Legenda Hantu Pocong

Legenda Hantu Pocong

Siapa yang tak kenal dengan hantu endemik Indonesia ini. Di Indonesia hantu ini menjadi salah satu yang terpopuler di kalangan hantu lain. Jenazah orang yang meninggal di Indonesia dicirikan akan dibungkus oleh sebuah kain kafan. Konon, sebuah jenazah yang tidak dilepas tali pocongnya akan menjadi arwah gentangan yang disebut pocong. Sudah banyak kasus pocong yang terjadi di indonesia mulai dari penampakan hingga pesugihan

Banyak manusia yang menjadikan pocong sebagai pesugihan. Mereka menggunakan pocong biasanya untuk melariskan dagangan mereka. Kehadiran pocong seringkali dikaitkan dengan bau terasi yang menyengat tidak tahu datang darimana. Banyak versi cerita dari hantu yang memiliki julukan hantu permen ini.

Berikut adalah beberapa pembahasan tentang hantu permen ini.

1. Legenda Pocong

Legenda Pocong

Pocong merupakan hantu yang berasal dari seorang jenazah manusia. Karena itu ia kerap disebut hantu bungkus ataupun hantu guling dikarenakan wujudnya. Pocong di berbagai daerah memiliki wujud yang berbeda – beda. Mulai dari memiliki wajah rata namun memiliki rongga di bagian mata dengan wajah putih pucat. Ada juga yang menyebutkan pocong memiliki wajah hijau dengan mata terlihat kosong.

 

Sosok hantu ini ada karena sang hantu ingin meminta pertolongan. Mereka meminta itu karena tali pocong mereka tidak sempat dibuka atau lupa. Konon pocong dikabarkan melayang – layang di malam hari bukan melompat. Hantu ini paling dipercaya di kawasan jawa dan sumatra. Walaupun wujud hantu ini menggambarkan jenazah seorang muslim, namun kepercayaan lain mengakui keberadaan hantu ini juga.

 

2. Pocong di Berbagai Penjuru Indonesia

Pocong di Berbagai Penjuru Indonesia

Karena terlalu banyak kepercayaan terhadap hantu ini, maka munculah banyak versi penggambaram pocong ini sesuai dengan lingkungan mereka. Warga jakarta dulu pernah dihebohkan dengan adanya penampakan pocong plastik. Konon hantu ini muncul karena adanya korban pembunuhan seorang wanita cantik oleh pacarnya sendiri saat sedang hamil. Kemudian saat sang korban sedang menjalani perawatan, darah sang korban tidak bisa berhenti keluar. Para perawat kemudian membungkus korban dengan plastik, maka dari itu muncullah legenda hantu plastik.

 

Pindah ke kawasan sidoarjo, disini juga terdapat legenda pocong yang berbeda dari daerah lainnya. Pocong ini konon digambarkan sedang menaiki sebuah delman. Penduduk disana menyebutnya sebagai “andong pocong”. Misteri andong pocong ini mengemparkan warga sidoarjo pada tahun 2007 – 2008. Andong pocong meneror warga dengan suara khas delman dan diikuti dengan ketukan pintu di rumah warga. Ada yang menyebutkan hantu ini muncul karna dua pengantin yang tidak direstui, namun ada yang bilang juga bawhwad hantu ini merupakan perwujudan dari ilmu ghaib.

 

3. Kerap Dijadikan Penglaris

Kerap Dijadikan Penglaris

Dijaman yang serba sulit ini, tidak sedikit ada manusia yang menggunakan cara instan walau tidak dibenarkan hukum maupun agama. Yang paling terkenal adalah penglaris pocong di dalam sektor kuliner. Hal ini membuat restoran yang menggunakan pesugihan ini menjadi laris manis didatangi oleh orang. Namun, jika anda sudah mendapatkan kekayaan ini sang pocong akan meminta bayaran terhadap sang pengguna. Bisa itu dalam wujud tumbal ataupun dalam bentuk sesajen.

 

Metode pocong ini dalam dunia kuliner adalah dengan menggunakan ludah pocong lalu dimasukan dalam makanan yang ingin dijual. Konon jika warung tersebut mengunakan ludah pocong, orang akan ketagihan dengan masakan mereka walaupun sebenarnya rasanya biasa saja. Ciri – ciri restoran menggunakan ludah pocong ialah jika kita makan disana maka rasa makanannya akan sangat enak namun saat dibungkus rasa makanannya tidak enak. Lalu di warung makan tersebut memiliki sebuah ruangan yang tidak boleh digunakan atau dibuka oleh siapapun selain pemilik.

 

4. Suka Meludah dan Juga Menampakan Diri ke Satu  Orang.

Suka Meludah dan Juga Menampakan Diri ke Satu  Orang.

Pocong dikenal dengan sosoknya yang akan menampakan diri kepada orang yang sendirian. Ia lebih suka menampakan diri terhadap orang yang sedang sendirian dibandingkan dengan kerumunan orang. Ia juga lebih memilih menampakan dirinya sendiri daripada bersama pocong yang lain. Hal ini membuat pocong menjadi salah satu hantu paling pemalu  di dunia

 

Selain sering menampakan diri, kehadiran pocong ditandai dengan bau busuk seperti mayat yang anda bisa cium dari beberapa meter. Pocong juga dikenal karena sering meludah terhadap korbannya.

Baca juga : Tempat Paling Angker Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.