Luksisan Paling Berhantu di Dunia

Luksisan Paling Berhantu di Dunia

Lukisan adalah salah satu karya seni dari seorang seniman. Tak sedikit lukisan – lukisan terkenal di dunia yang menarik banyak perhatian publik. Karya seni dari mereka pun tak jarang dipublikasikan. Anda tak mungkin jika tak tahu lukisan Monalisa, The Starry Night dan Perjamuan Terakhir.  Itu adalah beberapa deretan lukisan – lukisan terkenal di dunia. Tapi tahukah anda bahwa di dunia ini terdapat beberapa lukisan yang menyimpan suatu misteri?

Lukisan yang konon membawa kutukan bagi para pemilik atau pelukis lukisan tersebut. Ada juga beberapa lukisan yang dipercaya oleh banyak orang ditempati oleh sosok – sosok tak kasat mata yang sering mengganggu. Lukisan berhantu atau terkutuk ini ternyata banyak terdapat di museum untuk mencegah korban karna memiliki lukisan tersebut secara pribadi.

Berikut adalah lukisan yang konon berhantu dan memiliki kutukan

1. Pogo The Clown

1. Pogo The Clown

Lukisan yang tercipta dari tangan seniman bernama John Wayne Gacy ini dikenal sebagai salah satu lukisan terkutuk. John Wayne sendiri adalah pembunuh berantai yang sadis berasal dari Amerika. Gacy sendiri telah tercatat melakukan  pembunuhan terhadap 33 pria dan anak remaja. Lukisan ini digambarkan oleh Gacy sebagai dirinya sendiri yang mengenakan pakaian badut saat melancarkan aksinya.

Setelah tertangkap oleh pihak kepolisian, Gacy dijatuhi hukuman mati. Sambil menunggu datangnya waktu eksekusi, Gacy melukis sebuah badut yang diyakini adalah sosoknya. Setelah kematian dari seorang Gacy, pihak kepolisan melelang lukisan Gacy yang diyakini dihantui oleh roh seorang Gacy.

Lukisan Poggo The Clown akhirnya dibeli oleh pihak keluarga korban. Sang korban mengaku ingin membakar lukisan tersebut agar roh dari Gacy pun ikut terbakar ke neraka.

 

2. Lukisan Pembunuhan Judith Beheading.

2. Lukisan Pembunuhan Judith Beheading.

Lukisan ini  diangkat dari cerita alkitab yang mengisahkan tentang Judith dan Holofernes. Lukisan yang menceritakan tentang eksekusi pembunhan seorang Holofernes dengan cara memenggal kepalanya. Lukisan ini merupakan hasil karya pelukis Renaissance Artemisia Gentileschi pada tahun (1593 – 1656). Lukisan ini dengan jelas memperlihatkan pembunuhan dengan cara leher digorok dengan pedang.

Bukan hal yang bagus bagi anda yang ingin membeli replika lukisan tersebut lalu dipajang di ruang tamu. Bahkan banyak orang mengakui tidak enak dalam melihat lukisan tersebut. Anak – anak juga dikabarkan melihat mimpi buruk saat memandang lukisan Judith dan Holofernes ini.

Lukisan ini sekarang menjadi salah satu bagian Galleria Nazionale d’Arte Antica di Roma.

3. Lukisan Oei Hui Lan

3. Lukisan Oei Hui Lan

Yang terbesat di pikiran anda saat melihat sebuah lukisan wanita panjang begaun putih di hiasi dengan rambut panjang hitam sampai melebihi pinggang adalah sesosok kuntilanak. Tapi anda salah,  ini adalah salah satu lukisan yang terdapat di Hotel Tugu, Malang. Lukisan seorang putri bernama Oei Hui Lan menarik banyak perhatian karenana konon lukisan ini disebut seram.

 

Oei Hui Lan bukan seorang gadis remaja biasa. Dia adalah salah satu anak konglomerat dari seorang pengusaha gula terbesar di Indonesia bahkan menjadi ayahnya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Oei Hui Lan adalah anak dari istri pertama ayahnya. Menurut desas – desus, ayah Oei Hui Lan memiliki 18 Gundik yang telah mempunyai 42 anak.

 

Konon kata para pengunjung, saat mereka melihat lukisan ini mereka merasakan aura dingin muncul dari lukisan tersebut. Rambut panjang hitam dan tatapan mata sang wanita membuat seakan – akan lukisan tersebut hidup.

4. The Hand Resist Him

4. The Hand Resist Him

Lukisan adalah salah satu karya seni yang memukau. Lukisan bisa mengekspresikan emosi dan juga perasaan sang pelukis. Namun ada beberapa lukisan yang dipercaya membawa kutukan bagi para pemegangnya. Lukisan juga konon suka dipakai roh jahat untuk bersemayam jika tema lukisan tersebut menyeramkan. Bahkan pernah ada kasus lukisan yang mendatangkan kematian.

The Hand Resist Him adalah salah satu lukisan yang membawa kutukan. Pertama muncul di eBay pada februari 2000. Penjual menulis deskripsi yang menarik perhatian banyak orang yaitu, “peringatan keras bagi siapapun yang membeli ini, lukisan ini terkutuk dan segala macam kejadian apapun diluar tanggung jawab saya”. Hal ini lantas mengundang perhatian publik dan langsung tersebar ceritanya.

Lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham ini menceritakan bahwa anak 5 tahun itu adalah dia akhirnya terjual ke tangan John Marley, seorang aktor Hollywood. Setelah John meninggal, akhirnya lukisan ini muncul di eBay. Pemilik mengaku bahwa anak kecil tersebut bisa bergerak dan bahkan hilang entah kemana. Lukisan ini yang awalnya dijual seharga 199$ akhirnya terjual lebih dari 1000$ oleh pemilik galeri.

Baca juga : Tempat Paling Menyeramkan di Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *