Kisah Kelam Dibalik Kartun Disney

Kisah Kelam Dibalik Kartun Disney

Cerita -cerita Disney selalu sukses dalam menyihir para anak – anak untuk berimajinasi tinggi. Mereka membawa anak – anak kedalam dunia penuh fantasi yang bisa membuat mereka ingin menjadi putri dalam cerita Disney tersebut. Tidak hanya populer dikalangan anak – anak saja, para remaja bahkan para orang dewasa gemar menonton seri dari kartun Disney. Bahkan setiap sequel dari film animasi Disney selalu ditunggu para penggemarnya  dari seluruh dunia.

Tapi bagaimana jika semua itu hanyalah dongeng belaka yang dibuat seakan lebih halus untuk anak kecil? Ternyata film – film mereka dibuat lebih “bersahabat” untuk anak kecil karena cerita aslinya yang cukup kelam. Cerita penuh canda tawa dan juga fantasi ini ternyata cukup gelap bahkan untuk para orang dewasa. Para putri yang seharusnya hidup bahagia ternyata hanya settingan belaka. Cerita hidup mereka ternyata tidak semulus yang kita tahu selama ini.

Berikut adalah kisah kelam dibalik kartun Disney.

1. The Sleeping Beauty

Sleeping Beauty

Cerita tentang seorang putri cantik yang terkena kutukan untuk tidur selamanya. Di cerita aslinya dikatakan bahwa ia dadatangi oleh pangeran tampan lalu menciumnya dan kemudian ia bangun. Mereka pun hidup bahagia selamanya. Namun cerita karya Grimm Berasaudara ini mengisahkan cerita yang lain lagi. Pangeran yang datang kedalam istana Aurora tidak menciumnya seperti dicerita, Sang pangeran justru memperkosa Aurora sampai hamil dan melahirkan anak.

Tidak sampai disitu, sang pangeran meminta kepada sang ibu untuk dibawakan makan malam dari daging Aurora dan anak – anaknya. Namun sang ibu tidak bisa memenuhi permintaan bengis sang anak dan memberikan makanan yang seolah – olah dibuat dari daging Aurora. Namun sang pangeran mengetahui bahwa makanan itu bukan berasal dari Aurora marah dan memasukan sang ibu kedalam suatu sumur yang didalamnya terdapat monster pemakan manusia dan mati.

Dicerita ini sosok pangeran dibuat sangat brengsek dan bengis.

2. Cinderella

Cinderella

Masih ingat sosok putri yang di asingkan oleh keluarganya sendiri dan ternyata ditemukan oleh sang takdir lewat sepatu kaca? Film Cinderella pasti menemani masa kecil kalian dahulu. Dibalik kebahagiaanya dengan pangeran lewat sepatu kaca, ternyata menyimpan sebuah misteri yang cukup gelap untuk anak – anak tonton. Dikisahkan bawa Cinderella memiliki dua orang saudara tiri yang menyebalkan. Mereka memaksa ingin memakai sepatu kaca yang dikhuskan Cinderella sampai – sampai mereka memotong jari mereka sendiri.

Belum sampai disitu, dua ekor merpati yang dikirim oleh sang ibu peri dari surga datang ke pesta. Dua ekor burung merpati tersebut menghampiri dua saudara tiri Cinderella dan mencongkel bola mata mereka. Mereka harus menerima keadaan bahwa mereka buta dan kaki mereka menjadi cacat. Cinderella juga diceritakan membunuh ibu tirinya yang selalu memperlakukan Cinderella dengan buruk. Ada versi lainnya yang bercerita bahwa Cinderella membunuh ayahnya yang seorang incest dan kabur bersama pangeran ke negeri baru.

Cerita ini ditulis oleh Grimm bersaudara.

3. Tangled

Tangled

Putri dengan rambut super panjang dan ajaib juga ternyata memiliki versi cerita yang gelap. Lagi – lagi cerita kelam Disney ini ditulis oleh Grimm bersaudara. Cerita dimulai ketika seorang penyihir mengurung Rapunzel dalam menara tinggi tak berpintu dan bertangga, hanya terdapat satu buah jendela sebagai penghubung Rapunzel dengan dunia luar. Namun ada seorang pangeran yang menemukannya dan memanjat menara itu. Mereka pun berhubungan badan dan menyebabkan Rapunzel hamil.

Rapunzel yang polos menanyakan kepada penyihir itu kenapa bajunya semakin sempit. Marah karna tau Rapunzel hamil, sang penyihir mengusir Rapunzel ke tempat yang jauh dan membuat ia dan anaknya menjadi pengemis di negeri itu. Sang pangeran mencari Rapunzel ke menara namun ia dijebak oleh penyihir dengan gembok potong. Ia juga dilemparkan dari menara dan matanya dibuat buta oleh semak belukar. Ia mempertaruhkan hidup hanya mengandalakan pepohonan dan pendengarannya.

Setelah perjalanan yang jauh, sang pangeran mendengar suara Rapunzel dan akhirnya mereka bertemu lagi sebagai keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.