Kota Bandung, Kota Misteri

Kota Bandung, Kota Misteri

Misteri Yang Ada Di Kota Bandung

Siapa yang tak kenal kota bandung? Kota sejuta kenangan dengan berbagai budaya menyatu didalamnya. Tapi taukah bahwa kota bandung juga menyimpan beberapa misteri yang tertidur didalamnya? Walaupun terkesan cantik – cantik saja tapi kota bandung memiliki banyak misteri. Mulai dari yang hanya mitos belaka sampai dengan yang benar – benar membuat jantung anda ingin copot. Berikut adalah beberapa misteri kota bandung yang bisa anda kunjingi saat anda sedang bosan.

  • Bandung Medical Centre

Bandung Medical Centre

Bekas rumah sakit belanda ini berlokasi di Jalan. Panatayuda, Lebakgede. Pada tahun 2000 bernama rumah sakit Sartika Asih yang kemudian berpindah ke Moch. Tohha dan kemudian diteruskan dengan nama Bandung Medical Centre. Sejak pemiliknya meninggal, rumah sakit ini menjadi tidak terusus dan bahkan sudah di renovasi 3-4 kali dan tetap saja tidak selesai karena alasan yang tidak jelas.

Semenjak menjadi bangunan tua kosong, Bandung Medical Centre menjadi tempat wisata horror. Banyak pengunjung datang untuk sekedar menantang apa yang ada di dalam Bandung Medical Centre. Bahkan salah satu saluran televisi terkenal pernah mendatangi tempat ini hanya untuk beruji nyali.

Rumor bahwa Bandung Medical Centre adalah tempat horror tenyata bukan main main. Suasana yang didapat begitu masuk benar – benar terasa sesak. Bangunan tua dan rapuh dengan banyak kamar kosong berisi bekas peralatan medis menambah suasana horror. Yang paling mengerikan adalah kamar bayi disana. Dirumorkan bahwa ada sesosok arwah bayi yang masih mencari ibunya sampai sekarang

  • Sekolah Menengah Atas Negri 5

Sekolah Menengah Atas Negri 5

Sekolah menengah atas 5 atau yang biasa kita kenal dengan SMAN 5 mungkin terlihat seperti sekolah pada umumnya. Sekolah dengan arsitektur belanda ini berjalan normal seperti sekolah lain pada umumnya. Namun siapa sangka dibalik itu semua ada cerita yang cukup menakutkan di sman 5 ini.

Jika diperhatikan dengan seksama mungkin tidak ada yang berbeda tapi cobalah perhatikan lantai atas pada saat malam hari. Terdapat jendela yang mengarah ke Jalan Belitung akan selalu terbuka walaupun sudah ditutup berkali – kali. Konon katanya jika anda berputar sekolah itu sebanyak 3 kali, maka nancy akan muncul.

Siapa itu nancy? Nancy adalah sosok penunggu disekolah sejak sekolah itu masih menjadi sekolah belanda. Nancy dikabarkan meninggal dengan banyak versi. Diperkosa, bunuh diri sampai jatuh dari tangga. Namun disamping itu semua sosok nancy dikatakan benar benar ada sampai pernah menjahili satu kelas dan satu guru.

  • Patung Maluku

Patung Maluku

Walaupun kabarnya masih simpang siur, tetapi patung yang berada di taman Maluku ini bisa kamu jadikan pilihan wisata horror. Sebuah patung dengan tokoh bernama Pastor Verbraak ini dikabarkan bisa berganti arahnya. Walaupun masih menjadi tanda tanya, banyak saksi yang sudah melihat patung ini berganti arah setiap kali saksi tersebut kembali lagi ke tempat tersebut.

Wajar jika kabar tersebut masih simpang siur. Karena Pastor Verbraak adalah salah satu sosok yang luar biasa. Ia memperjuangkan kemanusiaan sampai 33 tahun tanpa henti. Saat ia datang ke suatu kota pun ia disambut dengan satu battalion tentara. Sudah jelas bukan bahwa ia adalah tokoh yang terhormat. Jadi saya percaya bahwa patungnya horror adalah rumor belaka.

  • Rumah Kentang

Rumah Kentang

Rumah kentang? Terkesan konyol bukan untuk sebuah nama wisata horror? Namun faktanya memang begitu. Dikisahkan ada satu keluarga dan satu pembantu, keluarga tersebut ingin makan dan pembantunya membuatkan sebuah kentang rebus. Namun anak dari keluarga tersebut sangat hiperaktif sehingga tidak bisa diam. Pembantu tersebut jengkel kemudian memasukan bocah tersebut kedalam satu kuali besar berisi kentang. Bocah tersebut menjadi arwah gentayangan dan setiap bocah tersebut hadir akan tercium bau kentang.

Kengerian rumah kentang ditambah dengan rumor adanya anjing jadi – jadian yang membuat suasana rumah kentang lebih mencekam! Buat kalian yang mau melihat rumah kentang ini bisa datang ke Jalan Merdeka, Sumur Bandung. Tapi menurut kabar yang terdengar, rumah ini sudah dijual dan akan dijadikan rumah makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *