Misteri Masjid Pintu Seribu Tangerang Yang Belum Terungkap

Misteri Masjid Pintu Seribu Tangerang Yang Belum Terungkap

Misteri Masjid Pintu Seribu Tangerang Yang Belum Terungkap

Ditulis Oleh primbon.org

Di Indonesia sudah tidak diragukan lagi tempat wisata dan tempat bersejarah. Tidak hanya bangunan tua bersejarah saja, namun ada juga masjid bersejarah yang masih banyak dikunjungi masyarakat dari dalam kota maupun dari luar kota. Misalnya Masjid Baiturrahman yang terletak di Aceh, Masjid Agung Genting di Sumatera Barat, Masjid Menara Kudus di Kudus, dan termasuk di Ibukota, Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. Namun tempat-tempat bersejarah itu identik dengan misteri dan legenda di dalamnya. Seperti Masjid Pintu 1000 yang terletak di Tangerang, banyak sekali misteri tentang bangunan tua ini.

Masjid Nurul Yaqin atau yang lebih dikenal dengan Masjid Pintu 1000, dari namanya saja sudah bisa dibayangkan kalau masjid ini memiliki 1000 pintu. Namun sebenarnya masjid ini tidak memiliki 1000 pintu, hanya saja karena memiliki pintu yang banyak maka dinamakan Masjid 1000 Pintu tersebut. Masjid yang memiliki luas sekitar 1 hektar ini didirikan pada tahun 1978 oleh seorang warga. keturunan Arab, sebagian besar penduduk di daerah tersebut yang disebut Al-Faqir. Ia adalah santri Syekh Hami Abas Rawa Bokor yang memulai mempersiapkan gedung dengan membuat Majelis Ta’lim terlebih dahulu. Masyarakat setempat sangat menghormatinya dan memberikan gelar kepada Al – Faqir yaitu Mahdi Hasan Al-Qudratillah Al Muqoddam.

BACA JUGA :

Kehidupan Dunia Akhirat Setelah Kematian

Masjid Pintu 1000 sering dikunjungi oleh masyarakat. Namun akses menuju masjid tidak mudah, karena masjid ini terletak di tengah persawahan dan areal perkebunan sayur mayur di sekitarnya. Jika ingin berkunjung ke sana, kita harus percaya diri. Dikatakan bahwa jika kita ragu untuk masuk dari pintu ke pintu, kita tidak akan menemukan jalan keluar dan akan tersesat. Banyak orang berkata, kita bisa mencari jalan keluar jika kita mengingat dosa apa yang telah kita lakukan dan meminta ampun dari orang-orang di atas. Jangan lupa membawa senter ke dalam gedung, karena di dalamnya sangat gelap dan sempit. Belum lagi di dalam masjid terdapat makam-makam bersejarah, sehingga membuat suasana semakin mencekam.

Bagi yang penasaran dengan masjidnya, silakan kunjungi masjid yang beralamat di Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15131. Tidak ada batasan harga untuk masuk masjid, cukup membayar zakat sebagai sebanyak yang Anda inginkan di kotak amal. yang telah disediakan.

Berikut yang dapat kami sampaikan tentang Misteri Masjid Pintu Seribu Tangerang Yang Belum Terungkap, sampai bertemu di artikel berikut nya

BACA SELENGKAPNYA :

Dua Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.