LAGU NINA BOBO DAN DIBALIK KISAH MISTERI LAGU NINA BOBO

LAGU NINA BOBO DAN DIBALIK KISAH MISTERI LAGU NINA BOBO

Tidak asing kedengarannya bagi masyarakat tentang lagu Nina Bobo, Ya, kerap lagu ini di pakai untuk anak-anak tertidur atau si ibu yang sedang menidurkan anaknya. Sebab lagu ini yang terdengar sangat merdu dan enak untuk di dengar oleh sang anak. Sepenggal lirik yang sederhanapun menjadi alasan bahwa lagu ini sangat mudah di ingat oleh sang anak. Membuat kita rindu ingin mendengarkannya lagi.

Namun di balik cerita lagu Nina Bobo yang konon katanya mempunyai rahasia yang tak terkecuali kisah mistis di belakangnya. Saya akan menceritakan sedikit tentang misteri di balik lagu Nina Bobo ini, adapun mitosnya lagu Nina Bobo mempunyai kisah mistis yang harus kita tahu.

Awal mula tercipta lagu Nina Bobo

Bermula dari seorang anak yang berdarah campuran Indonesia dan Belanda. Anak yang bernama Helenina, Ibu nya Mustika adalah perempuan Indonesia, tepatnya Jawa, dan ayahnya Van Rodjink berkewarganegaraan Belanda. Helenina sendiri mempunyai penyakit yang susah tidur, lalu sang ibu memutar otak bersenandung asal tidak ada lirik agar si helenina ini bisa tertidur, dan ayahnya menambahkan ide lirik sedikit, yang kita ketahui liriknya adalah “nina bobo ohh nina bobo, kalau tidak bobo di gigit nyamuk” lirik nina bobo di ambil dari sapaan akrab Helenina yang artinya Helenina tidur.

Dan rupanya menyanyikan lagu Nina Bobo itu sangat ampuh yang membuat helenina bisa tertidur pulas, namun helenina menjadi sangat ketergantungan dengan lagu itu. Setiap kali helenina mau tidur, dia harus mendengarkan lagu tersebut. Jika tidak di nyanyikan penyakit susah tidur nya akan kumat. Dan singkat cerita kabar duka pun datang dari keluarga ini. Helenina sendiri memandang status usia yang terbilang masih muda yaitu Helenina umurnya masih 6 tahun, telah meninggal. Helenina menderita penyakit yang cukup parah, kematiannya menjadi awal kisah mistis lagu Nina Bobo.

Kisah mistis lagu Nina Bobo

Suatu malam pada saat Van Rodjink mendengar istrinya Mustika menyanyikan lagu tersebut, Mustika pun melakukan itu karena seakan dia kangen terhadap Helenina. Dan seakan-akan Helenina masih hidup dan memintanya untuk di nyanyikan lagu Nina Bobo lagu yang menjadikan pengantar tidur Helenina. Mustika belum bisa menerima bahwa putrinya Helenina sudah meninggal dia terus menyanyikan lagu itu setiap malam seakan ada Helenina di pangkuannya yang terus meminta di nyanyikan lagu Nina Bobo.

Sang ayah pun Van Rodjink malah ikut-ikutan menyanyikan lagu tersebut ketika malam pada saat Helenina mau tidur, itu karena sang ayah pun belum bisa move on dari kepergiannya Helenina, setiap malam dan jam yang sama pada saat Helenina mau tidur seakan dia meminta untuk di nyanyikan lagu Nina Bobo. Serem juga ya kalo setiap malam kita mendengar suara orang yang sudah meninggal. Berikut adalah artikel tentang kisah misteri di balik lagu Nina Bobo yang selama ini lagunya tidak asing di telinga kita bahkan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *