Kengerian Alas Purwo, Surga Terpencil Indonesia

Kengerian Alas Purwo, Surga Terpencil Indonesia

Mungkin banyak yang tidak tahu tentang salah satu taman nasional terbesar di indonesia ini. Alas Purwo adalah salah satu taman nasional paling alami yang berada di ujung Pulau Jawa ini menyajikan anda keasrian dan pemandangan luaar biasa. Namun tahukah anda ternyata Alas Purwo ini mempunyai cerita yang sedikit membuat merinding.

Tempatnya yang berada di ujung Pulau Jawa ini membuat Alas Purwo ini kurang dijamah oleh manusia. Bahkan kawasan Alas Purwo ini masih 90% hutan lebat karena kawasan ini juga dijaga dan dilindungi oleh pemerintah. Karna itu kawasan ini menimbulkan beberapa mitos dan desas – desus yang beredar dengan cepat.

 

1. Tidak Boleh Menengok Kebelakang

Tidak Boleh Menengok Kebelakang

Entah alasan apa yang membuat kita tidak boleh menengok ke belakang, tapi benar bahwa menengok ke belakang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Menengok ke belakang yang dimaksud adalah jika kita sedang berada di Alas Purwo, kita sama sekali tidak boleh melihat kebelakang lagi. Saat kita meninggalkan Alas Purwo pun kita tidak boleh melihat ke arah pintu masuk lagi.

 

Cerita ini diperkuat dengan kerabat saya yang pernah tidak sengaja menengok ke belakang. Awalnya nya tidak ada yang aneh namun saat sudah diperjalanan mulai banyak hal aneh terjadi. Mulai dari bus yang terus – terusan bermasalah padahal kondisi bus sedang prima sampai dengan orang tersebut terlihat aneh.

 

Orang tersebut terus diam selama diperjalanan dan akhirnya memutuskan untuk menghubungi pihak Alas purwo, dan benar saja jiwanya tertinggal di Alas Purwo. Menyembuhkannya perlu 2 telur bebek dan kemudian dipecahkan. Anehnya satu berisi telur normal dan satu lagi berisi penuh darah.

 

2. Tempat Populer Untuk Meditasi

Tempat Populer Untuk Meditasi

Dikarenakan tempatnya yang jauh dengan peradaban indonesia dan juga dikenal dengan aura ghaibnya yang kuat, Alas Purwo kerap dijadikan tempat meditasi. Disana terdapat banyak sekali gua – gua yang anehnya selalu meninggalkan jejak manusia. Alas Purwo juga dikenal sebagai hasil meditasinya yang luar biasa.

 

Mereka yang ingin melakukan meditasi disana harus memiliki izin khusus dari juru kunci disana. Tidak sembarang orang bisa melakukan meditasi seenaknya. Bahkan dipercaya jika memiliki niat jahat bahkan niatan pesugihan maka orang tersebut akan menemukan malapetaka.

 

Ilmu yang didapat dari Alas Purwo memang belum diketahui jelasnya bagaimana namun rumor mengatakan jika seseorang sudah melewati meditasi disini maka akan memiliki ilmu yang luar biasa hebat.

3. Dipercaya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar

Dipercaya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar

Kerajaan ghaib di Alas Purwo dipercaya sebagai kerajaan jin terbesar yang ada di indonesia. Alas Purwo yang berada diujung pulau jawa dan sekaligus merupakan hutan lindung yang masih kental dengan aura mistisnya menambah bukti. Ditambah dengan banyaknya orang – orang yang bersemedi di dalam Alas Purwo ini.

 

Konon bagi yang bermeditasi disini dan mencapai tingkatan atas, maka ia akan bisa melihat kerajaan ghaib ini. Kerajaan ghaib ini juga dipercaya memiliki ratusan ribu tentara jin. Pernah dirumorkan bahwa kerajaan jin ini siap membantu indonesia dalam berperang. Namun sampai sekarang masih menjadi rumor belaka.

 

4. Presiden Pertama Indonesia Pernah Dirumorkan Bertapa Disini

Presiden Pertama Indonesia Pernah Dirumorkan Bertapa Disini

Selain kental dengan kesan mistisnya, alas purwo juga dirumorkan pernah didatangi oleh salah satu bapak pendiri negara. Ya, soekarno pernah dirumorkan datang ke Alas Purwo untuk bersemedi. Tujuan Ia bersemedi bukan untuk kesenangan semata melainkan untuk memikirkan bangsa dan negara.

 

Bukan hanya itu saja rumor itu saja, bahkan diceritakan bahwa di Alas Purwo Bapak Proklamator pernah melakukan kontak dengan ratu penguasa pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Namun hingga sekarang kabar tersebut masih sebatas kabar simpang siur. Bahkan Pak Soekarno belum pernah membicarakan Alas Purwo ini ke publik sekalipun.

 

5. Banyak Orang Hilang

Banyak Orang Hilang

Dikarenakan masih kental dengan kesan mistisnya, diceritakan bahwa banyak orang hilang di kawasa hutan lindung nasional ini. Orang – orang hilang ini biasanya tidak akan bisa kembali lagi atau keluar lagi sekalipun sudah dibantu oleh juru kuncinya. Karena itu alangkah baiknya kita menuruti apa saja tata krama yang berlaku disini.

 

Biasanya yang akan hilang adalah orang – orang yang sudah dari awal memiliki niatan buruk saat datang ke Alas Purwo ini.

Baca juga : Gunung Lawu, Misteri Bagi Para Pendaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *