Kecelakaan Paling Mengerikan Akibat Ulah Manusia.

Kecelakaan Paling Mengerikan Akibat Ulah Manusia.

Melihat pemandangan dunia sekitar membuat kita berfikir bahwa banyak hal terjadi dalam satu waktu. Mulai dari kejadian – kejadian membahagian, kejadian – kejadian menyedihkkan hingga kejadian – kejadian tak terduga. Setiap waktu, setiap tempat pasti terjadi suatu kejadian yang berbeda – beda. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya, salah satunya adalah kecelakaan. Tidak ada satu manusia pun yang tahu kapan mereka akan mengalami kecelakaan yang membahayakan.

Kecelakaan dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu kecelakaan akibat tidak terduga, kecelakaan tunggal dan satu lagi kecelakaan akibat ulah manusia. Belum lama ini terjadi sebuah ledakan di Lebanon akibat ulah manusia yang menyebabkan kerusakan yang parah dan sampai menimbulkan korban tewas. itu merupakan salah satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh manusia. Di dunia ini ternyata sudah banyak kecelakaan yang dilakukan oleh manusia dan ada yang berdampak sangat dahsyat.

Berikut adalah Kecelakaan Paling Mengerikan Akibat Ulah Manusia.

1. Chernobyl

Chernobyl

Siapa yang tidak kenal dengan kota yang sudah dijuliki oleh dunia sebagai kota hantu ini? Ya Kota Chernobyl dijuluki sebagai kota hantu bukan tanpa alasan. Pada 24 April 1986, populasi Kota Chernobyl yang mencapai 50 juta jiwa harus meninggalkan kampung halaman mereka selama – lamanya karena terjadi sebuah kebocoran sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yang berada di Chernobyl bocor dan membuat Kota Chernobyl terpapar radiasi sehingga sama sekali tidak bisa lagi ditinggalkan

Insiden ini merupakan salah satu kesalahan manusia paling fatal dan paling besar dalam sejarah yang tercatat. Para ilmuwan di Reaktor Chernobyl melakukan eksperimen dengan mengabaikan keamanan dan aturan yang ada. Akibatnya Reaktor Chernobyl mengalami kebocoran yang kebocorannya berdampak kepada seluruh kota. 50 juta jiwa harus segera meninggalkan Chernobyl dan tidak boleh kembali lagi selama – lamanya dan ribuan orang lainnya harus tewas da hidup dengan cacat akibat efek dari radiasi tersebut.

Sekarang Kota Chernobyl terlihat seperti kota berhantu yang membuat anda merinding jika melihatnya.

2. Sampoong Department Store

Sampoong Department Store

Negara Korea Selatan yang terkenal akan budaya K-POP nya ternyata memiliki sebuah cerita yang kelam. Sebuah bangunan yang ambruk pada tahun 1995 itu menyisakan kenangan pilu di benak masyarakat Korea Selatan. Bangunan tersebut adalah Sampoong Department Store yang harus ambruk pada 29 Juni 1995. Department Store yang dibangun pada tahun 1989 ini dicatat dalam sejarah sebagai salah satu kejadian paling mengerikan dan menyedihkan di Korea Selatan.

Runtuhnya Sampoong Department Store menewaskan setidaknya 500 orang yang merupakan pengunjung yang sedang makan malam. Bangunan itu seketika ambruk dan langsung menimpa mereka yang sedang menyantap makanan dengan nikmat. Arsitek dari bangunan iniĀ  Lee Joon bertanggung jawab atas insiden mengerikan yang menewaskan orang – orang tersebut. Lee Joon memaksakan penambahan lantai pada bangunan yang seharusnya hanya lima lantai saja. Skandal korupsi juga melatar belakangi kejadian mengerikan ini.

Sampoong Department Store Masih menjadi sesuatu yang menyedihkan bagi orang – orang Korea Selatan.

3. Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo

Salah satu kesalahan manusia yang bisa membawa malapetaka kali ini berasal dari Tanah Air kita tercinta, Indonesia. Kesalahan fatal dari manusia ini menyebabkan semburan dan luapan lumpur panas yang merugikan banyak orang dan pihak. Lumpur ini membuat rumah warga dan pemukiman menjadi terendam pada Mei tahun 2006 dan merugikan setidaknya 100 ribu orang. Total kerugian ini yang dialami juga mencapai total US$ 4,9 Milliar atau bila dirupiahkan nominal ini menyentuh angka 3,8 Trilliun.

Ahli dari Inggris bernama Profesor Richard Davies dari Universitas Durham mengakatakan bahwa kemungkinan luapan lumpur panas ini akibat adanya kesalahan kerja dan kecerobohan dari para pegawainya. Mereka mengebor untuk mencari gas yang berlokasi di sumur tambang tanpa memperhitungkan resiko yang bisa terjadi. Mereka kurang teliri dalam perhitungan tekanan dalam sumur dan tidak memberi tutup pelindung di sekitar sumur yang terbuka sehingga lumpur Lapindo menyembur keluar dan menjadi sebuah bencana mengerikan.

Sudah lebih dari sepuluh tahun masalah lumpur Lapindo belum ada titik tengahnya dan semburan lumpur itu masih ada sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.