisahkan. Karena hal inilah terkadang energi atau makhluk dari alam sana sering masuk ke dunia kita.

Ciri – ciri dari Witching Hour mungkin pernah anda alami. Pernahkah anda terbangun pada jam 3 subuh dan entah karena alasan apa anda langsung menatap ke sudut ruangan. Disana anda merasa seperti ada sosok yang memperhatikan anda. The Witching Hour pertama muncul pada tahun 1835 yang berasal dari tahunn 1535. Gereja katolik pada masa itu melarang siapapun untuk beraktivitas pada jam tersebut karena energi spritual sedang naik – naiknya. Pada jam tersebut jugalah sedang terjadi aktivitas pengusiran setan, aktivitas iblis, dan juga ritual setan.

Karena hal inilah banyak orang percaya bahwa jam 3 subuh sering terjadi penampakan.

2. Batas Manusia Beraktivitas

Batas Manusia Beraktivitas

Sudah menjadi hal wajar bila tidak ada yang beraktivitas pada jam tersebut. Kecuali urusan mendesak, jarang ada manusia yang melakukan aktivitas pada jam – jam tersebut. Hal ini juga merupakan suatu mitos dimana jam 3 subuh adalah waktu dimana manusia beraktivitas. Jangankan beraktivitas, mungkin anda sering merasakan hal – hal menakutkan bila terbangun pada jam 3 subuh. Hal ini masih berkaitan dengan mitos jam 3 subuh batas manusia berkativitas.

Seperti yang saya jelaskan diatas, jam 3 merupakan waktu dimana dunia sebrang dan dunia kita sangat berdekatan. Jika anda melakukan aktivitas pada jam tersebut, takutnya anda diganggu oleh makhluk – makhluk tak kasat mata. Walaupun begitu, hal ini sebenarnya berkaitan dengan tata krama dimana lebih baik istirahat daripada masih beraktivitas pada jam tersebut. Hal pertama karena takut menganggu orang sekitar, kedua karna tubuh anda butuh istirahat.

3. Terjadi Banyak Kejadian Supranatural

Terjadi Banyak Kejadian Supranatural

Jam 3 subuh memang dipercaya sebagai waktu dimana energi supranatural sedang puncak – puncaknya. Oleh karena itu banyak kejadian horor terkenal yang terjadi pada jam – jam ini. Ingatkah anda dengan rumah Amityville yang terjadi pembunuhan seluruh anggota keluarganya? Ronald DeFeo menembak semua anggota keluarganya pada jam 3 subuh di tanggal 13 November 1974. Ronald DeFeo juga mengatakan bahwa pada jam 3 subuh ia mendengar suara – suara di kepalanya. Hal ini membuat jam 3 disebut sebagai waktu iblis.

Ada juga legenda yang beredar di Mexico utara yang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai La Mala Hora atau jika di kebahasa Indonesia adalah Jam Iblis. La Mala Hora merupakan legenda urban yang menghantui para orang – orang pada jam 3 subuh. Ia digambarkan sebagai wanita tua dengan wajah iblis. Konon jika anda bertemu dengan La Mala Hora maka orang yang mereka cintai akan segera mati. Bagi turis atau warga yang berpergian ke tempat terpencil, maka akan diperingatkan tentang legenda La Mala Hora ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *