Manusia Serigala Setengah Monster

Manusia Serigala Setengah Monster

Makhuk mitologi ini sudah dikenal luas dikalangan masyarakat. Makhluk jadi – jadian ini berubah saat bulan purnama melanda seluruh kota. Saat bulan purnama, dipercaya kekuatan luarbiasa mereka sedang berada di puncak dan mereka akan bisa bertransformasi menjadi setengah manusia setengah serigala.

Manusia serigala sudah menjadi urband legend hampir diseluruh dunia. Hampir di berbagai negara mempunyai cerita sendiri tentang manusia serigala. Bahkan sudah ada beberapa laporan manusia serigala terlihat dan menyerang manusia. Berikut beberapa hal yang akan kita bahas mengenai manusia serigala.

  • Sejarah Manusia Serigala

Sejarah Manusia Serigala

Manusia serigala atau menurut bahasa lainnya adalah likantrof berasal dari mitos eropa kuno yang berarti setengah manusia dan setengah serigala. Mereka akan berbaur seperti kita manusia pada umumnya sampai bulan purnama muncul di langit malam. Saat bulan purnama menampakan diri, kekuatan sang monster akan berada di puncak dan akan langsung memburu manusia seperti makhluk buas yang kelaparan.

Mereka dipercaya dapat dibunuh dengan peluru perak yang langsung tembus menuju jantung. Mereka juga menurut mitologi adalah musuh bebuyutan dari vampir. Diceritakan bahwa mereka pernah berperang dengan bangsa vampir menurut sejarah.

  • Kasus Manusia Serigala Paling Populer

Sudah ada beberapa kasus yang dipercaya adalah kasus manusia serigala berikut adalah beberapa kasus manusia serigala yang paling populer

  • Gilles Garnier

Gilles Garnier

Dikisahkan ada seorang pria di prancis pada abad ke 15 bernama Gilles Garnier. Ia hidup sederhana di sebuah gubuk seorang diri dengan menghidupi kebutuhannya seadanya. Suatu hari iya menikahi sebuah gadis dari desa dan harus memulai rutinitas baru untuk menghidupi keluarganya.

Namun beberapa waktu kemudian, ada laporan bahwa anak – anak di desa yang dekat dengan tempat tinggal Gilles menghilang. Para warga sibuk mencari kemana anak – anak itu pergi. Namun suatu malam para warga masuk ke dalam hutan dan menemukan anak kecil itu namun dalam keadaan tidak bernyawa, lebih terkejutnya lagi ada sosok Gilles sedang duduk diatas anak kecil tersebut dan memakannya.

Gilles ditanggap dan mengaku bahwa ada seekor iblis memberikan ramuan dan membuatnya menjadi manusia serigala. Ia kemudian dibakar pada tahun 1817.

  • Peter Stube

Peter Stube

Peter Stube lahir dari kalangan petani yang hidup pada abad 15. Mulai dari tahun 1564-1589 ia mengklaim bahwa telah membunuh lebih dari 18 orang yang diantaranya adalah wanita dan anak – anak. Ia membunuh korbannya denga cara mencabik menggunakan tangan dan giginya sendiri. Ia juga melakukan hal yang sama terhadap hewan ternak.

Setelah ditanggap oleh pihak yang berwajib, stube mengaku telah mempelajari ilmu hitam sejak remaja. Bahkan ia juga mengaku telah diberi sabuk oleh seekor iblis yang bisa memungkinkan dia berubah menjadi serigala buas.

  • Diangkat ke Layar Lebar

Diangkat ke Layar Lebar

Siapa sangka bahwa manusia serigala begitu laris di pasaran saat diangkat ke layar lebar. Ya faktanya begitu, banyak sekali industri film di hollywood yang menngangkat legenda werewolf ini. Sebut saya the twillight saga yang sukses dipasaran saat mengangkat tema ini. Berikut adalah beberapa film yang menceritakan tentang manusia serigala.

  • the twillight saga

the twillight saga

Menceritkan tentang perempuan yang bernama Bella Swan, ia pindah bersama ayahnya ke forks. Saat memulai kehidupannya yang baru, Bella bertemu dengan Edward Cullen yang ternyata adalah vampir. Di film ini banyak menampilkan pertarungan antara manusia serigala dan vampir.

  • Underworld : rise of the lycan

Underworld rise of the lycan

Menceritakan tentang lucian, seorang bangsa serigala yang bisa berubah menjadi manusia. Hal ini membuat lucian menjadi manusia serigala pertama di bangsanya.

Lucian kemudian dibesarkan oleh pemimpin vampir yang bernama viktor. Viktor tenyata memiliki niatan busuk yaitu membuat bangsa lycan menjadi budak bangsa vampir

Viktor mempunyai anak bernama Sonja yang sejak kecil sudah tumbuh bersama Lucian. Ternyata saat beranjak dewasa mereka saling jatuh cinta. Karna ini hubungan terlarang mereka merahasiakan hubungan ini. Suatu hari sonja melakukan kecerobohan dan diserang oleh bangsa lycan dan lucian mati – matian elindungi.

Walau sudah menyelamatkan anaknya, viktor tetap menghukum lucian. Di film ini banyak terjadi pertumpahan darah antara bangsa lycan dan vampir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.