Mantra Paling Terkenal Dalam Dunia Film Harry Potter

Mantra Paling Terkenal Dalam Dunia Film Harry Potter

Siapa yang tak kenal dengan Harry Potter? Sebuah film bertema penyihir yang menceritakan  perjanalan penyihir muda bersama teman – temannya dalam mencari jati dirinya. Film ini diakui sebagai salah satu film bertema penyihir paling terbaik di jagat dunia Hollywood. Cerita yang diangkat dari novel besutan J.K. Rowlings ini sukses mendobrak dunia hiburna Hollywood dan menduduki salah satu film dengan pendapatan paling besar sepanjang sejarah dibawah James Bond dan Starwars. Oleh karena itu Film Harry Potter mudah membekas di ingatan penonton.

Membicarakan tentang film penyihir, tidak lengkap bila tidak berbicara tentang mantra – mantra yang membantu mereka selama jalannya cerita. Para penonton pun mengaku terpukau dengan mantra – mantra yang disajikan dalam film Harry Potter dan ingin mempelajarinya di dunia asli. Mantra mereka ada yang digunakan sebagai alat bantu sehari – hari sampai yang berkekuata destruktif untuk menghabisi musuhnya. Mantra – mantra itu mereka pelajari selama menjadi murid Hogwards atau bisa juga mempelajarinya sendiri.

Berikut adalah Mantra Paling Terkenal Dalam Dunia Film Harry Potter.

1. Wingardium Leviosa

Wingardium Leviosa

Wingardium Leviosa merupakan salah satu mantra pemula yang diajarkan di dunia Harry Potter. Wingardium Leviosa merupakan penggabungan dari 3 kata yang berasal dari bahasa Latin Wind, Arduus dan Levo. Masing – masing dari kata itu mempunyai arti tinggi, langkah dan melayang. Jika digabungkan Wingardium Leviosa memiliki arti kurang lebih mantra terbang beberapa langkah tingginya atau lebih mudahnya yaitu mantra pengangkat ( Levitation Charm ).

Wingardium Leviosa merupakan mantra standar atau mantra tingkat 1 yang diajarkan kepada para penyihir pemula. Mereka diharuskan mengangkat sebuah objek dengan tongkat sihirnya. Mereka pertama kali akan menggunakan objek bulu sebagai ujian pertama dalam mempelajari Wingardium Leviosa. Jika mereka terus melatih mantra Wingardium Leviosa, mereka akan sanggup mengangkat benda – benda yang lebih berat seperti manusia atau benda – benda besar.

2. Obliviate

Obliviate

Obliviate merupakan mantra yang bisa menghapus ingatan seseorang. Sihir ini diciptakan oleh penyihir bernama Mnemone Radford. Dia jugalah yang menjadi mentri Oblivator pertama dikarenakan pesona yang ia pancarkan. Sihir ini digunakan oleh para penyihir untuk menjaga rahasia dunia sihir dari dunia Muggle. Mantra ini juga terlibat dalam pembuatan Hogwards Express yang memerlukan operasi massal dan membutuhkan 67 jimat memori dan  mantra.

Kerahasiaan proyek ini perlu operasi masssal dengan 67 jimat Memory Charm. Ini merupakan salah satu penyembunyian massal terbesar di Inggris dengan Menteri Sihir Ottaline sebagai penanggung jawab. Sihir ini telah digunakan oleh tokoh – tokoh penting dalam serial Harry Potter seperti Hermione Granger, Gilderoy Lockhart, Ron Weasley. Mantra ini juga digunakan oleh ron kepada Muggle yang melihat naga. Mantra ini merupakan mantra tingkat lanjut.

3. Apparate – Disapparate

Apparate Disapparate

Apparate Disapparate merupakan dua mantra berbeda yang mengijinkan penggunanya untuk muncul dalam suatu tempat dan menghilang di suatu tempat dengan rentang waktu yang sangat kecil. Mantra ini dugunakan oleh para penyihir sebagai transportasi alternatif selain sapu terbang. Apparate Disapparate merupakan salah satu mantra paling praktis dan ajaib. Sang pengguna tinggal fokus ke tempat yang ingin dituju dan secara ajaib anda akan berada di tempat tersebut. Namun mantra ini mempunyai resiko kegagalan.

Apparate Disapparate menurut Instruktur Resmi Kementrian Sihir, Wilkie Twycross harus menguasai mengenai 3d ( Destination, Determination dan Delibration). Mereka harus benar – benar mendalami 3D dan tekad mereka sebelum meluncur menggunakan Apparate Disapparate. Jika menggunakan Apparate Disapparate secara asal, ada kemungkinan kalian akan terjebak dalam lubang yang sangat sempit yang mirip dengan blackhole. Apparate Disapparate benar – benar harus dikuasai secara matang dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *