Misteri dibalik Goa Penjajahan

Misteri dibalik Goa Penjajahan

Goa Jepang dan Belanda, saksi bisu para penjuang

Indonesia pernah menjadi Negara jajahan selama 3,5 abad lebih. Tentu saja itu menyisakan beberapa peninggalan yang tidak akan pernah hilang. Salah satu dari itu adalah goa jepang dan belanda. Saksi bisu kengerian jepang dan belanda yang pernah menjajah Indonesia. Goa yang terleat di jalan dago atas ini menyimpan begitu banyak misteri didalamnya. Mau tau apa saja, mari kita bahas satu persatu.

  1. Goa Jepang

Goa Jepang

Goa yang terletak lebih dekat dari pintu masuk taman tahura ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari goa belanda. Walaupun begitu, energy yang menyelimuti goa ini jauh lebih pekat dari goa belanda. Kenapa bisa begitu? Karena sejarah goa jepang jauh lebih mengerikan daripada belanda. Penyiksaan kerap terjadi didalam gua tersebut. Bahkan banyak narasumber yang menyebutkan mereka merasakan energi mereka seakan terbawa ke masalalu. Sungguh kejadian yang tidak masuk akal. Berikut adalah beberapa kejadian mistis yang pernah terjadi di goa jepang.

  • Jiwamu seakan terseret ke masalalu

jiwamu seakan terseret dalam masalah

Cerita ini diambil dari kerabat saya sendiri. Kebetulan kerabat saya adalah orang yang sedikit peka terhadap hal supranatural. Kemudian ia pergi ke goa jepang dikarenakan menjalani sesi pemotretan bersama teman – temannya. Saat ia mulai memasuki wilayah tersebut, ia sudah disuguhkan dengan kejadian tak mengenakan, seperti ada sepasang mata dibalik semak – semak, pria berbadan besar sedang mengamati dan suara – suara menganggu.

Setelah itu dia kemudian masuk ke dalam goa tersebut dan menuju lorong kedua. Saat sudah didepan lorong kedua ia mengaku seperti di masalalu, semua jenis penyiksaan yang terjadi di masa itu terekam jelas di kepalanya. Rasanya seperti sedang menonton kejadian itu langsung. Ternyata kejadian tersebut bukan hanya dialami dia. Menurut kuncen disana, memang gangguan supranatural di goa belanda adalah diseret ke masalalu.

  • Penampakan yang sudah tidak aneh lagi.

Penampakan yang sudah tidak aneh lagi

Penampakan di goa jepang sudah menjadi hal lumrah bagi para pengunjung disana. Bukan hanya yang memiliki kemampuan saja yang diganggu saat memasuki wilayah tersebut, bahkan orang – orang biasa sering diganggu oleh penghuni sana. Bahkan goa jepang disebut memiliki aura yang lebih pekat daripada goa jepang. Karena itu banyak orang tidak bertanggung jawab menggunakan tempat itu sebagai uji nyali atau main – main.

  • Sebagai tempat meditasi / sugih

Sebagai tempat meditasi atau sugih

Ada beberapa oknum yang ingin mendapatkan jalan pintas datang ke goa jepang untuk melakukan pesugihan. Juru kunci disana berkata bahwa jika kita benar – benar serius ingin bermeditasi disana dan mengikuti syaratnya, kita akan dijanjikan dengan tubuh kebal dan kekayaan melimpah. Tapi syarat yang harus dijalani adalah dengan memberikan tumbal ke makhluk astral disana.

  1. Goa Belanda

Goa Belanda

Setelah tadi kita membahas goa jepang mari kita bahas kerabat dekatnya, yaitu goa belanda. Goa yang terletak sedikit jauh ini terkenal akan wisata horrornya. Kesan yang diberikan goa belanda sukses membuat bulu kuduk pengunjung merinding. Tapi dibalik itu semua, goa belanda menyimpan aura mistis yang kuat. Mulai dari banyaknya suara aneh, penampakan tentara sampai dengan gangguan di sekitar goa. Mau tau aja apa saja itu? Mari kita simak.

  • Suara Alat Musik Tradisional

Suara Alat Musik Tradisional

Jika kalian sedang memasuki goa belanda dan kemudian suasana sedang sunyi, cobalah untuk masuk dalam kesunyian tersebut. Diam dan jangan berkata apa – apa hanya fokus pada keadaan sekitar. Tak lama kemudian maka anda akan mendengar beberapa alat music dimainkan. Mulai dari gong, gamelan, sampai dengan angklung. Dan kalian sadar bahwa disana tidak ada alat musik tradisional sama sekali.

  • Langkah Kaki dan Keberadaan Seseorang

langkah kaki dan keberadaan seseorang

Sama seperti cara diatas, anda tinggal diam dan fokus pada keadaan sekitar, jika tidak disajikan dengan musik misterius maka anda akan diganggu dengan ini. Anda akan merasa seperti sedang ada di kerumunan orang padahal anda saat itu posisinya sedang sendirian. Terlebih lagi pernah ada kasus, sesorang sedang sendirian di goa belanda dan tiba – tiba ia merasakan keberadaan orang selain dia. Dan betul saja ia merasakan sesuatu sedang menatap wajahnya dengan sangat dekat.

  • Kengerian Ruang Interogasi

kengerian ruang interogasi

Spot paling mengerikan di goa belanda mungkin adalah ruang interogasi. Ruangan bekas tentara belanda mengintrogasi tentara Indonesia dan setelahnya disiksa menambah kesan mengerikan di ruang tersebut. Bekas – bekas belenggu besi terpasang di setiap sudut ruangan. Spot ini menjadi spot paling banyak didatangi oleh pengunjung dikarenakan paling mencekam dan konon banyak penampakan muncul ditempat ini.

  • Kata Lada Menjadi Kata Terlarang.

kata lada menjadi kata terlalang

Ada satu pantangan jika kita mengunjungi goa belanda, yaitu tidak boleh menyebutkan kata lada di area goa tersebut. Konon katanya, lada adalah salah satu pemimpin yang memerintah di jaman tersebut. Jika kalian menyebutkan kata lada sampai 13 kali maka konon katanya akan terjadi hal mengerikan. Namun sampai detik ini belum pernah ada kasus orang mnyebutkan kata lada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.