Kuchisake Onna, Wanita Cantik Bermulut Sobek

Kuchisake Onna, Wanita Cantik Bermulut Sobek

Bayangkan anda sedang sangat lelah karena selesai menjalani sekolah. Anda berjalan pulang ke rumah sambil terlihat lesu berharap segera sampai di kasurmu. Namun saat anda mulai mendekat ke sebuah kotak telfon, samar – samar seorang wanita muncul dari balik bayangan kotak telfon tersebut.

Seorang wanita yang tampak normal namun terlihat menggunakan masker, padahal musim dingin masih jauh. Wanita itu terdiam memandangi kamu lalu tiba – tiba ia bertanya “apakah aku cantik?”.  Kamu menjawab, “ya kamu cantik” dan ternyata…..

  • Kuchisake Onna

Kuchisake Onna

Ya yang kamu temui adalah kuchisake onna. Sebuah urband legend di jepang yang sangat terkenal di kalangan remaja. Bercerita tentang seorang wanita yang hobi bertanya kepada orang – orang yang kebetulan sedang berjalan sendirian. Ia akan bersembunyi di belakang kotak telfon sambil menunggu ada yang menghampirinya.

Setelah ada yang menghampirinya, wanita tersebut akan keluar dari persembunyiannya sambil memegang sebuah gunting yang ia sembunyikan di belakang. Kemudia ia akan bertanya terhadap orang tersebut apakah ia cantik atau tidak. Jawaban yang bisa dipilih orang tersebut hanya 2 yaitu “ya” dan “tidak”.

Disaat orang itu menjawab tidak, maka kuchisake onna akan langsung mengeluarkan gunting yang sudah ia sembunyikan. Ia akan langsung membunuhmu dengan cara menggunting mulutmu sampai kau kehabisan darah.

Jika kamu menjawab “iya” maka kuchisake onna akan langsung membuka maskernya dan akan bertanya lagi “apakah jika begini masih cantik?”. Disitu kamu akan ketakutan setengah mati. Kuchisake onna akan bertanya terus menerus dan walaupun kamu mengiyakan pertanyaannya kamu akan tetap mati. Ia akan membuat mulutmu sama seperti dia yaitu dengan merobeknya sampai dengan telinga.

  • Bagaimana Kuchisake Onna Bisa Ada

Bagaimana Kuchisake Onna Bisa Ada

Berawal dari jaman samurai di jepang, terdapat seorang istri dari samuria terkenal pada masa itu. Ia terkenal sangat cantik hingga membuat semua daratan pada masa itu mengetahuinya. Karena itu ia sangat terobsesi oleh kecantikannya dan kemudian ia tertuduh melakuak kesalahan oleh suaminya sendiri. Ia dituduh telah selingkuh dengan pria lain, ia membela diri namun sang suami tak terpacaya dan sudah terbakar api cemburu.

Sang suami mengambil samurai dan langsung merobek mulut sang istri dan kemudian berkata “apakah orang – orang masih akan menganggap mu cantik jika kamu seperti ini?”

Kemudian dia menjadi roh pendendam yang dikenal sebagai “kuchisake onna”. Pada jaman dulu ia menutupi mulutnya yang sobek dengan kimononya yang panjang menggunakan lengan, namun sekarang ia menggunakan masker untuk menutupi mulutnya.

Ada versi juga yang menyebutkan bahwa kuchisake onna adalah seorang wanita yang menjadi korban kegagalan operasi. Diceritakan bahwa ia menjalani sebuah operasi wajah di suatu dokter praktek dan kemudian dokter tersebut menggunakan pomade dengan bau menusuk sebagai bahan operasi. Ia kemudian menjadi gelisah dikarenakan bau pomade tersebut sangat menyengat. Karena tidak tenang, sang dokter tidak sengaja merobek mulut wanita tersebut dan wanita tersebut histeris. Ia langsung membunuh dokter tersebut dan wanita ini tidak lama meninggal disiksa oleh warga karna ketahuan membunuh.

  • Adakah Cara Menghindarinya?

Kuchisake onna terkenal akan kengeriannya karena tidak bisa kabur dari dia. Ia akan mengejar terus walaupun kamu berlari sekencang apapun, dia akan mendapatkanmu tidak peduli jika kamu sudah bilang cantik. Namun terdapat beberapa kemungkinan kamu bisa menghindari kuuchisake onna walaupun belum 100% terbukti ampuh.

  • Jangan Pulang Terlalu Larut

Dengan pulang dengan tidak terlalu larut anda dapat menghindari melewati spot kosong di jalanan. Kuchisake onna gemar berdiam di tempat yang gelap untuk memancing para korbannya.

  • Jawab Dengan Kata “Begitulah”

Jika kamu sudah terlanjur bertemu dengan kuchisake onna, kamu tinggal menyebutkan kata ini. Saat kuchisake onna melontarkan pertanyaan dan menunggu jawaban darimu, jawablah kedua pertanyaan dengan kata “begitulah” maka dengan itu kuchisake onna akan kebingungan dan kamu memiliki kesempatan untuk lari darinya.

  • Dengan menyebut kata pomade

Cara ini dipercaya ampuh dikarenakan saat kita menyebut pomade sebanyak 3 kali maka kuchisake onna akan kabur karena mengingat masalalu nya yang meninggal karena pomade. Dengan ini kalian bisa terbebas dari kuchisake onna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *