Misteri Paling Fenomenal dalam Sejarah Dunia

Misteri Paling Fenomenal dalam Sejarah Dunia

Berbicara tentang isi dunia yang amat besar memang tidak akan ada habisnya sampai kapanpun. Dunia ini terlalu besar bagi manusia untuk meneliti hingga 100%. Bahkan konon katanya kita baru menjelajahi 5 persen dari total seluruh perairan yang ada di dunia. Banyak misteri – misteri yang masih menyelimuti dunia ini yang terkadang para ahli pun tidak bisa menjelaskan apa itu. Mereka baru bisa menemukan tanpa adanya penjelasan lebih lanjut dari misteri – misteri tersebut.

Misteri ini meliputi artefak, fenomena alam, peradaban bahkan sejarah yang berpengaruh terrhadap perkembangan dunia saat ini. Misteri yang masih terselimuti tersebut tentu saja menimbulkan tanda tanya dan rasa penasaran. Ada yang menganggap misteri tersebut hanya bualan belaka dan ada yang mempercayai misteri ini benar adanya. Bahkan ada beberapa orang yang memang sengaja mendedikasikan hidupnya hanya untuk memcahkan kebenaran dari misteri – misteri ini.

Berikut adalah Misteri Paling Fenomenal dalam Sejarah Dunia

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Jika anda menyukai kisah misteri atau memang pecinta hal – hal  seperti ini, pasti anda mengetahui tentang lautan melegenda yang sangat berbahaya, segitiga bermuda. Segitiga Bermuda berada di perairan yang menghubungkan tiga titik sehingga berbentuk segitiga yaitu Bermuda, Puerto Riko dan juga Florida, Amerika Serikat. Besar dari wilayah Segitiga Bermuda belum bisa dipastikan secara pasti. Ada yang berkata seluas 500 ribu kilometer persegi, Tapi ada yang percaya bahwa luasnya mencapai 3 kali lipatnya.

Nama Segitiga Bermuda sendiri dicetuskan oleh penulis bernama Vincent Gaddis pada tahun 1964 dalam tulisannya pada majalah Argosy. Walaupun Vincent yang terkenal mencetus nama Segitiga Bermuda, Tapi sosok yang lebih dikenal oleh publik adalah Charles Berlitz. Segitiga Bermuda sendiri adalah sebuah wilayah yang dipercaya akan membawa petaka bagi para kapal atau pesawat yang lewat diatasnya. Mereka akan  hilang secara misterius ditelan sang Segitiga.

Teori – teori liar mulai muncul di kalangan publik seperti paranormal, alien bahkan pernah disangkut – sangkutan  dengan Atlantis. Misteri Paling Fenomenal dalam Sejarah Dunia ini belum bisa dipecahkan sampai sekarang.

2. Atlantis

Atlantis

Konon, saat peradaban manusia belum semaju sekarang, terdapat sebuah kota yang amat maju dan juga megah. Kota tersebut adalah kota Atlantis yang legendaris. Kota tersebut diceritakan sangat kaya dan juga sangat maju dalam hal peradaban maupun teknologi. Kota yang amat megah tersebut juga konon tenggelam akibat kesombongannya yang merasa bisa menantang dewi Athena dari Yunani. Dalam semalam, Kota Atlantis hilang ditelan gempa bumi dan banjir.

Sampai sekarang Kota Atlantis masih diperdebatkan kebenarannya oleh semua orang. Bahkan karena terlalu menarik cerita dari Atlantis, banyak ilmuwan yang benar – benar menurunkan personel untuk mencari kota Atlantis. Pada sekitar 1968 di sekitar kepulauan Florida, Samudra Atlantik, Para penyelam menemukan sebuah bekas peradaban dari sebuah kota. Setelah itu dilanjutkan banyak ekspedisi untuk menguatkan bukti. Namun hal ini masih belum bisa dipastikan secara 100 persen.

Kota Atlantis masih menjadi dongeng melegenda yang sampai sekarang masih tertidur di bawah laut.

3. Cawan Suci

Cawan Suci

Dalam legenda Kristen, terdapat sebuah cawan yang digunakan Yesus dalam perjamuan terakhir bersama para muridnya. Cawan suci merupakan relik berharga dari sejarah kristen yang memiliki legenda sendiri. Cawan suci konon digunakan oleh Yusuf dari Arimatea untung menampung darah dari Sang Juruslamat ketika Ia disalibkan. Hal ini menjadikan cawan suci salah satu relik atau artefak yang sangat berharga bagi sejarah Kristen dan Katolik. Cawan suci digambarkan sebagai gelas berbentuk piala.

Misteri dari cawan suci ini mengundang banyak pertanyaan dari publik. Konon para Ksatria Templar mengambil Cawan Suci ini pada saat Perang Salib dari Yerusalem dan membawanya ke Eropa. HIngga kini keberadaan cawan suci yang asli masih dipertanyakan oleh publik. Namun ada kabar dimana dua sejarawan mengaku berhasil menemukan cawan suci. Cawan yang hilang selama ribuan tahun ini sekarang dipajang di museum Spanyol. Namun masih banyak masyarakat yang bertanya – bertanya akan kebenaran dari cawan suci tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *