Misteri Kapal Flying Dutchman yang Legendaris

Misteri Kapal Flying Dutchman yang Legendaris

Siapa yang tidak tahu urband legend legendaris ini. Salah satu misteri perairan paling populer di dunia siap membawa teror terhadap siapa saja yang berani mengarungi laut. Sebuah kapal yang tiba – tiba hilang tanpa jejak kemudian menjadi misteri. Ya itulah kapal Flying Dutchman, legenda misterius bagi siapapun yang sudah mengenal perairan

Misteri kapal yang tidak akan pernah berlabuh selamanya. Kapal yang akan terus mengarungi 7 lautan sampai kapanpun ini kerap menghantui para pelaut. Legenda Flying Dutchman sudah diketahui dari masa ke masa, kadang – kadang kapal itu terlihat dari kejauhan dengan cahaya sedikit redup dibalik derasnya ombak yang menghantam samudra.

Mari kita bahas kapal legendaris ini dari awal mulanya mengapa bisa mengarungi tujuh samudra selamanya.

1. Sejarah Flying Dutchman

Sejarah Flying Dutchman

Kapal Flying Dutchman ini diduga merupakan kapal yang berasal dari belanda. Kapal yang dikepalai oleh kapten Bernard Fokke ini memulai perjalanannya dari Belanda menuju Pulau Jawa. Ia melaju mengarungi samudra dengan kecepatan yang tidak masuk akal. Diduga juga ia meminta bantuan iblis untuk bisa secapat itu. Namun cuaca mendadak menjadi buruk di sekitar perairan tanjung harapan. Salah satu awak kapal sudah meminta untuk kapal ini diberhentikan paksa. Namun sang kapten bersumpah untuk terus maju menuju kota tujuannya.

Tiba – tiba badai tersebut menabrak kapal tersebut menyebabkan mereka kalah dengan alam. Mereka terkutuk untuk selalu berlayar mengitari 7 samudra untuk selama – lamanya sampai akhir jaman. Sang kapten dan para awak menjadi jasad hidup dan menghantui siapa saja yang berlayar ke samudra. Legenda ini dengan sangat cepat menyebar ke seluruh dunia.

 

2. Penyakit Berbahaya.

Penyakit Berbahaya.

Ada juga rumor yang mengatakan bahwa mereka terserang wabah penyakit yang membuat mereka tidak diijinkan untuk berlabuh dimanapun. Mereka dihukum untuk terus berada dilautan, versi ini pertama kali didenger pada tahun 1684. Sang kapten terlihat mengutuk Tuhan sebelum berlayar dan berakhir dengan menyusuri samudra sampai akhir hayat.

 

Banyak saksi yang telah melihat flying dutchman masih berlayar di lautan. Pada tahun 1941 sekelompok orang di pantai geleinceirn menyaksikan sebuah kapal besar sedang berlayar. Kapal tersebut menuju ke arah batu karang namun tiba – tiba kapal tersebut hilang tanpa jejak. Penampakan flying dutchman pun terlihat di dekat Cape Town oleh awak kapal militer dengan kondisi teratung – atung dengan layar mengambang. Seketika awak yang melihatnya tewas

3. Mitos Flying Dutchman

Mitos Flying Dutchman

Pada zaman sekarang, mitos yang terdapat pada flying dutchman pun ikut berkembang. Jika  ada kapal modern sedang berlayar lalu melihat penampakan flying dutchman, maka kapal itu akan celaka. Bagi seorang pelaut yang bertemu dengan kapal flying secara tidak sengaja, maka pelaut itu akan mengalami malapetakan dan akan medatangkan bahaya yang bisa merenggut nyawa.

 

Konon ada satu cara untuk menghindari kapal flying dutchman jika sedang berlayar di samudra, yaitu dengan memasangkan sebuah tapal kuda di tiang kapal. Setelah tapal kuda terpasang maka diperacaya akan terhindar dari flying dutchman. Legenda flying dutchman sudah menjadi inspirasi untuk banyak buku, film bahkan kartun anak – anak.

 

Sudah banyak penampakan flying dutchman yang terlihat, namun hanya beberapa yang benar – benar mengguncang dunia.

4. Laporan Penampakan Flying Dutchman

Laporan Penampakan Flying Dutchman

Beberapa laporan flying dutchman yang telah di dokumentasi :

· 1823: Kapten Oweb, HMS Leven mengaku sudah dua kali melihat sebuah kapal terombang – ambing ditengah samudra, namun kapal tersebut hilang dalam kedipan mata.

· 1881: tiga awak kapal yang menumpangi kapal HMS Bacchante bersama King George V melihat sebuah kapal tanpa awak sedang melawan arus dari arah sebaliknya kapal mereka. Keesokannya ditemukan seorang anak kapal mati dengan keadaan mengerikan.

· 1879: Anak kapal SS meriota melaporkan bahwa mereka bertemu flying dutchman

· 1835: Diceritakan bahwa ada sebuah kapal berbendera inggris sedang mengalami masalah. Mereka terjebak oleh badai dan tidak bisa bergerak. Tiba – tiba dari kejauhan mereka melihat sebuah kapal sedang bersiap – siap ingin menabrak mereka namun hilang sesaat sebelum terjadi tabrakan.

· 1942 : empat orang saksi melihat sebuah kapal kosong ingin berlabuh di perairan Table Bay lalu menghilang secara misterius.

Baca juga : Pengusiran 6 Iblis Dalam 1 Tubuh, The Exorcism Of Emily Rose

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.