MISTERI GOA JEPANG DI INDONESIA

MISTERI GOA JEPANG DI INDONESIA

Saat kita masih sekolah, kita pasti pernah belajar mengenai penjajahan dan bagaimana goa jepang di bentuk, Negara Jepang menduduki Bangsa Indonesia selama 3,5 Tahun, pada saat itu jepang membangun sebuah bungker dan menempati goa yang dulu nya dibuat oleh Negara Belanda. Dan Pada masa penjajahan goa jepang ini bisa di bilang bungker tapi setelah penjajahan itu berakhir bungker jepang tersebut lebih akrab disebut dengan goa jepang. Ada beberapa goa jepang yang tersebar di daerah Indonesia, Berikut ini adalah goa jepang yang ada di daerah Indonesia.

GOA JEPANG, BANDUNG JAWA BARAT

goa-jepang-bandung

Goa Jepang ini bertempatan di Taman Hutan Ir. Juanda di bukit Dago Pakar, Daerah Bandung, pada tahun 1812 goa ini di bangun, goa ini memiliki kedalaman hingga 300 meter dari pintu utama, dan pada tahun 1918 ruangan pada goa ini di perbanyak, Pada masa nya goa jepang ini digunakan untuk menjadi pusat penyimpanan senjata dan bubuk mesiu, goa jepang juga digunakan sebagai penjara untuk para tahanan pada masa nya. Lalu setelah jepang mengambil alih goa yang dibuat belanda, jepang juga membangun goa lain pada tahun 1942 yang konon katanya goa tersebut di kerjakan oleh para Romusha atau bisa disebut dengan pekerja paksa, sehingga goa tersebut juga menelan banyak korban dari pekerja paksa pribumi tersebut.

LUBANG JEPANG, SUMATERA BARAT

lubang-jepang-sumatera-barat

Lubang jepang adalah salah satu lubang yang di buat jepang pada tahun 1944, lubang tersebut di bangun pada malam hari, dan rata – rata para pekerjanya juga orang yang tinggal di daerah tersebut dan disuruh bekerja secara paksa, dan fungsi lubang jepang ini adalah sebagai brak tentara, kamar komando, pintu penyergapan hingga dapur pembantai. Itulah kenapa lubang jepang ini selalu di kaitkan dengan hal mistis karena lubang jepang ini juga menelan banyak korban.

 

 

GOA JEPANG, PAPUA

gua-jepang-papua

Goa Jepang yang bertempatan di papua ini sangat berbeda dengan goa lain nya, karena fungsi dari goa jepang yang ada di papua ini adalah sebagai tempat perlindungan karena memiliki letak yang cukup strategis, dan goa jepang ini adalah goa yang alami karena goa jepang ini bukan di buat oleh tentara jepang. Dan goa jepang ini juga memiliki jalur tembus untuk melarikan diri, goa jepang ini dapat menembus ke pesisir pantai. Goa Jepang ini juga memiliki kisah yang cukup seran karena goa jepang ini dulu nya adalah kuburan massal. Tentara Amerika menjatuhkan bom tepat di dalam goa tersebut. Goa jepang ini juga memiliki penyimpanan yang di dalam nya terdapat tulang – belulang tentara jepang karena korban Bom yang di jatuh kan oleh Amerika Serikat , dan goa ini juga memiliki penyimpanan yang berisi senjata perang dan peralatan perang.

GOA JEPANG, JOGJA

gua-jepang-jogja

Goa Jepang kali ini bertempatan di kaki gunung merapi di jogja, goa ini terletak di antara tebing – tebing, pada masa nya goa jepang di daerah jogja ini di gunakan sebagai tempat persembunyian dan tempat penyiksaan tawanan atau tahanan pada waktu itu. Goa Jepang ini juga sangat banyak memakan korban jiwa, warga sekitar juga bercerita bahwa sering banyak muncul penampakan seperti suara derap prajurit, tangisan meminta tolong , prajurit yang berlumuran darah hingga penampakan pocong.

 

 

GOA JEPANG, KLUNGKUNG BALI

gua-jepang-bali

Goa Jepang klungkung bali ini letak nya berada di bawah tebing yang bersebrangan dengan sungai Tukad bubuh, pada saat itu goa jepang ini gunakan sebagai tempat persembunyian sekaligus tempat penyergapan tentara sekutu oleh tentara jepang, dan menurut rumor yang tersebar dari zaman ke zaman banyak nyawa yang melayang karena pertempuran antara jepang dengan tentara sekutu. Konon katanya warga yang melintasi goa jepang ini suka melihat sosok mahkluk astral atau gaib , dan sering terjadi kecelakaan di depan goa jepang ini. Sampai sekarang goa jepang ini masih di lingkupi dengan aura yang cukup seram akibat dari pertempuran pada masa itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.