Kitab – Kitab Suci Yang Jarang di Dengar

Kitab – Kitab Suci Yang Jarang di Dengar

Setiap agama di Dunia ini menjadikan Tuhan sebagai panutan agama dan kehidupan untuk menjadi sesuatu yang lebih baik. Kita megikuti Tuhan agar kelak hidup kita bisa menjadi berarti dan masuk surga. Tuhan sudah sejak jaman penciptaan bumi ada dan mengajarkan kepada manusia pertama tentang ajarannya. Kemudian ia menyuruh keturunan – keturuannya untuk menyebarkan tentang Agamanya agar kelak manusia bisa berjalan di jalan yang benar sesuai Ajaran – Nya.

Mereka semua dibimbing melalui sebuah kitab suci yang berisi ajaran – ajaran Sang Pencipta. Kitab ini ditulis berdasarkan apa yang Tuhan Firmankan dan Kehendakan. Kitab suci dari semua agama mengajarkan hal – hal baik dan menuntun manusia menjalani hidup yang benar sesuai dengan norma keagamaan. Namun dibalik semua kitab suci, ada beberapa kitab suci yang tidak kita ketahui karena berbagai alasan. Ada yang menghilang entah kemana dan ada juga yang ikut hilang bersamaan dengan agamanya.

Berikut adalah Kitab – Kitab Suci Yang Jarang di Dengar.

1. Yazidi Black Book

Yazadi Black Book

Di timur tengah terdapat sebuah etnik kecil bernama Yazidi yang mulai ditekan oleh banyak pihak. Yazidi sering dianggap sebuah sekte yang tidak benar karena menyembah berhala atau dewa bernama Tawsi Melek. Namun, penduduk dari Yazidi mayoritas adalah Islam. Hal ini membuat Yazidi terus mengalami terror terutama oleh ISIS yang pernah mengebom etnik kecil tersebut. Karena pengeboman inilah yang membuat etnik yazidi semakin tidak terlihat oleh masyarakat.

Walaupun dikenal sebagai sekte yang kecil, Yazidi memiliki sebuah kitab suci untuk para penganutnya bernama Yazidi Black Book. Kitab ini menceritakan penciptaan dunia dan juga asal – usul dunia itu diciptakan. Akibar ajaran yang menyimpang dan dianggap sesat, Yazidi Black Book banyak disita oleh orang – orang dan kemudian dibakar karena takut menyebar ke masyarakat lain dan menyesatkan banyak orang. Ajaran dari Yazidi Black Book juga tidak sesuai dengan wilayah Irak dan Sekitarnya juga menjadi alasan buku ini dihancurkan

2. Amritbani Guru Ravidass Ji

Amritbani Guru Ravidass Ji

Pada abad ke – 14 terdapat sebuah agama yang berkembang dibawah naungan guru bernama Ravidass. Agama ini ada di dunia selama kurang lebih 6 abad dengan nama agama Ravidass. Namun pada abad ke – 20 terjadi sebuah persaingan agama yang membuat agama Ravidass semakin memudar. Munculnya Agama Sikh  membuat agama ini menjadu kurang peminat dan lama – kelamaan agama ini seakan hilang ditelan bumi hingga akhirnya pada tahun 2011 kembali muncul.

Agama yang sudah terbilang cukup lama ini mempunyai sebuah kitab bernama Amritbani Guru Ravidass Ji. Amritbani Guru Ravidass Ji berisi tentang ajaran – ajaran guru ravidas yang meliputi keesaan Tuhan dan juga membangun dan memiliki hubungan dengan Yang Maha Esa. Amritbani Guru Ravidass Ji juga mengajarkan memperoleh moksa dan mengakhiri sebuah pengembaraan. Agama ini sekarang sudah dipeluk oleh lebih dari 1 juta orang India dan diprediksi akan terus bertambah yang menandakan kebangkitan agama ini.

3.The Gospel of The Prophet Mani

The Gospel of The Prophet Mani

Pada abad ke 3 dunia, pernah dilanda kebingungan karena terdapat 2 agama besar yang saling bertolak belakang satu sama lain. Agama Kristen dan Paganise saling berlomba – loba menyebarkan agamanya ke benua Eropa dan Asia. Hal ini memicu seseorang bernama Mani untuk membuat agamanya sendiri karena merasa 2 agama tersebut tidak pernah berhenti berlomba. Ia juga menulis kitab suci untuk disebarkan kepada masyarakat luas dengan jumlah yang sangat banyak untuk dijadikan pedoman.

The Gospel of The Prophet Mani mengajarkan umatnya untuk selalu melakukan kebaikan. Kitab tersebut menyuruh umat manusia meningkatkan spritualitas diri sambil terus melakukan amal baik kepada sesama maupun lingkungan. Ajaran The Gospel of The Prophet Mani mempunyai 2 inti ajaran yaitu di dunia terdapat : 1. cahaya, 2. Kegelepan. Kedua hal itu tidak akan pernah bersatu dan kita sebagai umat manusia harus bisa berharmonis dengan kedua hal tersbut agar tecipta kedamaian.

  • Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *