Mitos Hewan Tokek

Mitos Hewan Tokek

Salah satu hewan yang masih berkerabat dekat dengan cecak ini bernama tokek. Tokek atau yang bernama latin Gekko gecko ini  mempunyai ukuran yang lebih besar daripada cecak. Selain dari ukurannya, cara membedakannya dengan cecak adalah kulitnya yang mempunyai beragam corak dan warna. Spesies hewan ini dapat anda temukan dari Asia Selatan dan Asia Tenggara, Korea dan Jepang lalu sampai tersebar ke Pasifik. Tokek biasanya aktif pada malam hari dengan terdengarnya suara yang khas. Ia juga bisa memutuskan ekor layaknya cicak.

Tokek ternyata banyak dipelihara oleh orang – orang karena hobi ataupun  diperjual belikan. Harga tokek ternyata konon sangat mahal. Bahkan ada kasus di Indonesia yang memperlihatkan sebuah tokek berukuran jumbo terjual dengan harga 1 Trilluin Rupiah. Semakin besar tokek yang kita punya maka akan semakin mahal harganya. Namun dibalik semua fakta menarik tersebut, ternyata tokek sangat kental dengan hal – hal yang berbau mistis. Keberadaan tokek kerap dikaitkan dengan kehadiran makhluk halus dan hal – hal mistis lainnya.

Berikut adalah Mitos Hewan Tokek.

1. Tokek Hewan Peliharaan Dukun.

Tokek Hewan Peliharaan Dukun.

Tokek terkenal akan suaranya yang memicu datangnya makhluk halsu pada malam hari. Tidak hanya mitos tentang suaranya saja, ternyata tokek memang salah satu binatang yang memiliki keterkaitan dengan dunia hitam. Tokek dipercaya dimiliki dan diperlihara oleh dukun atau orang sakti. Para dukun lebih memilih tokek yang berukuran besar karena konon katanya tokek – tokek besar bisa mereka masukan penunggu. Maka dari itu timbul kepercayaan jiika anda melihat tokek berukaran besar, maka tokek tersebut sedang tidak sendirian.

Tokek tersebur sedang ditemani oleh makhluk gaib yang sedang menjalankan perintah sang dukun.

2. Suara Tokek Dianggap Mistis.

Suara Tokek Dianggap Mistis.

Tokek dipercaya sebagai makhluk yang memiliki sejuta misteri. Suara tokek yang anda dengar setiap tengah malam saja konon adalah sebuah pertanda. Suara tokek yang terdengar pada malam hari ini ternyata merupakan sebuah tanda di sekitar tokek tersebut terdapat makhluk halus, Mitos ini sudah tidak aneh didengar karena rata – rata orang Indonesia sudah mengetahui mitos ini. Mitos suara tokek ini seakan – akan sudah melekat pada masyarakat karena selalu dipercaya dimanapun kapanpun. Para orangtua menyarankan segara baca doa – doa agar tidak diganggu makhluk halus bila mendengar suara tokek.

Keberadaan makhluk halus tersebut ternyata dipengaruhi oleh suara sang tokek. Jika suara tokek itu terdengar dekat maka sang roh halus berada di kejauhan. Namun jika suara tokek tersebut jauh, maka dipercaya kamu sedang berhadapan dengan makhluk tak kasat mata.

3. Penolak Sial

Penolak Bala

Selain dikelilingi oleh simpang siur mistis ternyata tokek memiliki mitos yang membawa berita baik. Hewan bersuara unik ini ternyata dipercaya sebagai  hewan yang dapat menolak sial. Kepercayaan ini dimulai dari desa – desa kecil yang memuja tokek sebagai penolak bala. Bahkan disebutkan para orang – orang yang memiliki olmu hitam merupakan musuh besar dari hewan ini. Jika tokek – tokek ini bersuara keras, mereka tidak akan mengusir tokek tersebut dan bahkan dibiarkan agar terus berusara. Mereka percaya sang tokek sedang bekerja menangkal bala bagi para warga desa.

4. Pembawa Keberuntungan

Pembawa Keberuntungan

Setelah tokek dipercaya sebagai penolak sial dan pelindung dari ilmu hitam, tokek juga dipercaya dapat membawakan keberuntungan bagi orang – orang. Hewan yang memiliki corak beragam dan warna beragam ini disimbolkan sebagai hewan pembawa keberuntungan. Bagi rumah – rumah yang disinggahi oleh tokek – tokek ini konon diberkahi dengan keberuntungan. Tidak hanya kehadiran sang tokek saja yang dipercaya, suara tokek juga dipercaya sebagai sumber keberuntungan. Semakin besar suara tokek yang terdengar, maka semakin besar juga keberuntungan orang itu di masa depan.

5. Dapat Meramal Masa Depan

Dapat melihat masa depan

Ternyata tokek memang tidak selalu digambarkan sebagai makhluk mistis dan menyeramkan. Tokek dikenal oleh warga indonesia sebagai hewan yang memiliki kemampuan untuk meramal masa depan. Dipercaya jika tokek mengeluarkan suara 3x maka orang jaman dahulu dapat menebak masa depan. Cukup mudah caranya dengan tanyakan pertanyaan yang kamu bingung pada suara yang kedua, lalu hitung ya atau tidak. Suara terakhir tokek akan menentukan pilihanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *