Kisah Misteri Gunung Salah Yang Sangat Angker

Kisah Misteri Gunung Salah Yang Sangat Angker

Kisah Misteri Gunung Salah Yang Angker

Ditulis Oleh primbon.org

Siapa yang tidak kenal Gunung Salak? Kalian yang berada di pulau jawa khususnya jakarta dan jawa barat pasti tahu dengan gunung indah yang menjulang tinggi ini. Secara administratif, Gunung Salak masuk dalam dua wilayah, yaitu Bogor dan Sukabumi.

Nah berikut ialah ulasan tentang Kisah Misteri Tentang Gunung Salak yang Angker, Berikut ini :

BACA JUGA : Kehidupan Dunia Akhirat Setelah Kematian

Kisah Misteri Gunung Salah Yang Angker

Berdiri di dalam hutan lebat, Gunung Salak berada di bawah pengelolaan Perum Perhutani KPH dan merupakan salah satu kawasan konservasi milik pemerintah yang bertajuk Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.
Meski memiliki nama yang berbunyi seperti buah, ternyata Gunung Salak tidak ada hubungannya dengan salak. Nama ‘Salak’ yang disematkan pada sebuah gunung di wilayah Jawa Barat berasal dari bahasa Sansekerta ‘Salaka’ yang artinya perak.
Sehingga nama Gunung Salak bisa diartikan sebagai Gunung Perak.
Menurut kepercayaan masyarakat Sunda, Gunung Salak merupakan salah satu gunung suci. Karena merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi, pendiri kerajaan Padjajaran sekaligus menjadi lokasi turunnya dan bersemayamnya Batara dari surga.

Menyimpan sejumlah destinasi unik dan menawan di pegunungan tropis, Gunung Salak tak lepas dari sebutan angker.

Bukan hanya karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang pada tahun 2012, tetapi juga karena berbagai cerita yang datang dari para pendaki dan warga sekitar.
Cerita horor di gunung yang memiliki ketinggian 2.211 mdpl ini terus mengalir dan menjadi sedikit cerita rakyat.
Berawal dari kisah seorang nenek tua yang berusia sekitar 80 tahun yang tinggal di sisi tebing, suara seorang perempuan berteriak minta tolong di area tempat pesawat Sukhoi jatuh hingga suara gamelan yang dimainkan di tengah Gunung tersebut hingga beberapa cerita dari berbagai cerita yang menceritakan tentang betapa berhantuinya Gunung Salak. .
Selain itu, ada cerita seram lainnya, seperti pendaki yang menghilang saat sedang dibangun, binatang ajaib berukuran besar yang muncul entah dari mana, dan misteri Puncak Manik.

Manik adalah nama salah satu puncak dari empat puncak Gunung Salak yang tidak dipercaya sebagai wilayah kerajaan magis Padjajaran.

Diyakini sebagai lokasi berkumpulnya makhluk gaib, Puncak Manik kerap berkabut berkabut yang datang secara tiba-tiba atau angin yang bertiup kencang.
Graziella Ledysina, seorang anggota komunitas Katolik, tak membantah, yang kerap menjadikan Gunung Salak sebagai lokasi keakraban (malam kemesraan).
Alasan dipilihnya Gunung Salak sebagai tempat acara kemahasiswaan karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, serta jalur camping yang tidak sulit.
Selain itu, karena sudah ‘berlangganan’, ia dan kawan-kawan pun kerap diberikan harga khusus oleh jagawana yang berjaga.

BACA SELENGKAPNYA :

Tempat-Tempat Paling Seram di Daerah Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *